Home » WhatsApp » Cara Kirim Stiker Animasi Di WhatsApp Terbaru

Cara Kirim Stiker Animasi Di WhatsApp Terbaru

Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara kirim stiker animasi di WhatsApp tanpa aplikasi tambahan? kalau belum tahu maka tidak ada salahnya jika kamu baca artikel ini sampai tuntas karena Opikini.com akan menjelaskan sedikit tentang salah satu fitur terbaru WhatsApp yang memungkinkan penggunanya untuk kirim stiker bergerak di chat WhatsApp dengan mudah.

Advertisement

Fitur stiker animasi WhatsApp sebetulnya sudah diperkenalkan sejak Juli 2020 seperti tertulis dalam blog WhatsApp ini, namun baru sekitar bulan Agustus 2020 resmi diluncurkan ke semua pengguna, yang artinya sekarang semua akun WhatsApp bisa mengunduh dan mengirim stiker bergerak dalam obrolan dengan teman maupun di grup WhatsApp.

Untuk menginstall stiker bergerak di WhatsApp caranya cukup mudah yaitu tap ikon emoji kemudian pilih stiker lalu tap tanda + yang ada di pojok kanan dan setelah itu pilih stiker yang ingin dipasang, dan untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Cara Kirim Stiker Animasi Di WhatsApp Terbaru

  1. Buka chat WhatsApp dengan salah satu kontak yang ada lalu pilih ikon emoji.
  2. Tap Stiker yang ada di bagian bawah lalu tap tanda + (plus) yang ada di bagian pojok kanan.tap tanda +
  3. Setelah muncul silahkan pilih stiker bergerak yang ingin kamu download, ciri stiker WhatsApp yang bisa gerak adalah yang ada tombol play.Cara Kirim Stiker Animasi Di WhatsApp Terbaru
  4. Setelah terpasang maka kamu bisa langsung kirim via chat ke teman maupun di grup.kirim via chat

Stiker bergerak di WhatsApp ini baru bisa diinstall melalui ponsel, namun setelah terpasang di handphone maka saat kamu membuka aplikasi WhatsApp di PC maka bisa menggunakan stiker tersebut, artinya kamu bisa mengirim stiker animasi melalui laptop atau PC.

Apakah Bisa Install Stiker Animasi WhatsApp Dari Laptop?

Saat tulisan ini dibuat belum bisa, jadi harus melalui aplikasi WhatsApp di Android atau iPhone kemudian nanti jika kita membuka melalui laptop maka akan muncul semua yang sudah dipasang dan bisa kirim dari pc juga.

Kesimpulan, jika kamu ingin membuat obrolan di chat lebih menarik maka bisa menggunakan stiker bergerak dengan cara yang sudah dijelaskan di atas. Setelah terpasang di HP maka kita juga bisa mengirim melalui aplikasi WhatsApp for PC atau desktop.