Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP Android

Advertisement

Untuk membuat akun Yahoo baru dapat dilakukan dari PC/Laptop maupun smartphone, dan kali ini saya akan membahas cara melalui HP Android. Prosesnya hampir sama dengan saat kita mendaftar lewat PC bedanya jika pakai HP, ada dua cara untuk melakukannya yaitu dari mobile browser atau menggunakan aplikasi Yahoo untuk Android.

Dalam artikel ini saya akan berikan panduan lengkap langkah demi langkah yang harus dilakukan untuk membuat akun email Yahoo baru dengan mudah disertai dengan gambar agar sobat lebih mudah mengikutinya.

Baca juga : Apa itu Yahoo Account Key

Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP Android

Untuk membuat akun Yahoo baru di Android bisa dilakukan dengan dua cara yaitu menggunakan aplikasi Yahoo Android atau langsung mengakses via mobile browser dan berikut persiapannya.

1. Menggunakan Aplikasi Yahoo Android

jika belum memiliki akun maka saat pertama kali dibuka akan meminta anda log in atau membuat akun baru.

Khusus menggunakan aplikasi Yahoo Android, jika sudah ada akun yang dihubungkan ke aplikasi tersebut maka anda bisa menambah akun baru dengan cara, Tap menu icon hamburger lalu tap pada Profil – manage Account – Add Account.

2. Tanpa Aplikasi – Melalui Mobile Browser

Kunjungi halaman berikut ini http://mail.yahoo.com dari HP Android anda.

Pilih salah satu dari dua metode diatas, kemudian ikuti langkah dibawah ini.


Panduan Membuat Yahoo Mail Baru Lewat HP Android

  1. Tap Create Account.
  2. Isi form yang disediakan dengan: (1) Nama Depan + nama Belakang, (2) Alamat email yang ingin dibuat, (3) Kata sandi/password untuk log in, (4) Nomor HP Aktif, (5) Tanggal Lahir, (6) Jenis Kelamin. Jika sudah terisi Tap Create Account.Panduan Membuat Yahoo Mail Baru Lewat HP Android
  3. Pada halaman Verification, isi dengan nomor ponsel anda, lalu Tap Send SMS.
  4. Periksa SMS masuk, kemudian masukan 4 digit kode verifikasi yang anda terima lalu Tap Submit Code.Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP Android
  5. Pada halaman berikutnya Tap Get started.
  6. Terakhir akan diminta untuk sinkronisasi daftar alamat dari kontak HP, Tap Continue.

Setelah semua langkah diatas dilakukan maka anda akan melihat inbox atau pesan masuk, seperti terlihat pada gambar dibawah ini (kiri versi web browser dan kanan via aplikasi Yahoo di Android)

Panduan Membuat Yahoo Mail Baru Lewat HP Android

Ketika akun selesai dibuat maka anda bisa mengakses dari mana saja baik dari HP maupun PC, dan andapun sudah bisa mulai menggunakannya untuk mengirim maupun menerima email langsung dari ponsel anda.

Advertisement

Jika ada yang kurang jelas jangan sungkan untuk bertanya atau jika masih betah membaca blog opikini silahkan cek artikel menarik lainnya : Cara Kirim Email Yahoo di Android.

Latest Comments

  1. Maria Clara Hutagalung September 7, 2015
  2. tenri regeh September 7, 2015
  3. E991 KOBEN April 15, 2016
  4. elda Mei 1, 2016
  5. Zainasakila Mei 28, 2016
  6. ari Juli 4, 2016
    • Opik Juli 5, 2016
  7. onjonkz Juli 11, 2016
    • Opik Juli 11, 2016
  8. Opik September 20, 2016
  9. farid September 28, 2016
    • Opik September 28, 2016