Mau Tambal Ban Tubless Sendiri, Begini Caranya

Opikini.com | Kali ini admin akan berbagi pengalaman tentang tambal ban tubless sendiri setelah kemarin ban motor vario 125 bocor dirumah karena kena paku, admin putuskan untuk tambal ban motor bocor sendiri karena jarak rumah ke bengkel tambal ban cukup jauh.

Advertisement

Untuk bisa menambal ban motor yang bocor dirumah diperlukan beberapa alat sederhana yaitu 1 set alat tambal ban tubless dan tentu saja pompa ban, nah untuk alat tambal admin pakai Kenmaster Tire 7 pack yang dibeli dengan harga 36.000 rupiah.

Sedangkan untuk pompa ban, admin menggunakan pompa ban portable coido 6265 yang beberapa waktu lalu dibeli dari Ace Hardware seharga 350 ribuan.

Cara Tambal Ban Tubless Sendiri Dirumah

  1. Siapkan alat tambal ban tubless dan pompa, yang admin gunakan adalah kenmaster seperti terlihat pada gambar berikut. Cara Tambal Ban Tubless Sendiri Dirumah
  2. Gunakan standar dua, kemudian pompa ban motor agar bisa kita cek dimana letak kebocorannya, agar mudah bisa menggunakan air sabun kemudian basahi ban sambil diputar sampai ketemu titik bocornya.
  3. Setelah letak kebocoran ban diketahui, lumuri alat untuk melubangi ban dengan lem cair yang ada pada paket tambal ban lalu lubangi ban. Mau Tambal Ban Tubless Sendiri, Begini Caranya
  4. Selanjutnya masukan karet untuk menambal ban pada alat lalu tusukan pada ban.Tambal Ban Tubless Sendiri Sisakan sedikt lalu tarik kembali alat tersebut. menambal ban motor bocor sendiri
  5. Langkah berikutnya, potong atau gunting bagian karet penambal yang tersisa pada bagian permukaan ban.
  6. Terakhir pompa lagi ban tersebut dan cek kembali apakah bagian yang bocor sudah benar-benar tertambal atau belum dengan cara beri air lagi pada bagian yang tadi ditambal.

Jika disimpulkan cara menambal ban tubless sendiri dirumah itu tidak terlalu sulit karena hanya membutuhkan pompa ban manual maupun elektrik atau portable dan tentu saja 1 set alat tambal ban tubless yang bisa dibeli dengan harga murah, sebagai contoh kenmaster tire repair pack berisi 5 buah karet penambal yang bisa digunakan 5 kali harganya hanya 36 ribuan.

Demikianlah pengalaman menambal ban motor bocor sendiri dirumah menggunakan alat sederhana yaitu 1 set tire repair pack yang bisa dibeli di toko seperti carrefour atau beli secara online.

Advertisement

Latest Comments

  1. adi Juli 9, 2018

Leave a Reply