Menghilangkan Centang Biru WhatsApp Apa Untung Ruginya

Advertisement

Opikini.com – Belakangan saya agak kurang nyaman juga ketika chat dengan kontak di WhatsApp yang sudah menghilangkan tanda centang biru yang artinya pesan kita sudah terbaca oleh orang tersebut.

Memang privasi itu urusan masing-masing tetapi sebelum anda memutuskan untuk menonaktifkan tanda centang biru di WhatsApp sebaiknya cari tahu tahu dulu apa yang akan terjadi setelah kita menghilangkan centang biru tersebut.

Cara Menghilangkan 2 Tanda Centang Biru Di WhatsApp Android

Jika anda tidak ingin diketahui bahwa kita telah membaca pesan yang dikirim oleh kontak maka salah satu caranya adalah dengan menonaktifkan fitur Read receipts dengan langkah sebagai berikut :

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp di ponsel pintar anda lalu pilih Menu Settings.
  2. Pilih Account – Privacy lalu hilangkan tanda centang pada Read receipts. Selesai.

Apa Untung Rugi Menonaktifkan Read receipts (Centang Biru)?

Menghilangkan Centang Biru WhatsApp Apa Untung Ruginya

Keuntungannya mungkin cuma satu yaitu orang lain tidak bisa mengetahui apakah kita sudah membaca pesan yang dikirim atau belum  seperti anda bisa lihat pada gambar diatas ketika kontak di WhatsApp saya menonaktifkan tanda centang biru.

Ruginya, kita juga tidak bisa melihat orang lain sudah membaca pesan kita atau belum.

Jadi pikirkanlah baik-baik sebelum menonaktifkan fitur Read receipts karena sebetulnya kita juga rugi karena tidak bisa melihat kontak yang kita kirim pesan sudah membaca atau belum, bayangkan jika chat yang dikirim adalah penting.

Advertisement

Kesimpulannya, dengan menghilangkan tanda centang biru selain orang lain tidak bisa mengetahui kita sudah membaca pesan atau belum, kita sendiri tidak bisa tahu orang yang kita kirim sudah membaca atau belum, singkatnya sama-sama tidak bisa mengetahui status pesan sudah dibaca atau belum, rugi bukan?