Home » ShopeePay » Cara Isi ShopeePay Lewat OVO, Hanya 5 Langkah

Cara Isi ShopeePay Lewat OVO, Hanya 5 Langkah

Cara isi ShopeePay lewat OVO bisa dilakukan dengan cara transfer dari OVO ke ShopeePay menggunakan nomor virtual account Mandiri dengan biaya transfer 2.500 rupiah per transaksi.

Advertisement

Top up ShopeePay lewat OVO lebih murah jika dibandingkan saat isi saldo ShopeePay via LinkAja menggunakan rekening BRI, dimana biaya adminnya adalah 4.000 rupiah.

Selain biaya, hal penting lain yang perlu diketahui sebelum bisa transfer OVO ke ShopeePay adalah, akun OVO yang digunakan harus sudah upgrade dan memiliki saldo minimal 12.500.

Kenapa 12.500? agar proses isi saldo tidak gagal karena batas minimal top up ShopeePay via OVO adalah 10.000 mengikuti batas minimal transfer OVO ke rekening bank dan 2.500 untuk biaya admin, jadi totalnya 12.500 rupiah.

Cara Top Up Atau Isi ShopeePay Lewat OVO

Sebagai informasi yang perlu upgrade hanya akun OVO, sedangkan ShopeePay tidak perlu verifikasi terlebih dahulu karena hanya akan menerima saldo dari OVO.

Kemudian untuk rekening bank yang digunakan adalah Mandiri Virtual Account dengan kode 893 + no HP ShopeePay, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan berikut ini.

  1. Buka aplikasi OVO lalu pilih menu Transfer kemudian pilih ke Rekening Bank.
    Cara Isi ShopeePay Lewat OVO
  2. Pada Bank Tujuan pilih BANK MANDIRI. Kolom nomor rekening isi dengan nomor virtual account Mandiri untuk top up Shopeepay yaitu 893 + No HP, misalnya 89308959992128.
    Top Up ShopeePay Lewat OVO
  3. Isi jumlah top up pada kolom nominal lalu tap tombol Lanjutkan.
  4. Periksa apakah penerima dan jumlah uang sudah benar, jika ya tap Transfer.
    ShopeePay via OVO
  5. Terakhir masukan PIN OVO.

Apabila transfer OVO ke ShopeePay berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo pada akun ShopeePay akan langsung bertambah saat itu juga.

Cara di atas adalah salah satu yang paling mudah dan cepat karena tidak perlu buka aplikasi Shopee lalu pilih top up.

Karena tanpa membuka menu top up ShopeePay pun setiap kali ada uang masuk ke nomor virtual ShopeePay kita akan dicek secara otomatis.

Penting : Apabila muncul pesan nomor rekening tidak ditemukan atau tidak bisa transfer, sebaiknya cek kembali no VA Mandiri ShopeePay apakah sudah benar atau belum.

Jika benar tetapi tidak bisa juga, maka buka dulu aplikasi Shopee lalu cek nomor virtual account untuk pengisian saldo ShopeePay via Mandiri apakah sudah berubah atau masih sama.

Syarat, Batas Minimal dan Biaya Top Up ShopeePay via OVO

  1. Akun OVO yang digunakan wajib upgrade ke premium user.
  2. Batas minimal isi saldo ShopeePay lewat OVO adalah 10.000 mengikuti aturan batas minimal transfer OVO ke bank.
  3. Biaya admin yang dikenakan setiap kali top up saat tulisan ini dibuat adalah 2.500 rupiah.

Jadi apabila belum upgrade atau saldo pas 10 ribu, maka tidak bisa transfer saldo OVO ke ShopeePay.

Baca juga : Top Up ShopeePay via DANA.

Cara Mengetahui No Virtual Account ShopeePay Untuk OVO

Apabila kamu masih ragu atau takut salah transfer maka bisa cek dulu nomor virtual account ShopeePay untuk top up lewat OVO dengan cara sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Shopee lalu dari halaman utama tap menu Top up ShopeePay.
    Buka Aplikasi Shopee
  2. Pilih Top Up lalu pilih Bank Transfer.
    Pilih Top Up
  3. Pilih Bank Mandiri (Dicek Otomatis) lalu tap Konfirmasi.
    Pilih Bank Transfer
  4. Selanjutnya akan terlihat nomor rekening atau no VA Mandiri untuk isi saldo Shopee Lewat OVO. Silahkan catat kode tersebut.
    Cara Mengetahui No Virtual Account ShopeePay Untuk OVO

Tanya Jawab

Apakah setiap kali top up ShopeePay pakai OVO harus buka aplikasi Shopee dulu? tidak wajib, tujuan membuka menu top up ShopeePay sebetulnya untuk mengetahui nomor virtual account Mandiri yang akan digunakan.

Apabila sudah hafal tidak perlu buka Shopee dulu tetapi bisa langsung transfer dari OVO ke rekening virtual Mandiri ShopeePay tersebut.

Dengan kata lain jika ingin cepat maka bisa langsung transfer OVO ke ShopeePay tanpa harus buka aplikasi Shopee dulu seperti yang kami contohkan di atas.

Kenapa tidak bisa isi saldo ShopeePay lewat OVO? pastikan akun OVO sudah upgrade dan memiliki saldo yang cukup yaitu jumlah top up + 2.500 rupiah.

Apakah transfer dari OVO ke ShopeePay bisa gratis? saat ini sudah tidak ada lagi gratis biaya transfer, bukan hanya ke ShopeePay tetapi ke rekening bank pun sekarang ada biaya admin.

Berapa lama top up ShopeePay pakai OVO? prosesnya berlangsung instan, begitu transaksi sukses maka saldo di ShopeePay akan bertambah.

Akan tetapi jika belum bertambah sebaiknya tunggu sampai 10 menitan karena kadang ada keterlambatan update saldo di Shopee.

Selain itu usahkan lakukan proses transfer saat jam online bank Mandiri jangan lakukan pada jam offline Mandiri biasanya pukul 23.00 sampai 04.00.

Jam offline yang dimaksud adalah waktu dimana pemeliharaan sistem bank dilakukan dan ini berlaku pada semua bank bukan hanya Mandiri, yang berbeda biasanya waktunya saja.

Apakah bisa bayar Shopee pakai OVO? bisa, jika kamu tidak ingin langsung membayar belanja di Shopee lewat OVO maka caranya hampir sama dengan penjelasan di atas.

Yaitu pada metode pembayaran pilih Bank Transfer – Bank Mandiri dicek otomatis kemudian catat nomor virtual account yang muncul dan setelah itu lakukan transfer dari OVO ke no rek tersebut dengan nominal yang pas sesuai tagihan.

Kekurangan membayar langsung belanja di Shopee mengunakan OVO adalah, kemungkinan tidak bisa mendapat free ongkir karena promo bebas ongkir Shopee rata-rata hanya bisa digunakan jika pembayaran pakai ShopeePay.

Kekurangan lainnya adalah, nominal yang harus ditransfer wajib sama persis dengan jumlah tagihan yang muncul dan ini diisi secara manual di OVO, sehingga ada kemungkinan salah input nominal.

Kesimpulan

Cara isi ShopeePay lewat OVO bisa langsung dilakukan dari menu transfer ke rekening bank di aplikasi OVO tanpa harus membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu.

Untuk nomor virtual account yang digunakan berupa kode kombinasi 893 + nomor telepon akun ShopeePay yang akan menerima saldo.

Setiap kali transaksi dikenakan biaya transfer OVO ke ShopeePay sebesar 2.500 rupiah, dengan batas minimal top up 10.000.