Home » OVO » Cara Transfer Saldo OVO Ke Teman Atau Pengguna Lain

Cara Transfer Saldo OVO Ke Teman Atau Pengguna Lain

Bagaimana cara transfer saldo OVO ke teman atau pengguna lain? apakah ada biaya lalu berapa minimal kirim saldo sesama OVO saat ini?

Advertisement

Cara kirim saldo dari OVO ke OVO sangatlah mudah yaitu bisa dilakukan dari menu transfer kemudian isi nomor handphone akun yang akan menerima, isi jumlah uang lalu proses dengan batas minimal 10.000 rupiah.

Saat ini tidak ada biaya admin yang dibebankan, berbeda dengan saat kirim ke rekening bank. Namun untuk syaratnya sama saja yaitu akun pengirim harus sudah menjadi OVO Premier.

Sedangkan yang menerima uang tidak perlu upgrade atau melakukan apapun, karena sifatnya hanya menerima transfer dari OVO pengirim jadi meskipun penerima dana masih akun OVO club pun maka uang akan masuk ke akun tersebut.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Teman Atau Pengguna Lain

  1. Buka aplikasi OVO lalu pilih menu Transfer.
  2. Pilih Ke Sesama OVO.
    Cara Transfer Saldo OVO Ke Teman Atau Pengguna Lain
  3. Masukan nomor ponsel akun teman yang akan menerima, lalu masukan jumlah uang yang akan dikirim. Jika semua sudah terisi tap Lanjutkan.
  4. Apabila nomor yang dimasukan salah atau belum daftar OVO maka akan muncul pesan “Nomor ponsel yang Anda pilih atau masukan bukan pengguna OVO”, nah jika mendapati pesan seperti itu sebaiknya cek kembali apakah no HP yang diinput sudah benar atau belum.
  5. Selanjutnya cek kembali apakah no penerima dan jumlah yang yang dikirim sudah benar atau belum, jika benar tap tombol Transfer.
    Konfirmasi Transfer OVO
  6. Terakhir masukan security code atau PIN OVO, jika berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo berpindah ke penerima.

Sangat mudah, cukup masukan nomor handphone penerima lalu nominal kemudian terakhir pin, selesai.

Berapa lama transfer sesama OVO? prosesnya berlangsung instan, jadi saat itu juga uang akan masuk ke nomor OVO penerima kecuali jika sedang ada gangguan mungkin bisa telat, namun dari beberapa kali kirim uang ke nomor OVO belum pernah mengalami kendala.

Transaksi berhasil tapi saldo tidak masuk ke nomor tujuan? silahkan hubungi pihak OVO dan beritahu kronologinya, jika diminta sertakan bukti transfer dengan cara screencapture.

Untuk melihat kembali riwayat transaksi di OVO caranya buka menu History lalu pilih transaksi mana yang ingin dicek kembali, semua transfer masuk maupun keluar dan transaksi lain seperti pembelian, pembayaran akan tercatat disitu.

Berapa minimal transfer OVO ke OVO? saat ini batas minimalnya adalah 10.000 rupiah atau sama seperti kirim ke rekening bank.

Apakah transfer sesama OVO kena biaya? saat tulisan ini dibuat tidak ada, dan dapat dilihat pada beberapa gambar pelengkap di atas. Berbeda jika transfer OVO ke DANA atau uang elektronik lain maka akan ada biaya admin.

Kenapa gagal kirim uang ke nomor OVO lain? pastikan akun yang digunakan sudah menjadi premier bukan club karena tanpa upgrade tidak akan bisa kirim saldo kemanapun, hanya bisa dipakai belanja offline atau di Tokopedia dan merchant online yang sudah bekerjasama dengan OVO.

Kesimpulan

Agar bisa kirim uang ke nomor OVO maka akun yang digunakan harus upgrade terlebih dahulu sedangkan yang akan menerima tidak perlu.

Batas paling sedikit yang bisa ditransfer adalah 10.000 rupiah gratis tidak ada biaya admin.

Bukti transaksi bisa dilihat kembali dari menu History, sehingga jika ada yang memberitahu sudah kirim dana ke no OVO tapi saldo tidak bertambah maka bisa cek pada riwayat transaksi, jika tidak ada maka harus ditanyakan kembali apakah benar sudah kirim atau belum.

Jika sudah tetapi tidak diterima maka sebaiknya yang mengirim uang langsung kontak pihak OVO untuk dicek.