Cara Cek dan Update Saldo e-toll Indomaret Card Lewat HP

Advertisement

Cek dan update saldo e-toll Indomaret card lewat hp bisa menjadi alternatif paling tepat ketika ingin tahu berapa saldo tersisa tanpa harus pergi ke atm atau ketika ingin mengupdate saldo setelah selesai top up melalui sms banking mandiri.

Untuk bisa mengecek saldo e toll dari HP syarat utamanya adalah memiliki ponsel dengan fitur NFC dan menginstall aplikasi mandiri e-money isi ulang dari Google Play Store dan yang akan saya gunakan sebagai contoh kali ini adalah Samsung Galaxy J7 Pro.

Selain Galaxy 7J Pro masih ada beberapa tipe ponsel lain yang sudah menyediakan NFC baik dari Samsung maupun merk lain dan untuk mengetahui apakah HP Android kamu sudah support NFC atau belum silahkan baca spesifikasi ponsel yang digunakan tersebut dari situs resminya atau bisa juga dengan install langsung aplikasi mandiri e-money karena jika tidak support maka akan muncul peringatan dan artinya kamu tidak bisa cek maupun update saldo indomaret card atau e-toll mandiri.

Cara Cek dan Update Saldo e-toll Indomaret Card Lewat HP

Pertama-tama aktifkan NFC dan unduh dulu aplikasi mandiri e-money isi ulang dari Google Play Store ini. Kemudian jalankan dan jika belum memiliki akun silahkan daftar dan aktivasi terlebih dahulu menggunakan alamat email yang masih aktif.

aplikasi mandiri e-money isi ulang

Jika pendaftaran sudah selesai kemudian login menggunakan akun yang tadi kita buat dengan memasukan email serta password.

Setelah aplikasi terbuka, tempelkan kartu e-toll atau Indomaret Card pada bagian belakang HP sampai muncul informasi saldo seperti terlihat pada gambar berikut ini.

Cek Saldo E-Toll / Indomaret Card Lewat HP Dengan Mandiri E-Money Isi Ulang

Sedangkan untuk update saldo caranya sama saja, ketika kamu baru melakukan isi ulang dan belum update saldo maka saat kartu ditempelkan akan muncul keterangan “Tersedia pending saldo pada kartu Anda, saldo pada kartu akan ter-update secara otomatis” jadi tetap tempelkan kartu jangan dilepas sampai proses update saldo berhasil.

Cara Cek dan Update Saldo e-toll Indomaret Card Lewat HP

Baca juga : cara menambah saldo e-toll lewat sms banking mandiri.

Terlihat pada gambar diatas, ada saldo pending sebesar 3.000 rupiah yang merupakan hasil dari top up via sms banking mandiri dan setelah kartu ditempelkan saldo akan berubah.

Kesimpulan, bagi kamu yang memiliki HP support NFC maka tidak ada salahnya jika menginstall aplikasi mandiri e-money isi ulang karena bisa digunakan untuk cek saldo dan update e-toll Indomaret card lewat HP yang tentu saja akan sangat berguna ketika kamu ingin bayar tol tapi ragu apakah saldo cukup atau tidak.

Jika tidak cukup maka tentu bisa langsung kita isi sendiri melalui sms banking, mandiri online atau langsung dari aplikasi mandiri e-money tersebut (belum dicoba). Baca juga : cara cek saldo kartu Flazz BCA di ATM.

Advertisement

Latest Comments

  1. Abie Januari 10, 2018
    • Opik Januari 11, 2018
  2. Dhila Januari 13, 2018
    • Opik Januari 29, 2018