Cara Bayar Shopee Pakai OVO Begini Langkahnya

Opikini.com – Cara bayar Shopee pakai OVO langkahnya hampir sama dengan saat kita top up saldo ShopeePay via OVO yaitu melalui metode transfer bank dengan batas minimal pembayaran 10.000 rupiah karena mengikuti aturan batas minimal transfer ovo ke bank dan dikenakan biaya admin sebesar 2.500 rupiah per transaksi.

Advertisement

Adapun bank yang dapat digunakan untuk pembayaran Shopee via aplikasi OVO adalah bank Mandiri dengan nomor rekening tujuan berupa kode 896 diikuti dengan nomor HP yang terdaftar ke Shopee.

Catatan, cara ini bukan panduan resmi dari Shopee karena sampai saat tulisan ini dibuat belum ada fitur pembayaran belanja di Shopee pakai OVO, dengan demikian tidak ada jaminan jika cara ini bisa dilakukan selamanya karena bisa saja suatu saat OVO tidak bisa transfer rekening virtual Mandiri di Shopee.

Panduan Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Sebelum bisa melakukan langkah yang akan dijelaskan berikut ini, pastikan kamu sudah upgrade akun OVO dan tentu saja harus ada saldo minimal 12.500 rupiah.

  1. Buka aplikasi Shopee atau bisa juga buka via PC menggunakan web browser.
  2. Pilih barang atau produk yang ingin dibeli baik itu produk fisik maupun digital seperti pulsa, saldo e-money, token listrik dan lainnya.
  3. Setelah dimasukan ke keranjang belanja, kemudian tap tombol Checkout di Shopee.
  4. Kemudian tap pada Metode Pembayaran.Bayar Shopee Pakai OVO
  5. Pilih Transfer BankBank Mandiri (Dicek Otomatis) lalu tap Konfirmasi.Pilih Bank Transfer
  6. Catat atau salin nomor virtual account Mandiri yang muncul di aplikasi Shopee.nomor virtual account Mandiri
  7. Buka aplikasi OVO lalu pilih Transfer kemudian pilih Ke Rekening Bank.Panduan Cara Bayar Shopee Pakai OVO
  8. Pada kolom bank tujuan pilih Mandiri kemudian pada kolom no rekening masukan nomor virtual account yang tadi kita dapatkan dari Shopee.kolom bank tujuan pilih Mandiri
  9. Pada kolom nominal transfer masukan jumlah tagihan di Shopee lalu tap Lanjutkan.
  10. Pada halaman konfirmasi transfer, periksa kembali apakah semua data yang diinput sudah benar atau belum, jika benar maka akan muncul username Shopee dan untuk melanjutkan pembayaran tap tombol Transfer.pembayaran Shopee via aplikasi OVO
  11. Masukan security code akun OVO.
  12. Jika pembayaran Shopee via OVO berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan tagihan di Shopee akan otomatis terbayar tanpa harus konfirmasi secara manual.

Seperti terlihat pada langkah-langkah di atas, cara belanja di Shopee pakai OVO sebetulnya hampir sama seperti saat kita melakukan pengisian saldo ShopeePay via OVO.

Bedanya disini adalah kita langsung melakukan transfer ke rekening virtual Mandiri dengan kode awal 896 sedangkan jika transfer dulu ke ShopeePay kode awalnya adalah 893, selain itu perbedaan lainnya adalah jika kita bayar langsung via OVO maka kemungkinan besar tidak bisa menikmati promo free ongkir Shopee yang mana kita tahu saat ini kebanyakan hanya berlaku untuk pembayaran via ShopeePay saja.

Dengan demikian menurut kami, lebih baik isi saldo ShopeePay dulu baru gunakan saldonya untuk belanja daripada langsung melakukan pembayaran via aplikasi OVO, namun ini tentu saja kembali ke pilihan masing-masing pembaca.

Advertisement

Demikianlah panduan singkat mengenai cara belanja di Shopee bayar via OVO yang bisa kami bagikan kali ini, selamat mencoba dan jika sudah tidak bisa maka kami mohon maaf karena bisa jadi sudah ada perubahan kebijakan dari salah satu pihak entah itu Shopee atau OVO.

Leave a Reply