Home » OVO » Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay dan DANA

Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay dan DANA

Apakah bisa transfer saldo OVO ke GoPay atau DANA? untuk membuktikannya yu simak artikel ini sampai tuntas karena opikini.com akan coba top up GoPay pakai OVO apakah berhasil atau gagal.

Advertisement

Sebelum lanjut, pastikan akun OVO yang digunakan sudah verifikasi KTP atau upgrade ke premium user karena jika belum tentu tidak akan bisa kirim saldo.

Selain itu pastikan juga memiliki saldo yang cukup karena setiap kali kirim dari OVO ke DANA maupun GoPay akan dikenakan biaya transfer OVO ke GoPay atau DANA yaitu 2.500.

Adapun untuk rekening tujuan penerima GoPay maupun DANA yang digunakan kali ini adalah rekening virtual Bank Permata dengan kode 8528 untuk DANA dan 890 untuk GoPay.

Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay Begini Langkahnya

  1. Buka aplikasi OVO lalu pilih menu Transfer.
    pilih menu Transfer
  2. Selanjutnya pilih Ke Rekening Bank.
  3. Tap kolom Bank Tujuan lalu pilih Permata Bank.
    pilih Permata Bank
  4. Pada nomor rekening tujuan masukan kode 898 lalu ikuti dengan nomor HP akun Go-Jek (Go-Pay) yang akan menerima transfer dari OVO, misalnya 8980811223355.
  5. Tap kolom nominal transfer kemudian masukan jumlah uang yang akan dikirim dari OVO ke Go-Pay.
  6. Untuk kolom pesan boleh diisi boleh juga dikosongkan, kemudian tap tombol Lanjutkan.
  7. Jika nomor rekening gopay tujuan transfer benar maka akan muncul nama akun go-pay penerima, sedangkan jika nomor HP go-pay yang kita input salah maka akan muncul pesan kesalahan.
  8. Jika semua sudah benar, tap Transfer lalu jika diminta masukan PIN OVO.
    Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay

Setelah proses transfer OVO ke Go-Pay berhasil maka saldo Go-Pay penerima transfer akan bertambah dan akan ada pemberitahuan di aplikasi OVO maupun aplikasi Go-Jek.

Bagaimana Cara Transfer OVO ke DANA?

  1. Buka aplikasi OVO lalu pilih Transfer.
  2. Pilih menu Ke Rekening Bank.
    Ke Rekening Bank
  3. Pada bank tujuan pilih Permata Bank.
  4. Nomor Rekening isi dengan kode 8528 + Nomor HP DANA, misalnya 85280811223388.
  5. Kemudian isi nominal transfer (minimal 10.000).
  6. Isi kolom pesan (tidak wajib), lalu tap Lanjutkan
    top up DANA pakai OVO
  7. Periksa kembali apakah no akun DANA dan nominal sudah benar, jika ya pilih Transfer.
    Cara Transfer OVO ke DANA
  8. Jika diminta masukan PIN / security code akun OVO.

Setelah proses berhasil maka saldo DANA akan bertambah sesuai dengan jumlah yang kita input.

Disclaimer : Pada gambar-gambar di atas terlihat tidak ada biaya admin ketika transfer saldo OVO, karena gambar hasil screencapture dibuat ketika belum ada biaya transfer OVO ke DANA maupun GoPay.

Berapa lama transfer OVO ke GoPay? prosesnya akan berlangsung instant artinya setelah transaksi selesai maka saldo akan berpindah begitu juga jika kirim dari OVO ke DANA.

Berapa minimal transfer dari OVO ke DANA atau GoPay? batasnya mengikuti minimal transfer OVO ke rekening bank yaitu 10.000 rupiah.

Berapa biaya transfer saldo OVO ke bank, DANA atau GoPay? saat ini sudah tidak bisa gratis lagi, jadi untuk cashout dikenakan biaya admin 2.500 rupiah per transaksi.

Berbeda dengan transfer sesama OVO yang sampai saat ini masih gratis. Untuk lebih jelasnya bisa cek di halaman biaya layanan OVO berikut ini.

Dari percobaan di atas bisa disimpulkan kalau saat ini kita bisa top up DANA pakai OVO atau top up GoPay dari OVO dengan cara transfer dari OVO ke Permata Bank.

Nomor rekening yang digunakan adalah kombinasi kode + nomor handphone akun yang akan menerima uang.

Berapa kode Bank Permata untuk kirim saldo OVO ke DANA? kodenya adalah 8528 + nomor ponsel akun DANA.

Sedangkan untuk GoPay menggunakan kode 898 + nomor handphone akun GoPay yang akan menerima saldo dari OVO.

Apakah GoPay dan DANA harus upgrade dulu? jika untuk menerima transferan tidak perlu, yang perlu adalah akun pengirimnya.

Kenapa tidak bisa isi saldo DANA pakai OVO? pastikan akun OVO sudah upgrade, memiliki saldo yang cukup yaitu jumlah uang yang akan dikirim + biaya admin, pastikan juga nomor rekening yang digunakan benar.

Jika semua sudah benar namun tetap tidak bisa maka kemungkinan besar fitur ini sudah tidak bisa digunakan lagi, sama halnya LinkAja yang tidak bisa transfer ke virtual account kecuali ke BRIVA.

Kesimpulan

Jika ingin isi saldo GoPay atau DANA pakai OVO maka silahkan coba cara yang sudah dijelaskan di atas yaitu transfer ke virtual account Bank Permata.

Tetapi tidak ada jaminan jika cara ini bisa digunakan selamanya, karena bisa saja suatu saat tidak bisa lagi transfer OVO ke GoPay maupun DANA lewat rekening Permata.