Cara Isi ShopeePay Lewat OVO dan Kekurangannya

Cara isi ShopeePay lewat OVO langkahnya mirip sekali seperti saat melakukan transfer saldo OVO ke rekening bank dengan batas minimal 10.000 rupiah dan biaya transaksi sebesar 2.500 rupiah.

Advertisement

Yang berbeda hanya pada penggunaan bank dan nomor rekening tujuan saja, yaitu pakai bank Mandiri dengan no rekening adalah no virtual account Mandiri yang muncul di aplikasi Shopee atau sama dengan kode perusahaan Shopee diikuti dengan nomor handphone yang terdaftar di akun tersebut.

Karena caranya melalui transfer ke rekening bank maka akun OVO yang digunakan harus sudah upgrade ke OVO premier terlebih dahulu namun untuk akun ShopeePay tidak perlu verifikasi karena hanya akan menerima dana untuk digunakan sebagai alat pembayaran cepat saat belanja di Shopee.

Cara Isi ShopeePay Lewat OVO, Ini Panduan Lengkapnya

  1. Buka aplikasi Shopee kemudian tap menu Top up ShopeePay.menu Top up ShopeePay
  2. Pilih Top Up lalu pilih Bank Transfer.Pilih Top Up
  3. Pilih Bank Mandiri (Dicek Otomatis) lalu tap Konfirmasi.Pilih Bank Transfer
  4. Catat kode atau no virtual account yang muncul.salin no rekening tersebut
  5. Buka aplikasi OVO lalu pilih Transfer kemudian pilih Ke Rekening Bank.Cara Isi ShopeePay Lewat OVO, Ini Panduan Lengkapnya
  6. Pada Bank Tujuan pilih BANK MANDIRI.
  7. Kemudian pada kolom nomor rekening isi dengan no virtual account yang muncul di Shopee yaitu 893 + No HP akun Shopee.
  8. Isi jumlah top up pada kolom Nominal Transfer lalu tap tombol Lanjutkan.Isi jumlah top up pada kolom Nominal Transfer
  9. Cek kembali apakah semua sudah benar, jika benar maka akan muncul nama pengguna Shopee pada bagian penerima, untuk melanjutkan tap tombol Transfer.Top Up ShopeePay Lewat OVO
  10. Jika proses transfer sukses maka akan muncul pemberitahuan Berhasil seperti terlihat pada gambar di bawah ini.transfer sukses

Apa Kekurangan Top Up ShopeePay Lewat OVO?

Hampir sama dengan saat kita top up via GoPay maupun DANA yaitu dikenakan biaya admin, tepatnya 2.500 rupiah per transaksi.

Selain itu karena rekening tujuan yang digunakan adalah no virtual account Mandiri, maka saat ada kendala misalnya transfer ke ShopeePay dari OVO tidak masuk, maka kita akan lebih sulit mengurusnya ke pihak OVO karena pada nama pemilik rekening VA Mandiri yang muncul adalah nama pengguna Shopee bukan nama sesungguhnya.

Oleh karena itu jika kamu mengalami masalah saat top up ShopeePay pakai OVO, saldo sudah terpotong dengan status transfer berhasil namun saldo ShopeePay tidak bertambah maka sebaiknya pihak pertama yang dihubungi adalah Shopee kemudian baru hubungi pihak OVO jika belum ada solusinya.

Kesimpulan

Cara isi ShopeePay lewat OVO yaitu melalui menu transfer ke rekening bank dengan bank tujuan adalah Mandiri dan no rekening yang digunakan adalah no virtual account yang muncul di aplikasi Shopee.

Batas minimal top up adalah 10.000 rupiah dengan biaya layanan 2.500 rupiah, berdasarkan pengalaman admin agar top up ShopeePay via OVO lancar tidak ada kendala sebaiknya lakukan proses transfer pada jam kerja atau jangan lakukan pada jam offline bank Mandiri.

Kenapa harus begitu? Sebetulnya tidak ada aturan tertulis namun berdasar pengalaman admin ketika melakukan isi saldo pada tengah malam atau pukul 12 malam lewat hasilnya saldo ShopeePay tidak bertambah dan baru 2 hari kemudian masuk.

Advertisement

Leave a Reply