Home » WhatsApp » Cara Download Status WhatsApp Teman Di HP Android

Cara Download Status WhatsApp Teman Di HP Android

Setidaknya saat ini ada dua cara download status WhatsApp teman di HP Android baik itu video maupun gambar yang bisa kita pilih yaitu tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi status WhatsApp downloader yang bisa menyimpan story WhatsApp ke HP dengan mudah.

Advertisement

Cara yang akan dibahas kali ini bisa digunakan oleh kamu yang menggunakan 2 WhatsApp atau lebih di HP Android termasuk untuk WhatsApp bisnis maupun yang menggunakan fitur dual messenger dari Samsung.

Jika tidak ingin install aplikasi tambahan maka caranya adalah cukup gunakan file manager yang sudah ada pada setiap HP kemudian atur agar file tersembunyi bisa terlihat, namun jika HP Android yang digunakan tidak memiliki fitur untuk bisa melihat hidden file maka mau tidak mau harus install aplikasi status WhatsApp downloader.

Cara Download Status WhatsApp Teman Di HP Android Pakai Aplikasi

  1. Pertama-tama install dulu aplikasinya dari Google Play Store.
  2. Kemudian jalankan aplikasi Status Saver – Downloader for Whatsapp yang tadi kita pasang.Cara Download Status WhatsApp Teman Di HP Android Pakai Aplikasi
  3. Pilih tab WhatsApp dan nanti akan muncul semua foto maupun video status teman yang sudah kita lihat.
  4. Untuk menyimpan caranya tap lalu tahan pada status yang ingin disimpan, lalu tap ikon download yang ada di bagian atas.

Setelah berhasil disimpan maka kita bisa lihat kembali video atau gambar tersebut di galeri hp bahkan bisa juga kita jadikan sebagai status WhatsApp.

Menyimpan Video Status Di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

  1. Buka File Manager atau File Saya.
  2. Pilih Penyimpanan Internal.
  3. Tap menu titik 3 yang ada di pojok kanan atas lalu pilih Pengaturan.Penyimpanan Internal
  4. Aktifkan opsi Tampilkan file sistem tersembunyi kemudian tap tombol kembali / back.
  5. Buka folder WhatsApp kemudian pilih folder Media.Buka folder WhatsApp
  6. Buka folder Statuses kemudian silahkan pilih video atau foto yang ingin dicopy ke HP dengan cara tap lalu tahan.Menyimpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  7. Tap lalu tahan file yang ingin dicopy ke galeri HP kamu kemudian pilih Salin kemudian silahkan pilih lokasi penyimpanan yang diinginkan dan terakhir pilih Salin di sini.Pilih Salin

Catatan:

Semua cara di atas hanya bisa dilakukan jika kamu sudah membuka atau melihat status WhatsApp orang lain yang ingin disimpan, karena jika belum dilihat maka tidak akan muncul di aplikasi pengunduh status maupun folder statusess.

Yang bisa disalin hanya berupa foto dan video, jika statusnya hanya tulisan tidak bisa.

Jika kamu menggunakan dual app dari Samsung maka lokasi folder status WhatsApp tersimpan di folder DualApp – WhatsApp – Media – Statuses

Kesimpulan, saat ini ada dua cara menyimpan video status WhatsApp teman yaitu menggunakan aplikasi pengunduh status atau salin file yang tersimpan di folder statuses yang akan hilang sendiri dalam 24 jam atau sesuai dengan masa berlaku tayang status di WhatsApp.