Cara Top Up ShopeePay Lewat Aplikasi DANA

Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara top up ShopeePay lewat aplikasi dana? Kalau belum maka tidak ada salahnya jika kamu baca artikel ini sampai tuntas karena opikini.com akan menunjukkan langkah demi langkah proses isi saldo ShopeePay via DANA lengkap dengan gambar supaya mudah dimengerti.

Advertisement

Syarat agar bisa mengisi saldo Shopee melalui aplikasi DANA adalah akun DANA yang digunakan sudah upgrade ke premium user dengan cara verifikasi data KTP, sedangkan untuk bank yang digunakan adalah bank Mandiri atau sama seperti saat top up lewat OVO maupun via GoPay.

Namun sebaliknya untuk akun ShopeePay tidak perlu verifikasi KTP jika hanya akan digunakan untuk belanja di Shopee, lain lagi jika ingin agar bisa dicairkan atau tarik tunai ke rekening bank maka akun ShopeePay harus verifikasi terlebih dahulu.

Cara Top Up ShopeePay Lewat Aplikasi DANA Ini Langkah-Langkahnya

  1. Seperti biasa kita buka dulu aplikasi Shopee kemudian tap Top Up ShopeePay dari halaman utama.menu Top up ShopeePay
  2. Pilih menu Top Up.Pilih Top Up
  3. Pilih Bank Transfer kemudian pilih Bank Mandiri (Dicek Otomatis) lalu tap Konfirmasi.Pilih Bank Transfer
  4. Copy nomor virtual account yang muncul di aplikasi Shopee, formatnya saat ini adalah 893 + nomor HP yang didaftarkan ke Shopee.salin no rekening tersebut
  5. Buka aplikasi DANA lalu tap menu Kirim. Kemudian pilih Kirim ke Akun Bank.Cara Top Up ShopeePay Lewat Aplikasi DANA
  6. Tap Kirim ke Rekening Bank lalu pada nama bank pilih MANDIRI, pada kolom Nomor Akun masukan nomor virtual account Mandiri yang didapat dari halaman top up ShopeePay tadi. Sedangkan pada kolom Alias bisa diisi bebas sesuai keinginan, jika semua sudah terisi tap Tambah Bank Baru.Tap Kirim ke Rekening Bank
  7. Masukan jumlah uang yang akan ditransfer ke ShopeePay dari DANA, minimal 50.000 rupiah lalu tap Lanjut kemudian tap Kirim Dana.Masukan jumlah uang
  8. Jika nomor virtual Mandiri Shopee yang diinput benar maka akan muncul nama username atau nama pengguna Shopee, dan jika semua sudah benar tap tombol Konfirmasi.
  9. Langkah terakhir masukan PIN DANA dan tunggu sampai proses transfer bank selesai.Isi Saldo ShopeePay Via DANA

Berdasarkan pengalaman admin, meskipun di aplikasi DANA status transaksi masih Menunggu namun saldo ShopeePay sudah bertambah.

Oleh karena itu untuk mengetahui apakah top up ShopeePay via DANA sudah berhasil atau belum, kamu bisa buka kembali aplikasi Shopee lalu lihat apakah ada notifikasi Update ShopeePay atau belum.

Kelebihan dan Kekurangan Isi Saldo ShopeePay Via DANA

Bisa gratis jika masih ada kuota bebas biaya transfer ke rekening bank, namun jika sudah tidak dapat promo gratis biaya transfer maka biaya adminnya sekitar 5.400 rupiah atau lebih mahal jika dibandingkan top up ShopeePay pakai OVO yang mana saat ini hanya 2.500 rupiah.

Batas minimal top up 50.000 rupiah, karena menggunakan menu tarik saldo DANA ke akun bank, berbeda dengan saat menggunakan GoPay maupun OVO dimana batas minimal pengisian saldonya hanya 10.000 rupiah.

Akhir kata, jika kamu ingin belanja di Shopee dan membayar pakai ShopeePay namun kekurangan saldo maka bisa top up ShopeePay lewat aplikasi DANA dengan cara transfer DANA ke ShopeePay menggunakan rekening akun virtual bank Mandiri dengan batas minimal top up 50.000, tanpa biaya admin jika masih mendapat promo bebas biaya transfer namun jika sudah melebihi kuota transfer maka akan dikenakan biaya admin sebesar 5.400 rupiah per transaksi.

Pilihan lainnya jika ingin lebih murah atau benar-benar tanpa biaya maka kamu bisa melakukan top up melalui bank BCA, BNI, Mandiri, BRI menggunakan aplikasi mobile banking, atm maupun dari internet banking.

Advertisement