Cara Isi ShopeePay Lewat OVO, Hanya 5 Langkah

Cara isi saldo ShopeePay lewat OVO di tahun 2021 ini tidak ada perubahan sama sekali. Langkahnya adalah melalui transfer dari OVO ke ShopeePay melalui virtual account Mandiri.

Advertisement

Artinya kode transfer atau nomor rekening tujuan yang bisa kita gunakan sama seperti saat top up lewat DANA. Adapun kode virtual account ShopeePay OVO via Mandiri saat ini adalah 893 + nomor HP Shopee.

Batas minimal isi saldo ShopeePay lewat OVO saat ini 10.000 rupiah dengan biaya admin 2.500 per sekali transfer. Namun karena ada kebijakan baru dari Shopee maka setiap kali top up ShopeePay akan kena potongan 500 rupiah.

Dengan demikian jika kamu transfer dari OVO ke ShopeePay 10.000 maka yang akan masuk saldonya hanya 9.500. Aturan baru di Shopee ini berlaku sejak 1 Juli 2021 untuk pengisian saldo via virtual account.

Cara Isi ShopeePay Lewat OVO dan Biaya Admin

  1. Buka aplikasi OVO kemudian pilih menu Transfer.
    Cara Isi ShopeePay Lewat OVO
  2. Kemudian pilih Ke Rekening Bank.
  3. Pada Bank Tujuan pilih BANK MANDIRI. Kolom nomor rekening isi dengan nomor virtual account Mandiri untuk top up Shopeepay yaitu 893 + No HP, misalnya 893089540002000.
    Top Up ShopeePay Lewat OVO
  4. Isi jumlah transfer atau nominal isi saldo ShopeePay dari OVO yang kamu inginkan. Tap Lanjutkan.
  5. Periksa kembali apakah akun ShopeePay penerima sudah benar, jika ya pilih Transfer.
    ShopeePay via OVO
  6. Masukan PIN aplikasi OVO.

Apabila transfer OVO ke ShopeePay via Mandiri berhasil maka saldo di akun Shopee akan bertambah. Tapi saat ini seperti sudah kami sebutkan nominalnya akan berkurang sebesar 500 rupiah.

Jadi tidak perlu bingung jika kamu isi saldo ShopeePay 50.000 tapi yang masuk hanya 49.500 rupiah. Ini terjadi karena ada biaya admin top up lewat virtual account.

Artinya bukan hanya berlaku saat isi ShopeePay dari OVO saja tetapi dari Bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, Bank Permata, BSI semua sama akan terpotong 500.

Seperti terlihat pada langkah di atas, berapapun nominalnya top up ShopeePay via OVO akan kena biaya transfer 2.500 rupiah.

Berbeda jika kita isi dari aplikasi DANA yang mana ada kemungkinan bisa gratis biaya admin dengan syarat top up minimal 50.000.

Tanya Jawab

Apa Bisa Isi Saldo ShopeePay Lewat OVO 5.000 atau Kurang Dari 10.000?

Tidak bisa, batas minimal top up ShopeePay saat ini 10.000 rupiah berlaku sama dari semua bank. Begitu juga jika kamu mengisi melalui OVO menggunakan OVO Cash batas minimalnya sama saja.

Apa Bisa Transfer Dari OVO ke ShopeePay Tanpa Upgrade?

Tidak bisa, untuk bisa kirim saldo OVO ke bank termasuk virtual account Mandiri ShopeePay harus sudah upgrade. Jika belum silahkan lakukan upgrade dulu dengan cara upload eKTP dan foto selfie.

Kenapa Top Up ShopeePay Via OVO Gagal?

Ada beberapa kemungkinan misalnya jaringan sedang bermasalah atau OVO sedang maintenace. Selain itu cek juga apakah no rekening virtual untuk top up ShopeePay sudah benar atau belum.

Kesimpulan

Cara isi saldo ShopeePay lewat OVO adalah dengan cara transfer OVO ke virtual account Mandiri ShopeePay. Nomor rekening tujuan berupa kombinasi kode 893 + nomor akun ShopeePay.

Namun jika kamu mencoba tetapi rekening salah atau tidak ditemukan maka bisa cek kembali apakah no VA masih sama atau sudah berubah.

Biaya top up ShopeePay pakai saldo OVO Cash saat ini adalah 2.500 dengan batas top up paling sedikit 10.000 rupiah.

Jika ingin lebih hemat biaya maka sebaiknya lakukan pengisian melalui Indomaret, Alfamart atau rekening bank. Karena jika kamu transfer dari m banking, ATM atau internet banking bank yang sudah terdaftar di Shopee maka biayanya hanya 500 – 1.000 per transaksi.

Selain isi saldo, kamu juga bisa langsung belanja di Shopee pakai OVO. Namun yang berbeda adalah nomor rekening dan nominal yang harus kamu input.

Jika langsung bayar belanja maka akan ada tambahan biaya penanganan 1.000 rupiah dan jumlah transfer harus sama persis dengan jumlah tagihan.