Home » OVO » Cara Upgrade OVO Premier Online Sendiri Tanpa ke Booth

Cara Upgrade OVO Premier Online Sendiri Tanpa ke Booth

Bagaimana cara upgrade OVO Premier online tanpa harus ke booth? jawabannya sangat mudah yaitu bisa dilakukan langsung dari aplikasi OVO.

Advertisement

Sebelum upgrade OVO sebaiknya siapkan dulu e-KTP karena ini merupakan syarat utama yang diperlukan saat proses verifikasi secara online. Jangan pakai SIM, e-KTP sementara, NPWP apalagi kartu pelajar.

Adapun untuk prosesnya cukup cepat sekitar 1×24 jam, namun bisa lebih cepat dan usahkan saat upload foto baik itu foto diri maupun KTP dalam keadaan jelas tidak buram atau terkena cahaya supaya upgrade OVO tidak gagal.

Lalu apa sih keuntungan upgrade akun OVO? salah satu keuntungan yang didapat adalah bisa transfer ke rekening bank, ke sesama pengguna atau ke e-wallet atau uang elektronik lain seperti DANA, GoPay, ShopeePay dan lainnya.

Cara Upgrade OVO Premier Online Sendiri Tanpa ke Booth

  1. Buka aplikasi OVO lalu masukan security code atau PIN untuk login.
  2. Setelah masuk, pilih menu OVO ID.
    pilih menu OVO ID
  3. Setelah terbuka kemudian tap tombol Upgrade.
  4. Tap Upgrade Sekarang lalu piih Upgrade Online.
    Cara Upgrade OVO Premier Online Sendiri Tanpa ke Booth
  5. Tap tombol Mulai kemudian silahkan foto e-ktp kamu dengan posisi tidak keluar dari kotak yang sudah disediakan dan usahakan semua data yang ada pada e-ktp tersebut terbaca dengan jelas. Jika sudah tap tombol Gunakan.
    upgrade ke OVO premier
  6. Kemudian isi form yang tersedia dengan nomor ktp, nama gadis ibu kandung lalu tap tombol Konfirmasi.
  7. Selanjutnya, silahkan foto selfie sambil pegang e-ktp dengan posisi wajah ada pada bagian oval dan e-ktp ada pada bagian kotak.
    foto selfie sambil pegang e-ktp
  8. Jika foto e-ktp dan foto selfie dirasa sudah cukup jelas kemudian tap tombol Proses lalu tap tombol Lanjutkan.
    tap tombol Proses
  9. Terakhir tunggu permohonan upgrade kamu diproses maksimal 24 jam dan jika diterima maka akan ada pemberitahuan, dan pada akun OVO ID akan muncul tulisan OVO Premier seperti tampak pada gambar berikut ini.
    Upgrade OVO Berhasil

Setelah semua proses di atas terlewati yang terakhir adalah menunggu jawaban dari tim verifikasi apakah permohonan upgrade OVO online disetujui atau ditolak.

Jadi jika ditanya apa keuntungan upgrade OVO premier? Jawabannya adalah selain batas maksimal saldo bertambah menjadi 10 juta, kita juga bisa kirim saldo OVO ke pengguna lain, rekening bank bahkan bisa juga kirim saldo OVO ke Go-Pay serta DANA.

Kalau tidak ada e-KTP, apakah bisa pakai KTP sementara, SIM, apa bisa upgrade pakai Kartu Pelajar atau identias lain? jawabannya saat ini tidak bisa. Silahkan cek di halaman bantuan OVO ini.

Kenapa Upgrade OVO Ditolak? seperti sudah disebutkan sebelumnya untuk upgrade harus pakai e-KTP asli, foto harus jelas, tidak buram, blur, foto selfie dan foto di KTP harus sesuai dan NIK sudah terdaftar di Dukcapil.

Jadi jika ditolak silahkan cek kembali apakah persyaratannya sudah terpenuhi atau belum.

Pada dasarnya cara uprade akun OVO itu sangat mudah dengan catatan, e-KTP asli dan jelas lalu saat upload foto semua data yang ada pada e-KTP terbaca dengan baik terutama nama, alamat, nik.

Karena berdasarkan pengalaman admin, selama foto yang diupload jelas maka tidak akan gagal dan ini sudah dibuktikan oleh beberapa teman yang melakukan upgrade OVO online tanpa ke booth tidka ada satupun yang ditolak.

Apa OVO bisa untuk bayar Shopee? secara resmi tidak bisa karena belum ada kerjasama antar Shopee dan OVO. Namun bukan berarti tidak bisa sama sekali karena hal ini bisa diatasi dengan transfer OVO ke ShopeePay misalnya.

Artinya untuk saat ini kita bisa belanja di Shopee pakai OVO dengan cara transfer dari OVO ke ShopeePay atau langsung ke nomor virtual account bank yang dipilih pada metode pembayaran di Shopee.

Bagaimana cara isi saldo OVO? untuk top up ada banyak pilihan diantaranya transfer bank, kartu debit atau bisa lewat Alfamart jika tidak memiliki ATM atau m banking.

Apakah upgrade OVO aman karena pakai nama ibu kandung seperti di bank? sebaiknya jika tidak yakin jangan upgrade.

Namun perlu diketahui bukan hanya OVO yang mengharuskan kita isi nama ibu kandung tetapi LinkAja pun demikian, bahkan iSaku pun sama.

Apakah Wajib Upgrade OVO?

Tidak wajib, proses upgrade ini hanya diperlukan jika kamu ingin bisa menggunakan fitur-fitur yang tidak didapat pada OVO Club seperti transfer saldo ke OVO lain, tarik saldo ke rekening bank serta batas maksimal saldo menjadi lebih besar.

Sedangkan jika hanya akan digunakan untuk pembayaran online maupun offline maka akun OVO tidak perlu upgrade karena semua itu sudah bisa dilakukan tanpa harus upload e-KTP.

Apakah terima uang dari OVO harus upgrade? tidak perlu, yang harus upgrade adalah pengirimnya dan jika sebagai penerima hanya tinggal menunggu saldo masuk.

Apakah OVO bisa dicairkan? saat ini saldo dari OVO bisa ditransfer ke rekening bank dan syaratnya harus sudah menjadi OVO premier.

Kesimpulan

Agar proses upgrade OVO berhasil tidak ditolak atau gagal maka pastikan e-KTP dalam keadaan baik kemudian saat upload foto e-KTP harus jelas dan tentu saja foto selfie harus sama dengan ada pada e-KTP.

Akan tetapi seperti sudah disebutkan sebelumnya, proses ini tidak wajib jika penggunaanya hanya untuk membayar transaksi online di Tokopedia atau offline di merchant-merchantyang sudah bekerjasama.