Home » PDF » Cara Menghapus Halaman File PDF Online

Cara Menghapus Halaman File PDF Online

Opikini.com kali in ini akan membahas tentang bagaimana cara menghapus halaman file PDF Online sehingga kita bisa membuang atau menghilangkan halaman tertentu yang ada di dokumen PDF dengan mudah dan cepat tanpa harus install aplikasi dan tentu saja gratis tidak berbayar.

Advertisement

Cara ini bisa dilakukan ketika ada salah satu atau beberapa halaman pada file PDF yang dirasa tidak diperlukan sehingga harus dihapus, misalnya hasil scan dari foto atau gambar yang sudah disimpan dalam format PDF kemudian kita ingin menghilangkan halaman tertentu.

Tanpa harus repot ubah pdf ke format lain terlebih dahulu karena kita bisa langsung upload dokumen yang akan diproses kemudian pilih halaman mana saja yang ingin dihapus lalu proses dan terakhir download hasilnya ke laptop atau pc.

Cara Menghapus Halaman File PDF Online

  1. Langkah pertama kunjungi halaman ini.Cara Menghapus Halaman File PDF Online
  2. Kemudian silahkan upload dokumen dalam format pdf yang ingin dihapus salah satu atau beberapa halamannya dengan cara klik Choose File lalu cari file yang akan diproses kemudian klik Open.upload dokumen dalam format pdf
  3. Setelah selesai, pilih halaman mana saja yang ingin dibuang dengan cara klik pada halaman yang muncul di layar PC lalu pilih ikon delete.pilih ikon delete
  4. Jika sudah klik tombol Apply Changes. Menghapus Halaman File PDF
  5. Terakhir silahkan download file yang sudah diproses tersebut.download file

Cukup mudah bukan? hanya perlu upload kemudian pilih halaman mana saja yang ingin dihilangkan lalu proses dan terakhir unduh hasilnya.

Nah bagi kamu yang ingin menghapus halaman pada file pdf baik itu hasil scan yang berisi foto, ijazah, ktp untuk keperluan pelengkap CV, lamaran pekerjaan atau mungkin tugas sekolah, kampus maupun laporan untuk pekerjaan di kantor maka silahkan ikuti langkah yang sudah dijelaskan di atas.

Namun perlu diketahui, file yang bisa diproses adalah yang tidak dikunci dengan password atau diproteksi sehingga hanya bisa dibaca saja tidak bisa dicetak, maupun disalin. Jika file pdf diproteksi sebaiknya hapus dulu proteksinya sebelum diupload agar bisa diedit untuk dihapus halamannya.

Kesimpulan, jika kamu ingin menghapus salah satu halaman yang ada pada dokumen dalam format PDF maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah hapus secara online melalui smallpdf dengan cara yang sudah dijelaskan di atas.