Mencoba Pompa Ban Mobil Portable Coido 6256 Buat Pompa Ban Motor

Opikini.com | Tanpa bermaksud promosi hanya untuk berbagi pengalaman saja kali ini saya akan membahas tentang pompa ban mobil portable coido 6255 yang saya beli dengan harga sekitar 350.000 di ACE Hardware.

Advertisement

Adapun alasan memutuskan untuk membeli pompa ban elektrik mini ini karena kebetulan ban motor bocor dirumah dan lokasi bengkel tambal ban cukup jauh, daripada repot harus mendorong motor bocor akhirnya saya putuskan untuk membeli pompan ban mobil mini plus alat tambal ban tubless agar bisa menambal sendiri.

Coido air compressor 6256 portable ini dihidupkan dengan daya DC 12V yang harus dihubungkan ke alat pematik di mobil jadi kalau tidak ada mobil maka pompa mini ini tidak bisa dihidupkan.

Harga dan Spesifikasi Pompa Ban Mobil Portable Coido 6256

Untuk harga bervariasi namun jika saya cek sekitar 340 – 450 ribuan dipasaran dan saya sendiri membeli dengan harga 350ribu.

Harga dan Spesifikasi Pompa Ban Mobil Portable Coido 6256

Secara singkat berikut adalah spesifikasi pompa ban listrik coido 6256

  • Voltase 12V DC.
  • Sumber daya menggunakan soket lighter mobil.
  • Tekanan hingga 100 psi.
  • Dilengkapi dengna tombol on/off dan lampu led.
  • Bisa digunakan untuk pompa ban mobil, motor, bola basket, bola sepak dll.
  • Preassure gauge atau pengukur tekanan angin dibagian atas.

Adapun kelengkapan yang didapat adalah:

  • 1 kompressor mini coido 6256.
  • 1 buah kepala jarum untuk pompa ban dan 1 buah kepala jarum untuk pompa kasur angin.
  • Buku manual penggunaan.
  • Tas untuk membawa pompa.

Review Singkat Penggunaan Pompa Ban Mini Elektrik Coido 6256

Pompa ini sangat mudah digunakan yaitu cukup hubungkan konektor power ke soket lighter mobil kemudian sambungkan inflator ke lubang pentil ban mobil atau motor sampai benar-benar terpasang dengan kuat setelah itu hidupkan pompa dengan menekan tombol ON/OFF yang berwarna merah.

Berdasarkan pengalaman saya, awalnya memang agak ragu kalau pompa ban mini ini bisa dipakai untuk tambah angin ban tubless motor yang benar-benar sudah bocor tidak ada angin sama sekali.

Namun setelah menunggu beberapa saat ternyata alat ini bekerja dengan sempurna, ban motor yang sudah kehabisan angin bisa normal lagi dan siap untuk ditambal pakai alat tambal tubless yang sudah saya siapkan.

Kekurangan dari pompa ban mobil portable coido 6256 ini adalah, menghasilkan suara dan getaran yang lumayan bising dan hanya bisa digunakan dengan power dari lighter mobil tidak ada konektor power alternatif, jadi kalau sedang tidak ada mobil jelas pompa ban ini tidak bisa kita gunakan.

Baca : Pengalaman tambal ban motor tubless sendiri dirumah.

Apakah pompa ban elektrik mini coido 6256 layak dibeli?

Menurut saya, Ya terutama untuk keadaan darurat. Dengan ukuran cukup kecil dan dilengkapi tas akan memudahkan kita untuk membawa kompressor mini ini dimobil.

Tidak hanya ukurannya yang kecil tetapi alat kompresor mini ini dilengkapi dengan alat pengukur tekanan angin sehingga saat kita tambah angin baik itu ban mobil atau motor bisa dengan mudah memantau ingin pakai ukuran berapa.

Namun sekali lagi saya tegaskan, tulisan ini bukan promosi dan perlu dicatat kalau pompa ban mobil portable coido 6256 ini hanya bisa digunakan jika ada power atau daya dari lighter mobil.

Dengan demikian untuk yang membutuhkan pompa ban mini elektrik dengan daya dari adaptor atau AC sehingga bisa dipakai dari arus listrik dirumah sebaiknya cari tipe yang lain karena jelas yang ini bukan yang kamu cari.

Advertisement

Leave a Reply