Cara Tarik Saldo OVO di ATM BCA, Minimal & Biaya Admin

Butuh uang tunai tapi lupa bawa kartu ATM maka bisa kamu atasi dengan cara tarik saldo OVO di ATM BCA. Sehingga tidak perlu lagi transfer OVO ke bank terlebih dahulu sebelum mengambil saldo di ATM.

Advertisement

Cara ini tentu bisa menjadi solusi alternatif ketika ingin mencairkan saldo OVO tanpa rekening bank. Namun tentu saja tidak gratis karena ada biaya admin tarik tunai OVO di ATM BCA yaitu 5.000 per transaksi.

Batas minimal ambil uang dari OVO di ATM adalah 50.000 rupiah. Tapi tentu saja tergantung ATM BCA yang akan kamu gunakan untuk tarik tunai. Jika ATM di tempat kamu hanya mengeluarkan pecahan 100 ribu maka tentu kamu harus tarik saldo 100.000 dari OVO.

Advertisement

Jadi saat ini OVO sama seperti DANA, GoPay dan LinkAja yang sudah menyediakan fitur tarik tunai di ATM. Namun sayangnya untuk OVO, GoPay, DANA hanya bisa di ATM Bank BCA saja. Tidak bisa ambil tunai OVO di ATM Mandiri, BRI, BNI atau bank lain selain BCA.

Cara Tarik Saldo OVO di ATM BCA

Sama seperti transfer ke OVO, untuk penarikan saldo di ATM harus sudah upgrade OVO Premier. Jika belum verifikasi eKTP maka tidak bisa tarik tunai OVO lewat ATM BCA.

Kode penarikan tunai OVO berlaku selama 1 jam, jika gagal saldo OVO Cash akan kembali secara otomatis. Begitu juga jika sudah buat kode transaksi tapi tidak jadi atau belum ambil uang di ATM.

Berikut adalah cara tarik tunai saldo OVO di ATM BCA:

  1. Buka aplikasi OVO lalu pilih Tarik Tunai.
    Cara Tarik Saldo OVO di ATM BCA
  2. Masukan nominal tarik saldo di ATM minimal 50.000 lalu Lanjut.
  3. Periksa lagi apakah nominal sudah benar lalu tap Konfirmasi.
  4. Masukan security code atau PIN OVO.
  5. Akan muncul 6 digit kode transaksi tarik tunai OVO di ATM BCA.
    Kode Penarikan Uang OVO
  6. Pergi ke ATM BCA terdekat.
  7. Tekan di layar bagian bawah untuk masuk transaksi tanpa kartu.
  8. Masukan nomor kode 20258 lalu nomor HP akun OVO.
  9. kemudian masukan 6 angka kode transaksi dari OVO tadi.
  10. Tunggu transaksi pengambilan uang sampai selesai.

Jadi untuk ambil saldo OVO di ATM BCA pada saat input nomor HP di mesin ATM harus tambahkan awalan kode 20258.

Transaksi tarik tunai OVO tidak bisa dibatalkan, artinya saldo OVO Cash akan langsung berkurang. Tetapi jika tidak jadi ambil uang atau masa berlaku kode transaksi habis maka saldo OVO cash akan kembali.

Biaya admin tarik saldo OVO di ATM BCA 5.000 rupiah masih lebih murah dari biaya tarik saldo LinkAja di ATM. Tetapi tentu masih lebih mahal dari biaya transfer OVO ke Gopay, GoPay atau rekening bank.

Jadi jika ingin lebih hemat sebaiknya transfer dulu saldo OVO ke bank dan setelah masuk ke rekening baru tarik tunai dari rekening tersebut.

Artinya cara ini hanya cocok bagi yang tidak membawa kartu ATM tapi membutuhkan uang tunai.

Kesimpulan

Tarik saldo OVO di ATM hanya bisa jika sudah upgrade akun dan baru bisa dari ATM BCA saja. Batas minimal tarik tunai OVO lewat ATM adalah 50.000 rupiah dengan biaya 5.000.

Batas maksimal masa berlaku kode penarikan tunai OVO adalah 1 jam. Jika kode kadaluwarsa atau belum jadi ambil uang maka saldo OVO akan kembali lagi.

Jika ingin melihat kembali kode transaksi tarik tunai saldo OVO caranya buka menu histori lalu pilih transaksi penarikan saldo lalu tap Lihat Token.