Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCA

Ternyata cara isi e-money Mandiri lewat m banking BCA atau BCA Mobile itu bisa dilakukan dengan transfer antar bank tepatnya dari BCA ke Mandiri dengan nomor rekening tujuan yang digunakan adalah nomor kartu e-toll atau e-Money Mandiri tersebut.

Advertisement

Karena caranya harus via transfer antar bank maka biaya yang dikenakan tentu lebih mahal jika dibandingkan top up e-toll mandiri lewat BukaLapak, Tokopedia, LinkAja, Shopee, iSaku, maupun aplikasi BliBli yang mana saat ini biayanya hanya 1.500 rupiah sedangkan jika top up e-toll Mandiri lewat BCA dengan cara transfer antar bank maka biaya yang dikenakan adalah 6.500 rupiah.

Selain biaya admin, hal penting lainnya yang perlu kamu ketahui sebelum mencoba isi saldo e-toll Mandiri lewat m-BCA adalah setelah proses transfer berhasil kamu harus update saldo e-toll Mandiri melalui HP Android dengan NFC atau lewat ATM Mandiri.

Untuk membuktikan apakah bisa top up e-money Mandiri lewat bank lain terutama BCA, maka admin coba melakukan transfer dari BCA Mobile ke nomor kartu e-toll Mandiri tersebut dan ternyata berhasil masuk, penasaran ingin tahu bagaimana langkahnya? silahkan simak penjelasan berikut ini.

Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCA

Seperti admin sebutkan di atas, cara yang dapat dilakukan untuk mengisi saldo e-money Mandiri lewat BCA Mobile, ATM maupun KlikBCA adalah melalui transfer antar bank ke bank Mandiri dengan langkah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih m-BCA kemudian masukan kode akses untuk Login.
  2. Setelah masuk, tambahkan dulu nomor kartu e-toll Mandiri ke daftar transfer antar bank dengan cara pilih menu m-Transfer kemudian pada menu Daftar Transfer pilih Antar Bank.Daftar Transfer pilih Antar Bank
  3. Pada kolom No. Rekening Tujuan masukan 16 angka nomor kartu e-money atau e-toll maupun Indomaret Card, kemudian pada kolom Bank pilih Mandiri. Jika sudah terisi tap tombol Send.masukan 16 angka nomor kartu e-money
  4. Jika nomor yang diinput benar maka akan muncul E-MONEY pada nama rekening, untuk melanjutkan tap tombol OK.
  5. Masukan Pin m-BCA lalu OK.
  6. Kembali ke menu m-Transfer lalu pilih Antar Bank pada menu Transfer.pilih Antar Bank
  7. Pada kolom bank pilih Mandiri, lalu pada kolom Ke. Rekening Tujuan pilih kartu e-money yang tadi kita sudah masukan ke daftar transfer.pilih kartu e-money
  8. Masukan jumlah uang top up e-toll lalu OK kemudian tap tombol Send. Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCAPada contoh kali ini admin masukan angka 11,111 supaya unik dan mudah mengecek apakah benar kita bisa mengisi saldo e-money mandiri lewat bank lain.
  9. Cek kembali apakah semua yang diinput sudah benar, jika ya tap tombol OK.
  10. Terakhir masukan pin m-BCA lalu OK.
  11. Jika transfer berhasil maka akan muncul pemberitahuan seperti terlihat pada gambar berikut ini.mengisi saldo e-money Mandiri lewat BCA Mobile

Setelah transfer dari BCA ke kartu e-money Mandiri berhasil, berikutnya adalah update saldo di ATM Mandiri atau bisa juga melalui HP Android dengan NFC menggunakan berbagai aplikasi seperti Mandiri Online, Tokopedia, LinkAja dan lain-lain.

Sebagai contoh, admin akan menggunakan aplikasi Tokopedia dan caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Tokopedia lalu pilih menu Top-up & Tagihan kemudian pilih Uang Elektronik.
  2. Tap tombol Update Saldo.Update Saldo
  3. Tempelkan kartu e-money Mandiri ke bagian belakang HP dan jangan dilepas sampai proses update saldo berhasil.transfer dari BCA ke kartu e-money Mandiri berhasilPada gambar di atas terlihat, saldo awal adalah 33.000 rupiah kemudian setelah top up via transfer dari BCA Mobile sebesar 11.111, saldonya berubah menjadi 44.111 dengan kata lain penambahan saldonya sesuai dengan jumlah uang yang ditransfer ke kartu e-toll Mandiri tersebut.

Berapa Batas Minimal dan Biaya Admin Top Up E-Money Mandiri Lewat BCA?

Minimal 10.000 rupiah sesuai dengan batas minimal antar bank dengan biaya admin sebesar 6.500 rupiah.

Kekurangan Isi Saldo E-Toll Mandiri Lewat BCA Mobile

  1. Dikenakan biaya admin transfer antar bank.
  2. Jika proses transfer gagal maka akan sulit untuk mengurusnya karena rekening tujuan transfer bukan rekening tabungan melainkan nomor kartu e-toll sehingga kita tidak bisa buktikan kepemilikan maupun menampilkan mutasi rekening dengan lengkap selengkap rek tabungan.
  3. Harus update saldo lagi karena setelah transfer berhasil saldo e-money Mandiri tidak bertambah begitu saja sebelum kita lakukan update saldo di ATM Mandiri, Mandiri Online, Mesin EDC maupun menggunakan aplikasi untuk top up e-toll seperti Tokopedia, Bukalapak, linkaja, isaku dan lainnya.

Kesimpulan

Cara isi e-money Mandiri lewat m banking BCA maupun ATM bank lain bisa dilakukan dengan cara transfer antar bank ke bank Mandiri dengan nomor rekening yang digunakan adalah 16 digit no kartu.

Advertisement

Jika transfer via ATM maka gunakan kode transfer bank Mandiri yaitu 008, sedangkan jika dari klikBCA maka langkahnya hampir sama dengan penjelasan di atas yaitu harus tambahkan dulu ke daftar transfer dan setelah itu baru lakukan pengisian saldo.