Cara Install 2 WhatsApp di HP Samsung Galaxy J7 PRO

Advertisement

Mau install 2 WhatsApp di HP Samsung Galaxy J7 PRO ternyata sangat mudah tidah perlu aplikasi tambahan karena cukup mengaktifkan fitur dual messenger maka kita bisa menjalankan 2 WhatsApp dengan nomor berbeda, BBM, LINE, Skype, Facebook secara bersamaan.

Dual messenger di Galaxy J7 Pro tidak hanya bisa digunakan untuk WhatsApp tetapi bisa untuk menjalankan dua aplikasi lain secara bersamaan seperti LINE, BBM, Skype dan Facebook menggunakan akun yang berbeda.

Menariknya setelah kita buat akun WhatsApp kedua lewat dual messenger maka kedua WhatsApp tersebut bisa berjalan bersamaan sehingga jika ada pesan masuk akan muncul notifikasi seperti biasa, ini berbeda dengan jika kita install dua WhatsApp di satu hp pakai aplikasi tambahan seperti parallel space dimana kadang notifikasi untuk WA kedua tidak muncul kecuali sedang kita buka.

Catatan, yang saya coba baru di HP Samsung Galaxy J7 PRO jadi saya kurang tahu apakah pada tipe Galaxy 7 lain seperti J7 Prime, J7+ hal ini bisa dilakukan atau tidak.

Panduan Cara Install 2 WhatsApp di HP Samsung Galaxy J7 PRO

Langkah pertama buka menu Pengaturan di HP Galaxy J7 Pro kamu kemudian pilih Fitur Lanjutan seperti terlihat pada gambar berikut ini.

Panduan Cara Install 2 WhatsApp di HP Samsung Galaxy J7 PRO

Selanjutnya pilih Dual Messenger.

pilih Dual Messenger

Berikutnya, pilih WhatsApp lalu akan muncul pertanyaan “Instal aplikasi WhatsApp kedua?” pilih Instal.

Instal aplikasi WhatsApp kedua

Jika aplikasi kedua sudah aktif maka langkah selanjutnya adalah daftar dengan nomor lain, caranya buka shortcut / pintasan WhatsApp kedua lalu daftar Whatsapp baru sampai selesai.

Cara Install 2 WhatsApp di HP Samsung Galaxy 7 PRO

Jadi jika kamu menggunakan Samsung Galaxy J7 Pro dan ingin bisa pasang dua WhatsApp di satu hp dengan dua nomor berbeda dan bisa aktif bersamaan maka silahkan ikuti langkah-langkah diatas.

Baca juga : cara tarik pesan terkirim di WhatsApp Android.

Jika WhatsApp Kedua Dihapus apakah WhatsApp pertama akan hilang?

Tidak, namun kebalikannya jika kita uninstall aplikasi pertama maka secara otomatis WA kedua akan ikut terhapus.

Sebagai catatan, setelah saya cek ternyata lokasi penyimpanan foto, gambar WhatsApp kedua sama dengan lokasi penyimpanan akun WhatsApp pertama.

Advertisement

Demikianlah sedikit tips cara install 2 WhatsApp di HP Samsung Galaxy J7 PRO menggunakan 2 nomor berbeda yaitu melalui fitur dual messenger tanpa perlu lagi instal aplikasi tambahan.

Leave a Reply