Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Transfer Saldo OVO ke Go-Pay dan DANA

Selain ke rekening bank dan pengguna lain ternyata kita juga bisa transfer Saldo OVO ke Go-Pay dan DANA dengan mudah dan cepat, cara ini bisa menjadi pilihan ketika kita ingin isi saldo gopay lewat OVO atau top up DANA pakai OVO.

Advertisement

Nah bagi yang belum tahu bagaimana cara transfer OVO ke Gopay maupun DANA, maka tidak ada salahnya jika kamu ikuti panduan lengkap dengan gambar yang akan admin bagikan kali ini. Tentu saja sebelumnya admin sudah mencoba terlebih dahulu jadi bisa dipastikan cara yang akan dibagikan kali ini bisa dilakukan.

Agar bisa kirim saldo OVO ke DANA atau Go-Pay, selaiin harus memiliki saldo yang cukup tentu saja kamu harus merubah akun OVO dari club ke premier dengan cara upload foto selfie serta KTP, dan jika disetujui maka kamu bisa melakukan transfer saldo ke pengguna lain, bank, maupun ke dompet digital lain seperti DANA dan juga Go-Pay.

Dengan kata lain syarat agar bisa kirim saldo dari OVO ke Gopay maupun DANA adalah memiliki saldo yang cukup dan sudah melakukan upgrade akun OVO sedangkan untuk langkah-langkahnya hampir sama dengan saat transfer ke rekening bank, namun yang berbeda hanya nama bank dan no rekening tujuannya saja.

Cara Transfer saldo OVO ke Go-Pay

#1 – Buka aplikasi OVO kemudian pilih menu Transfer.

Transfer saldo OVO ke Go-Pay

#2 – Selanjutnya pilih Ke Rekening Bank.

pilih Ke Rekening Bank

#3 – Tap kolom Bank Tujuan lalu pilih Permata Bank.

pilih Permata Bank

#4 – Pada nomor rekening tujuan masukan kode 898 lalu ikuti dengan nomor HP akun Go-Jek (Go-Pay) yang akan menerima transfer dari OVO, misalnya 8980811223355

#5 – Tap kolom nominal transfer kemudian masukan jumlah uang yang akan dikirim dari OVO ke Go-Pay.

#6 – Untuk kolom pesan boleh diisi boleh juga dikosongkan, kemudian tap tombol Lanjutkan.

Tranfser Saldo OVO ke Go-Pay

#7 – Jika nomor rekening gopay tujuan transfer benar maka akan muncul nama akun go-pay penerima, sedangkan jika nomor HP go-pay yang kita input salah maka akan muncul pesan kesalahan.

#8 – Jika semua sudah benar, tap Transfer lalu jika diminta masukan PIN OVO.

isi saldo gopay lewat OVO

Setelah proses transfer OVO ke Go-Pay berhasil maka saldo Go-Pay penerima transfer akan bertambah dan akan ada pemberitahuan di aplikasi OVO maupun aplikasi Go-Jek.

transfer OVO ke Go-Pay berhasil

Bagaimana Cara Transfer OVO ke DANA?

#1 – Buka aplikasi OVO lalu pilih Transfer.

Cara Transfer OVO ke DANA

#2 – Pilih menu Ke Rekening Bank.

pilih Ke Rekening Bank

#3 – Pada bank tujuan pilih Permata Bank.

#4 – Nomor Rekening isi dengan kode 8528 + Nomor HP DANA, misalnya 85280811223388.

#5 – Kemudian isi nominal transfer (minimal 10.000).

#6 – Isi kolom pesan (tidak wajib), lalu tap Lanjutkan.

Top up DANA via OVO

#7 – Periksa kembali apakah no akun DANA dan nominal sudah benar, jika ya pilih Transfer.

Kirim OVO ke DANA

#8 – Jika diminta masukan PIN / security code akun OVO.

Setelah proses berhasil maka saldo DANA akan bertambah sesuai dengan jumlah yang kita input.

Berapa Lama Waktu Proses Kirim OVO ke DANA dan Go-Pay?

Dari percobaan yang saya lakukan, prosesnya instan sama seperti saat kita tarik tunai saldo OVO ke rekening bank, artinya tidak ada delay.

Berapa Minimal Transfer OVO ke Go-Pay dan DANA?

Saat ini batas paling kecil saldo OVO Cash yang bisa ditransfer ke akun lain maupun ke DANA serta Go-Pay nilainya adalah 10.000 rupiah per transaksi dan tidak dikenakan biaya transfer.

Kesimpulan

Dari percobaan di atas, dapat disimpulkan bahwa ternyata saldo OVO cash bisa dikirim ke dompet digital lain yaitu Go-Pay dan juga DANA, sehingga ini bisa kita manfaatkan ketika memiliki saldo di akun OVO kemudian tidak ingin ditarik tunai maka bisa kita pakai untuk isi saldo gopay lewat OVO atau top up DANA pakai OVO.

  • Untuk kirim saldo OVO ke Go-Pay bisa menggunakan bank Permata sebagai bank tujuan dan nomor rekeningnya adalah 898 + no HP Go-Pay penerima.
OVO ke Go-Pay
  • Sedangkan untuk OVO ke DANA bisa menggunakan rekening tujuan bank Permata maupun BANK CIMB NIAGA, jika pakai Permata Bank maka kode transfernya menggunakan 8528 + no HP DANA namun jika bank tujuan menggunakan CIMB NIAGA maka kode transfer atau no rekening tujuannya pakai kode 8059 + No HP.
OVO ke DANA

Itulah gambaran tentang cara transfer saldo OVO ke Go-Pay dan DANA yang bisa opikini.com bagikan berdasarkan beberapa kali percobaan dan jika dilihat dari beberapa langkah di atas, ternyata langkahnya hampir mirip dengan saat akan transfer saldo ke rekening bank, yang berbeda hanya pada pemilihan bank tujuan dan nomor rekening tujuan saja.

Namun tidak menutup kemungkinan proses transfer OVO ke DANA atau Go-Pay gagal karena mungkin sedang ada kendala atau gangguan dan jika ini terjadi sebaiknya langsung saja hubungi pihak terkait yaitu OVO.

Advertisement

Latest Comments

  1. HERMAN MINCE H, S.Pd September 13, 2019
    • Opik Oktober 7, 2019

Leave a Reply