Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mencairkan Saldo TokoCash Hasil Pengembalian Dana Tokopedia

Opikini.com | Cara mencairkan saldo tokocash hasil pengembalian dana Tokopedia ternyata tidak terlalu sulit namun memang tidak sesederhana saat akan menarik uang hasil refund di Bukalapak, karena di Tokopedia saldo hasil pengembalian dana dari transaksi yang dibatalkan akan tersimpan dulu ke saldo TokoCash.

Advertisement

Namun saldo Tokocash itu tidak bisa langsung dipindahkan atau ditarik ke rekening bank melainkan harus dipindahkan dulu ke saldo Tokopedia.

Update : Saat ini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada dan digantikan dengan OVO, jadi bagi yang belum tahu silahkan baca cara mengaktifkan OVO di aplikasi Tokopedia.

Dengan kata lain ada dua langkah yang harus dilewati saat kita ingin mengambil uang dari saldo Tokocash ke rekening bank. Nah bagi kamu yang belum tahu bagaimana caranya silahkan simak pembahasan singkat berikut ini.

Cara Mencairkan Saldo TokoCash Hasil Pengembalian Dana Tokopedia

Catatan, yang dijelaskan berikut ini adalah cara untuk tarik saldo TokoCash ke rekening bank yang merupakan hasil pengembalian dana dari pembelian yang tidak berhasil atau dibatalkan bukan tokocash dari cashback.

  1. Buka aplikasi Tokopedia.
  2. Pilih menu yang ada di pojok kiri atas lalu pilih TokoCashCara mencairkan saldo tokocash hasil pengembalian dana Tokopedia ternyata tidak terlalu sulit namun memang tidak sesederhana saat akan menarik uang hasil refund di Bukalapak, karena di Tokopedia saldo hasil pengembalian dana dari transaksi yang dibatalkan akan tersimpan dulu ke saldo TokoCash
  3. Tap menu yang ada di pojok kanan atas lalu pilih Riwayat TransaksiRiwayat Transaksi
  4. Tap pada saldo TokoCash lalu pilih tombol Pindahkan ke Saldo TokopediaPengembalian Dana Tokopedia
  5. Pada halaman Anda akan memindahkan dana dari TokoCash ke Saldo Tokopedia pilih tombol Pindahkan ke SaldoPindahkan ke Saldo
  6. Setelah pemindahan dana berhasil, kembali lagi ke halaman utama Tokopedia lalu tap menu yang ada di pojok kiri atas kemudian pilih Saldo.
  7. Pada halaman saldo saya, tap tombol PenarikanPenarikan Dana Tokopedia
  8. Pada halaman penarikan dana Tokopedia silahkan isi total penarikan yang diinginkan kemudian pilih Tambah Rekening Bank jika belum pernah menambahkan rekening bank sebelumnya.
  9. Isi detail bank untuk penarikan dana dari Tokopedia dan jika sudah tap tanda centang yang ada dibagian kanan atas, selesai. penarikan dana Tokopedia

Setelah langkah diatas selesai maka selanjutnya kamu tinggal menunggu dana yang dicairkan masuk ke rekening bank, dan berdasar pengalaman pribadi ketika tarik saldo TokoCash ke BCA prosesnya sangat cepat kurang dari 1 jam dana sudah berhasil masuk ke rekening,

Baca juga : Cara Bayar Iuran BPJS Lewat Tokopedia.

Untuk mengetahui apakah penarikan dana Tokocash Tokopedia ke rekening bank sudah berhasil atau belum bisa kamu cek mutasi rekening dari bank yang digunakan atau cek email pemberitahuan dari Tokopedia, karena jika sudah ditransfer maka akan ada pemberitahuan via email.

Demikianlah sedikit panduan cara memindahkan atau mencairkan saldo Tokocash ke rekening bank yaitu harus dipindah dulu ke saldo Tokopedia setelah itu baru bisa dilakukan penarikan dana ke rekening bank seperti yang sudah dijelaskan diatas. Baca juga : Cara Mengganti Nomor Hp Tidak Aktif di Tokopedia.

Advertisement

Latest Comments

  1. Dika Juli 1, 2018
    • Opik Juli 2, 2018
      • almr Juli 9, 2018
        • Opik Juli 13, 2018
    • Annisa utami Agustus 16, 2018
      • Opik Agustus 20, 2018
  2. Ferry Agustus 27, 2018