Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK dan HP Android

Cara cek saldo BRIZZI lewat ATM BRI link bisa dilakukan tanpa harus memiliki kartu atm BRI karena bisa digantikan dengan kartu atm Mandiri, BNI dan juga BTN. Artinya kalau hanya untuk cek sisa saldo kartu brizzi kita tidak perlu menjadi nasabah bank BRI terlebih dahulu.

Advertisement

Begitu juga dengan pengecekan saldo brizzi bri lewat HP Android, kita bisa lakukan dengan hanya menginstall aplikasi BRI Mobile di HP yang mendukung fitur NFC.

Karena saya bukan nasabah bank BRI tetapi memiliki kartu atm mandiri maka saya akan tunjukan bagaimana cara mengecek saldo brizzi bri pakai kartu atm mandiri di mesin atm BRI LINK, ingat harus menggunakan kartu atm bank bumn atau yang tergabung di himbara seperti BNI, BTN, BRI, dan Mandiri kalau pakai kartu atm selain bank BUMN contohnya BCA tidak akan bisa.

Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK

Update tidak semua ATM BRI link bisa cek saldo BRIZZI pakai kartu ATM selain BRI, jadi kalau tidak muncul pilihan cek saldo silahkan cari atm lain dan yang pernah saya coba adalah kartu ATM Mandiri, kalau bank swasta seperti BCA tidak bisa. Jadi pastikan yang kamu gunakan adalah kartu ATM dari bank yang tergabung dalam ATM LINK yaitu BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

  1. Masukan kartu ATM (BRI, Mandiri, BNI, BTN) ke mesin atm BRI LINK yang terdapat alat pembaca brizzi (reader brizzi).
  2. Pilih bahasa Indonesia.
  3. Kemudian masukan 6 digit pin ATM kamu.
  4. Pilih Menu Lainnya yang ada dibagian kanan bawah. Top Up BRIZZI di ATM BRI LINK Pakai Kartu ATM Mandiri
  5. Pilih menu e-money atau jika tidak terlihat pilih tombol menu yang ada di bawah Pembelian/Pembayaran.Pilih menu e-money
  6. Pilih menu INFO SALDO BRIZZICara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK dan HP Android
  7. Kemudian tempelkan kartu brizzi BRI kamu di alat pembaca (reader) dan tunggu sampai muncul info saldonya. Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK

Baca juga : Bagaimana cara isi saldo BRIZZI Lewat ATM.

Cara Cek Saldo BRIZZI di HP Android

Info : pengecekan saldo kartu BRIZZI lewat HP Android hanya bisa dilakukan jika Android yang kamu miliki sudah mendukung fitur NFC dan jangan lupa aktifkan NFC terlebih dahulu sebelum melaukan langkah-langkah dibawah ini.

  1. Download aplikasi untuk cek saldo BRIZZI di Android yaitu BRI Mobile dari Google Play Store.
  2. Kemudian setelah terpasang, jalankan.
  3. Pilih menu BRIZZICara Cek Saldo BRIZZI di HP Android
  4. Pilih menu Info SaldoPilih menu Info Saldo
  5. Terakhir, tempelkan kartu BRIZZI di bagian belakang HP sampai muncul saldo seperti gambar berikut ini. Cek Saldo BRIZZI di HP Android

Kedua cara diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, yaitu kalau cek lewat mesin ATM link BRI kita harus mempunyai atm dari bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN.

Baca juga : Berapa harga kartu BRIZZI BRI di Alfamart?

Sedangkan pengecekan lewat HP Android kekurangannya adalah harus menggunakan HP Android dengan fitur NFC misalnya Samsung Galaxy J7 PRO. Kelebihannya kita tidak harus memiliki kartu atm bank apapun.

Demikianlah dua cara cek saldo BRIZZI lewat atm BRI link dan HP Android yang sudah mempunyai fitur NFC, jika kedua cara diatas dianggap sulit maka pilihan lain untuk mengehatui sisa saldo kartu BRIZZI BRI adalah melalui mesin edc yang biasanya ada merchant maupun Aflamart atau Indomaret.

Advertisement

Latest Comments

  1. Cahyo Juni 27, 2018
    • Opik Juni 28, 2018