Cara Top Up E-Toll Indomaret Card Lewat SMS Banking Mandiri

Advertisement

Selain lewat ATM, Indomaret, dan mandiri online kita juga bisa isi saldo atau top up e-toll Indomaret card lewat sms banking mandiri baik dial (UMB) *141*6# maupun lewat mandiri sms ketik.

Sama seperti saat menambah saldo di Indomaret, top up via mandiri sms ini tidak dikenakan biaya admin bank alias gratis namun satu hal yang harus diketahui adalah, setelah mengisi sendiri lewat sms banking kita harus update saldo di mesin atm mandiri atau di mesin edc yang ada di Indomaret.

Jadi walapun sudah top up melalui sms banking tetapi jika tidak update saldo di atm atau Indomaret maka kartu mandiri prabayar yang kamu miliki tidak akan bertambah saldonya.

Dua Cara Top Up E-Toll Indomaret Card Lewat SMS Banking Mandiri

Berikut ini adalah dua cara untuk menambah saldo Indomaret card (e-money) dari HP melalui layanan sms banking mandiri yang bisa kamu pilih.

Cara Pertama : Isi Saldo Lewat UMB *141*6#

  1. Dial ke nomor *141*6#
  2. Kemudian pilh 5. Beli.
  3. Pilih 3. Top up e-money.
  4. Masukan nomor kartu e-toll atau Indomaret card yang akan kita isi.
  5. Pilih jumlah uang / nominal mulai dari 25ribu sampai 1juta.
  6. Terakhir masukan PIN SMS banking mandiri.
  7. Jika berhasil maka akan ada sms pemberitahuan dan segera update saldo di atm.

Baca juga : cara cek saldo Indomaret Card atau e-toll.

Cara Kedua : Top Up Lewat SMS Banking Mandiri Ketik

  1. Ketik SMS dengan format ISI[spasi] PRE[spasi]Kode Rek Sendiri[spasi]No Kartu E-Toll atau Indomaret Card[spasi]Nominal kemudian kirim ke nomor 3355. Contoh ISI PRE 1 6032121212122 2500Cara Top Up E-Toll Indomaret Card Lewat SMS Banking Mandiri
  2. Kemudian akan ada sms balasan yang berisi perintah untuk membalas dengan 2 digit pin sms banking mandiri, balas sms tersebut dengan PIN sesuai dengan urutan yang diminta. Misalnya pin kamu adalah 12569 dan diminta memasukan digit ke-6 dan ke-2 maka balasannya adalah 92. Top Up Lewat SMS Banking Mandiri Ketik
  3. Jika pengisian berhasil maka akan ada sms pemberitahuan yang menyatakan pembayaran ke kartu mandiri prabayar berhasil senilai nominal yang kita masukan.

Catatan : Kode rek sendiri sama dengan index rekening, jadi jika kamu hanya memiliki 1 rekening mandiri maka isi dengan 1.

Baca juga : cara transfer beda bank lewat sms banking mandiri.

Jika diperhatikan, ada sedikit perbedaan dari kedua cara diatas yaitu jika top up e-toll indomaret card lewat sms banking mandiri UMB *141*6# kita hanya bisa isi minimal 25.000 sedangkan jika lewat sms ketik kita bisa isi nominal sesuai keinginan seperti contoh diatas saya hanya isi 2.500 rupiah.

Itulah dua cara untuk mengisi saldo atau top up e-toll indomaret card lewat sms banking mandiri yang bisa kamu coba dan sekali lagi saya ingatkan setelah mengisi dengan cara diatas, saldo tidak akan bertambah sebelum kita update melalui mesin atm atau mesin edc di Indomaret.

Advertisement

Dengan demikian sebelum kamu gunakan untuk membayar tol atau belanja sebaiknya lakukan update saldo terlebih dahulu.

Leave a Reply