Cara Top Up E-Money Mandiri Di BliBli Mudah dan Cepat

Jika sebelumnya yang dibahas adalah isi saldo lewat BCA, kali ini opikini.com akan membahas tentang bagaimana cara top up e-money Mandiri di blibli.com dari HP Android dengan NFC sehingga setelah pengisian saldo berhasil bisa langsung update saldo e-toll tersebut tanpa harus ke ATM Mandiri.

Advertisement

Sebagai catatan, pengisian saldo kartu uang elektronik atau e-money Mandiri di Blibli.com ini bisa dilakukan dari HP Android tanpa NFC namun tentu saja harus update saldo di ATM atau mesin EDC, selain itu batas minimal top up di BliBli adalah 20.000 rupiah.

Berbeda dengan top up di Tokopedia maupun Bukalapak dimana batas minimal pengisian saldo kartu e-toll di dua tempat tersebut adalah 10.000 rupiah, namun untuk biaya layanan atau admin semua sama yaitu 1.500 rupiah per transaksi.

Cara Top Up E-Money Mandiri Di BliBli Dari HP Android Dengan NFC

  1. Buka aplikasi Blibli.com kemudian dari halaman utama lihat bagian Tagihan & Isi Ulang lalu pilih E-Money.pilih E-Money
  2. Pada jenis kartu pilih e-Money Mandiri kemudian pada kolom nomor kartu, masukan 16 angka no kartu e-toll yang akan diisi lalu pilih nominal isi ulang minimal 20.000. Jika semua sudah terisi tap Lanjut ke pembayaran.Cara Top Up E-Money Mandiri Di BliBli
  3. Langkah berikutnya pilih metode pembayaran, kemudian tap Bayar Sekarang.pilih metode pembayaran
  4. Silahkan selesaikan pembayaran, kemudian setelah berhasil pilih tombol Perbarui Saldo lalu tempelkan kartu e-money Mandiri di bagian belakang HP dan tunggu sampai proses update saldo berhasil.Cara Top Up E-Money Mandiri Di BliBli Dari HP Android Dengan NFC

Jika kamu terlanjur keluar dari aplikasi BliBli kemudian belum sempat melakukan update saldo maka cara untuk memperbaharui saldo kartu e-toll Mandiri setelah isi ulang di BliBli bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka kembali aplikasi BliBli lalu pilih E-Money dari menu Tagihan & Isi Ulang.
  2. Tap tombol Cek Saldo lalu tempelkan kartu ke bagian belakang HP Android kamu, tunggu sampai proses selesai dan saldo bertambah seperti terlihat pada gambar berikut ini.memperbaharui saldo kartu e-toll Mandiri

Apakah Bisa Top Up E-Money Mandiri di BliBli Lewat PC atau Laptop?

Bisa, namun setelah berhasil top up kamu harus update saldo kartu tersebut di mesin ATM Mandiri, EDC atau bisa juga menggunakan HP lain yang sudah memiliki NFC baik itu via aplikasi BliBli, Tokopedia, Mandiri Online, Bukalapak dan lainnya yang penting aplikasi tersebut bisa dipakai untuk update saldo e-money Mandiri.

Jika ingin mengisi melalui PC silahkan buka halaman blibli.com berikut ini.

Kesimpulan

Ada banyak pilihan untuk isi saldo e-money Mandiri dari HP Android yaitu bisa menggunakan Mandiri Online, aplikasi Tokopedia, BukaLapak, aplikasi LinkAja, Shopee, iSaku Indomaret, maupun BliBli seperti yang sudah admin contohkan di atas.

Rata-rata batas minimal pengisian saldo kartu e-money Mandiri saat ini adalah 10.000 rupiah dengan batas maksimal 500.000 rupiah sekali transaksi, namun untuk BliBli minimal top up adalah 20.000.

Sedangkan untuk biaya admin saat ini rata-rata 1.500 rupiah, jika ingin top up e-money Mandiri gratis tanpa biaya admin maka kamu bisa lakukan melalui ATM Mandiri maupun aplikasi Mandiri Online, selain gratis kita juga bebas menentukan sendiri nominal isi saldo jadi tidak harus isi 10.000 dan kelipatannya tapi bisa juga mengisi dengan nominal 15.000 dan seterusnya sesuai kebutuhan.

Selain melalui aplikasi ecommerce, kamu juga bisa mengisi saldo e-money Mandiri lewat bank lain baik via ATM, Mobile Banking maupun Internet Banking dengan cara transfer antar bank dengan tujuan bank Mandiri dan no rekeningnya adalah 16 digit no kartu tersebut.

Advertisement

Leave a Reply