Cara Beritahu Kontak WhatsApp Saat Ganti Nomor HP

Pernah ragu ketika ingin mengubah no WhatsApp karena malas memberitahu kontak satu persatu? nah sekarang kamu tidak perlu lagi karena ada cara mudah beritahu kontak WhatsApp saat ganti nomor HP.

Advertisement

Sebelumnya fitur beritahu kontak saya saat mengganti no HP WhatsApp ini hanya tersedia di versi beta, namun tadi sore ketika saya coba di WhatsApp Android terbaru tepatnya versi 2.18.203 ternyata fitur ini sudah tersedia dan bisa digunakan.

Artinya kita tidak perlu pusing lagi menghubungi satu per satu kontak WhatsApp setalah mengganti nomor akun WhatsApp karena cukup gunakan fitur ini maka semua kontak yang dipilih akan langsung diberitahukan atau mendapat notifikasi kalau kita sudah menggunakan no hp baru.

Cara Beritahu Kontak WhatsApp Saat Ganti Nomor HP

  1. Buka aplikasi WhatsApp di Android kamu.
  2. Pilih menu Setelan.
  3. Pilih AkunGanti Nomor HP
  4. Pilih Ganti NomorPilih Ganti Nomor
  5. Pilih LanjutPilih Lanjut
  6. Masukan no WhatsApp lama lalu dibawahnya no hp baru kemudian tap LanjutMasukan no WhatsApp lam
  7. Geser opsi Beri tahukan kontak sayaCara Beritahu Kontak WhatsApp Saat Ganti Nomor HP
  8. Setelah opsi tersebut aktif kemudian silahkan pilih kepada siapa saja ingin beritahu bahwa kita pakai no WhatsApp baru bisa hanya ke kontak tertentu, semua kontak atau kontak yang ada pada daftar chattingan. Jika sudah pilih SelesaiBeritahu Kontak WhatsApp Saat Ganti Nomor HP
  9. Jika diminta verifikasi no hp silahkan lakukan dan selesaikan pergantian nomor, setelah selesai nanti kontak yang dipilih akan mendapat pemberitahuan secara otomatis sehingga mereka tahu kita menganti no WhatsApp.

Jelas bukan, saat ini jika mau mengganti nomor WhatsApp dan ingin langsung memberitahu teman maka lakukan seperti langkah diatas, jadi tidak perlu lagi kirim chat ke banyak kontak hanya untuk memberi tahukan kita sudah memakai no baru.

Sebaliknya jika kamu tidak ingin orang lain tahu sudah pakai no WhatsApp baru maka jangan aktifkan fitur beri tahukan kontak saat mengubah no lama ke no HP yang baru dengan demikian tidak ada yang akan tahu kecuali anggota grup WhatsApp karena setiap ada perubahan no para pesertanya maka di grup akan muncul notifikasi.

Advertisement

Leave a Reply