Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Upgrade OVO Premier Online Sendiri Tanpa ke Booth

Apakah bisa upgrade OVO sendiri? Jawabanya bisa yaitu dengan cara upgrade OVO premier online tanpa harus ke booth atau datang ke kios OVO terdekat melainkan langsung dari aplikasi OVO di yang sudah terinstall di HP kamu

Advertisement

Cara upgrade OVO Club ke OVO Premier online caranya cukup mudah yaitu siapkan e-KTP kemudian upload foto e-ktp tersebut dan setelah itu foto selfie sambil memegang e-ktp dan mengisi form yang sudah disediakan.

Setelah data yang diperlukan selesai diupload maka kita tinggal menuggu tim OVO melakukan pengecekan atau verifikasi yang prosesnya kira-kira 1×24 jam pada hari kerja dan jika permohonan upgrade ke OVO premier online disetujui maka kita akan mendapat pemberitahuan melalui email atau bisa langsung cek melalui menu OVO ID dan jika sudah berhasil upgrade maka akan tertulis OVO Premier tepat dibawah nama akun OVO kita.

Bagaimana Cara Upgrade OVO Premier Online Sendiri Tanpa ke Booth?

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana langkah-langkah upgrade akun OVO sendiri tanpa harus datang ke booth OVO yaitu secara online maka silahkan ikuti panduan singkat berikut ini:

#1 – Buka aplikasi OVO lalu masukan security code OVO untuk login.

#2 – Setelah masuk, pilih menu OVO ID.

Bagaimana Cara Upgrade OVO Premier Online Sendiri Tanpa ke Booth?

Setelah terbuka kemudian tap tombol Upgrade.

tap tombol Upgrade

#3 – Tap Upgrade Sekarang lalu piih Upgrade Online.

Upgrade OVO Premier Online

#4 – Tap tombol Mulai kemudian silahkan foto e-ktp kamu dengan posisi tidak keluar dari kotak yang sudah disediakan dan usahakan semua data yang ada pada e-ktp tersebut terbaca dengan jelas. Jika sudah tap tombol Gunakan.

Cara Upgrade OVO Premier

#5 – Kemudian isi form yang tersedia dengan nomor ktp, nama gadis ibu kandung lalu tap tombol Konfirmasi.

Upgrade OVO Pakai E-KTP

#6 – Selanjutnya, silahkan foto selfie sambil pegang e-ktp dengan posisi wajah ada pada bagian oval dan e-ktp ada pada bagian kotak.

foto selfie sambil pegang e-ktp

#7 – Jika foto e-ktp dan foto selfie dirasa sudah cukup jelas kemudian tap tombol Proses lalu tap tombol Lanjutkan.

Upgrade ke OVO Premier Online

#8 – Terakhir tunggu permohonan upgrade kamu diproses maksimal 24 jam dan jika diterima maka akan ada pemberitahuan, dan pada akun OVO ID akan muncul tulisan OVO Premier seperti tampak pada gambar berikut ini.

OVO Premier

Jika permohonan disetujui maka kamu bisa menikmati beberapa kelebihan OVO premier dibanding OVO club diantaranya, bisa transfer saldo OVO ke OVO lain atau ke rekening bank tanpa biaya (saat ini) serta batas maksimal saldo OVO bertambah menjadi 10.000.000.

Jadi jika ditanya apa keuntungan upgrade OVO premier? Jawabannya adalah selain batas maksimal saldo bertambah menjadi 10juta, kita juga bisa kirim saldo OVO ke pengguna lain maupun rekening bank.

Apakah Wajib Upgrade ke OVO Premier?

Tidak, terutama jika kamu hanya menggunakan OVO untuk transaksi-transaksi kecil misalnya belanja di Tokopedia maupun merchant offline lainnya tanpa ingin bisa transfer saldo maka upgrade ovo tidak perlu kamu lakukan.

Sebaliknya jika kamu ingin bisa berbagi saldo OVO ke pengguna lain maupun bisa transfer ke rekening bank maka proses upgrade ke OVO premier online ini wajib kamu lakukan.

Akhir kata, demikianlah sedikit panduan tentang cara upgrade OVO premier online sendiri tanpa datang ke booth yang bisa saya bagikan yang sebelumnya sudah saya coba sendiri dan berhasil tanpa ada kendala.

Semoga bermanfaat dan jika kamu mengalami kendala terutama permohonan upgarde OVO premier kamu ditolak maka sebaiknya langsung hubungi pihak OVO agar diperiksa. Tetapi berdasarkan pengalaman saya selama foto KTP dan foto selfie yang kita kirim cukup jelas biasanya permohonan upgrade ke OVO premier dari OVO club akan langsung diterima beberapa jam setelah aplikasi dikirimkan. Baca juga : Cara Top Up OVO pakai Kartu Debit.

Advertisement

Leave a Reply