Home » Yahoo » Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP Android Tidak Sampai 5 Menit

Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP Android Tidak Sampai 5 Menit

Cara daftar email Yahoo lewat HP Android langkahnya sama saja seperti jika kita membuat Yahoo dari laptop atau PC karena saat ini form pendaftaran yang harus diisi saat buat akun sama di versi manapun.

Advertisement

Perbedaanya jika lewat Android kita bisa gunakan aplikasi Yahoo Mail atau bisa juga via web browser, namun kolom yang harus diisi tetap sama.

Selain itu saat daftar Yahoo mail baru diperlukan nomor HP aktif untuk menerima kode verifikasi via SMS jadi sudah tidak bisa daftar tanpa nomor hp lagi.

Tetapi tidak perlu khawatir karena satu nomor HP bisa digunakan untuk beberapa akun Yahoo, bahkan bisa dipakai lebih dari dua akun. Jika sudah terlalu banyak digunakan maka akan muncul pesan no tersebut tidak bisa dipakai lagi.

Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP Android Terbaru

  1. Jika ingin membuat email Yahoo via web browser maka caranya buka halaman login Yahoo ini. Sedangkan jika ingin menggunakan aplikasi silahkan download dari Google Play Store.
  2. Kemudian tap Buat Akun atau Daftar.
  3. Isi form pendaftaran dengan nama depan, nama belakang, alamat email Yahoo yang ingin dibuat misalnya opikmsc kemudian isi kata sandi, lalu nomor ponsel, tanggal, bulan, tahun kelahiran. Jika sudah tap Lanjutkan.
    Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP Android Terbaru
  4. Selanjutnya tap Kirim saya kode verifikasi via SMS.
    kode verifikasi via SMS
  5. Periksa sms masuk lalu input kode tersebut pada kolom yang tersedia, jika sudah tap tombol Verifikasi.
  6. Apabila pendaftaran berhasil maka akan dibawa ke halaman Selamat Datang di Yahoo, tap Selesai.

Setelah semua langkah di atas selesai maka kamu sudah bisa menggunakan alamat email Yahoo baru yang tadi dibuat untuk menerima maupun mengirim email ke orang lain baik dari HP maupun laptop.

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, tidak sampai 5 menit kita sudah bisa membuat email Yahoo baru dari HP Android menggunakan web browser maupun app.

Info jika muncul pesan seperti ini “Nomor seluler Anda terdaftar di terlalu banyak akun Yahoo. Harap gunakan nomor lain.” artinya harus daftar menggunakan nomor lain karena dianggap atau memang sudah dipakai untuk banyak akun Yahoo sebelumnya.

Apakah bisa kirim dari Yahoo ke Gmail? bisa, bukan hanya Gmail tetapi semua alamat email aktif bisa menerima email dari Yahoo.

Apakah bisa dipakai untuk daftar Facebook? jelas bisa, karena Yahoo sama seperti Gmail yaitu sebuah layanan email yang bisa diakses secara gratis.

Apakah bisa kirim file lampiran untuk tugas misalnya? tentu bisa, baik dari web browser maupun Yahoo Mail app, kita bisa mengirim email dengan lampiran.

Apa bisa daftar Yahoo tanpa nomor handphone? saat ini sudah tidak bisa, ketika mengisi formulit pendaftaran harus melengkapi no ponsel dan kode verifikasi yang dikirim ke no tesebut.

Yang tidak bisa dikirim itu jika lampirannya berupa file aplikasi atau software, dan ini berlaku sama di Gmail.

Kenapa akun Yahoo saya dinonaktifkan? ada banyak penyebabnya namun yang paling banyak terjadi adalah karena tidak login dalam waktu 1 tahun, ini merupakan salah satu kebijakan dari Yahoo dimana email yang tidak diakses dalam satu tahun maka akan dinonaktifkan.

Apakah Email Yahoo bisa dihapus permanen? bisa, setelah dinonaktifkan maka akun tidak akan bisa digunakan lagi baik untuk mengirim maupun menerima.

Apakah dalam satu HP bisa buka banyak email Yahoo? bisa, paling mudah adalah menggunakan aplikasi Yahoo Mail Android, karena kita bisa tambahkan banyak akun sehingga bisa lebih mudah saat ingin kirim email maupun membaca email masuk termasuk download file lampiran.

Kenapa tidak menerima sms verifikasi Yahoo saat daftar? pastikan nomor handphone yang didaftarkan dalam keadaan aktif dan bisa menerima sms, selain itu pastikan juga memiliki pulsa yang cukup karena biasanya untuk menerima kode verifikasi dikenakan biaya sms.

Apabila daftar di HP Android apa bisa dibuka dari laptop atau HP lain? bisa, sekali membuat akun maka bisa diakses dari perangkat manapun selama memasukan alamat email dan kata sandi yang benar.

Bagaimana cara daftar email Yahoo bahasa Indonesia? saat ini Yahoo sudah otomatis membaca lokasi orang yang membuat akun dan bahasa akan menyesuaikan.

Artinya jika kita daftar dari Indonesia menggunakan IP Address Indonesia maka bahasa yang digunakan pada akun Yahoo otomatis Indonesia. Jadi sudah berbeda dengan dulu.

Apakah bisa membuat yahoo.co.id? sayangnya sudah tidak ada lagi alamat email baru dengan ekstensi co.id, maupun ymail.com sekarang hanya tersedia ekstensi .com

Kesimpulan

Untuk membuat Email Yahoo lewat HP Android bisa dengan install aplikasi Yahoo Mail atau bisa juga melalui browser.

Nomor HP merupakan salah satu syarat wajib, dan itu berguna untuk menerima sms verifikasi ketika lupa password kemudian ingin mengganti dengan sandi baru.