Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP Android Tidak Sampai 5 Menit

Cara daftar email Yahoo lewat HP Android sama seperti saat membuat Yahoo dari laptop atau PC. Kenapa demikian? karena saat ini form pendaftaran Yahoo sudah sehingga tidak ada lagi perbedaan langkah.

Advertisement

Bedanya, jika dari HP Android kita bisa menggunakan aplikasi Yahoo Mail atau web browser. Sedangkan jika dari pc hanya bisa buat akun email Yahoo via web browser saja.

Selain itu saat ini untuk daftar Yahoo mail baru harus menggunakan nomor HP untuk verifikasi via SMS. Jadi sudah tidak bisa lagi daftar tanpa no HP seperti dulu.

Tetapi tidak perlu khawatir, karena satu nomor HP bisa untuk buat daftar email Yahoo lebih dari satu. Artinya kamu bisa menggunakan no ponsel yang sama yang sudah pernah terdaftar ke Yahoo mail untuk buat akun baru lagi.

Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP Android Terbaru

  1. Jika ingin membuat email Yahoo via web browser maka caranya buka halaman login Yahoo ini. Sedangkan jika ingin menggunakan aplikasi silahkan download dari Google Play Store.
  2. Kemudian tap Buat Akun atau Daftar.
  3. Isi form pendaftaran dengan nama depan, nama belakang, alamat email Yahoo yang ingin kamu daftarkan. Contoh opikmsc kemudian isi kata sandi, lalu nomor ponsel, tanggal, bulan, tahun kelahiran. Jika sudah tap Lanjutkan.
    Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP Android Terbaru
  4. Selanjutnya tap Kirim saya kode verifikasi via SMS.
    kode verifikasi via SMS
  5. Periksa sms masuk lalu input kode tersebut pada kolom yang tersedia, jika sudah tap tombol Verifikasi.
  6. Apabila pendaftaran email Yahoo berhasil maka akan kamu langsung bisa menggunakan untuk mengirim maupun menerima email.

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, tidak sampai 5 menit kita sudah bisa daftar email Yahoo baru dari HP Android menggunakan web browser maupun app.

Info jika muncul pesan seperti ini “Nomor seluler Anda terdaftar di terlalu banyak akun Yahoo. Harap gunakan nomor lain.” artinya harus daftar menggunakan nomor lain karena no tersebut melebihi batas penggunaan untuk buat akun Yahoo.

Kenapa tidak menerima sms verifikasi Yahoo saat daftar?

Pastikan nomor handphone yang kamu daftarkan dalam keadaan aktif dan bisa menerima sms. Selain itu pastikan juga memiliki pulsa yang cukup karena biasanya untuk menerima kode verifikasi akan kena biaya sms.

Apa bisa daftar email Yahoo tanpa nomor handphone?

Saat ini sudah tidak bisa, ketika mengisi formulir pendaftaran harus melengkapi no ponsel dan kode verifikasi yang terkirim ke no tersebut.

Tanya Jawab

Apakah bisa kirim dari Yahoo ke Gmail?

Bisa, bukan hanya Gmail tetapi semua alamat email aktif bisa menerima email dari Yahoo.

Apakah email Yahoo bisa untuk daftar Facebook?

Jelas bisa, karena Yahoo sama seperti Gmail yaitu sebuah layanan email yang bisa kita gunakan secara gratis.

Apakah bisa kirim file lampiran untuk tugas misalnya?

Tentu bisa, baik dari web browser maupun Yahoo Mail app, kita bisa mengirim email dengan lampiran. Yang tidak bisa dikirim itu jika lampirannya berupa file aplikasi atau software, dan ini berlaku sama di Gmail.

Kenapa akun Yahoo saya dinonaktifkan?

Ada banyak penyebabnya namun yang paling banyak terjadi adalah karena tidak login dalam waktu 1 tahun. Ini merupakan salah satu kebijakan dari Yahoo yang mana jika pengguna tidak login dalam satu tahun maka akan menonaktifkan otomatis.

Apakah Email Yahoo bisa dihapus permanen?

Bisa, setelah menonaktifkan atau hapus akun maka email tersebut tidak akan bisa kamu gunakan lagi baik untuk mengirim maupun menerima pesan.

Apakah dalam satu HP bisa buka banyak email Yahoo?

Bisa, paling mudah adalah menggunakan aplikasi Yahoo Mail Android. Karena kita bisa tambahkan banyak akun sehingga bisa lebih mudah saat ingin kirim email maupun membaca email masuk termasuk download file lampiran.

Apabila daftar di HP Android apa bisa kita buka dari laptop atau HP lain?

Bisa, sekali membuat akun maka bisa login ke Yahoo Mail dari perangkat manapun selama memasukan alamat email dan kata sandi yang benar.

Bagaimana cara daftar email Yahoo bahasa Indonesia?

Saat ini Yahoo sudah otomatis membaca lokasi orang yang membuat akun dan bahasa akan menyesuaikan.

Artinya jika kita daftar dari Indonesia menggunakan IP Address Indonesia maka bahasa yang digunakan pada akun Yahoo otomatis Indonesia. Jadi sudah berbeda dengan dulu.

Apakah bisa membuat email yahoo.co.id?

Sayangnya sudah tidak ada lagi alamat email baru dengan ekstensi co.id, maupun ymail.com sekarang hanya tersedia ekstensi .com

Kesimpulan

Untuk daftar Email Yahoo lewat HP Android bisa dengan install aplikasi Yahoo Mail atau bisa juga melalui browser.

Nomor HP merupakan salah satu syarat wajib, dan itu berguna untuk menerima sms verifikasi ketika lupa password kemudian ingin mengganti dengan sandi baru.

Latest Comments

  1. E991 KOBEN April 15, 2016
  2. elda Mei 1, 2016
  3. Zainasakila Mei 28, 2016
  4. ari Juli 4, 2016
    • Opik Juli 5, 2016
  5. onjonkz Juli 11, 2016
    • Opik Juli 11, 2016
  6. Opik September 20, 2016
  7. farid September 28, 2016
    • Opik September 28, 2016