Home » OVO » Cara Bayar Shopee Pakai OVO Begini Langkahnya

Cara Bayar Shopee Pakai OVO Begini Langkahnya

Cara bayar Shopee pakai OVO langkahnya mirip dengan saat kita transfer OVO ke bank, bedanya disini nomor rekening bank yang digunakan adalah no virtual account Shopee untuk bank Mandiri.

Advertisement

Karena metode yang digunakan adalah transfer ke bank maka setiap transaksi pembayaran Shopee via OVO dikenakan biaya admin sebesar 2.500 rupiah.

Penting, ini bukan metode pembayaran resmi di Shopee sehingga ada kemungkinan suatu saat cara yang dijelaskan pada artikel ini sudah tidak bisa digunakan lagi.

Selain itu harap pertimbangkan baik-baik resiko yang akan terjadi misalnya setelah transfer OVO ke Shopee ternyata tidak masuk namun saldo OVO sudah berkurang.

Nah jika hal tersebut terjadi tentu kamu harus hubungi pihak OVO dan Shopee dan tentu akan membutuhkan waktu untuk pengecekan transaksi. Oleh karena itu sebaiknya gunakan saja metode pembayaran yang sudah ada di Shopee, atau bisa juga tarik dulu saldo OVO ke rekening bank baru setelah itu bayar ke Shopee menggunakan rekening bank.

Cara Bayar Shopee Pakai OVO Begini Langkah dan Biayanya

  1. Buka aplikasi Shopee atau bisa juga buka via PC menggunakan web browser.
  2. Pilih barang atau produk yang ingin dibeli baik itu produk fisik maupun digital seperti pulsa, saldo e-money, token listrik dan lainnya.
  3. Setelah dimasukan ke keranjang belanja, kemudian tap tombol Checkout di Shopee.
  4. Kemudian tap pada Metode Pembayaran.
    tap pada Metode Pembayaran
  5. Pilih Transfer Bank – Bank Mandiri (Dicek Otomatis) lalu tap Konfirmasi.
    Bayar Shopee Lewat OVO
  6. Catat atau salin nomor virtual account Mandiri yang muncul di aplikasi Shopee.
    nomor virtual account ovo shopee
  7. Buka aplikasi OVO lalu pilih Transfer kemudian pilih Ke Rekening Bank.
    Cara Bayar Shopee Pakai OVO
  8. Pada kolom bank tujuan pilih Mandiri kemudian pada kolom no rekening masukan nomor virtual account yang tadi kita dapatkan dari Shopee.
  9. Pada kolom nominal transfer masukan jumlah tagihan di Shopee lalu tap Lanjutkan.
  10. Pada halaman konfirmasi transfer, periksa kembali apakah semua data yang diinput sudah benar atau belum, jika benar maka akan muncul username Shopee dan untuk melanjutkan pembayaran tap tombol Transfer.
    konfirmasi transfer
  11. Masukan security code akun OVO.
  12. Jika pembayaran Shopee via OVO berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan tagihan di Shopee akan otomatis terbayar tanpa harus konfirmasi secara manual.

Dari penjelasan di atas dapat diketahui jika membayar Shopee via OVO dikenakan biaya admin transfer dari OVO ke Mandiri sebesar 2.500 rupiah.

Bagaimana bingung masih bingung? tidak perlu bingung karena pada dasarnya membayar belanja di Shopee pakai OVO itu langkahnya adalah, pilih metode pembayaran di Shopee menggunakan transfer bank Mandiri dicek otomatis.

Baca Juga : Top Up OVO Via M Banking BNI.

Setelah mendapatkan nomor virtual account, kemudian lakukan transfer saldo OVO ke Shopee ke rekening tersebut.

Kenapa tidak bisa bayar Shopee lewat OVO? pertama pastikan sudah upgarde akun dan saldo mencukupi, namun jika keduanya sudah terpenuhi tetapi tidak bisa juga maka kemungkinan cara ini sudah tidak bisa digunakan.

Apakah harus upgrade OVO agar bisa bayar di Shopee? ya, untuk bisa transfer ke rekening bank yang digunakan saat pembayaran di Shopee akun OVO harus sudah upgrade ke OVO premier.

Kesimpulan

Agar bisa membayar Shopee pakai OVO mak salah satu caranya adalah pilih metode pembayaran transfer bank menggunakan Bank Mandiri Dicek otomatis kemudian setelah mendapat nomor rekening virtual account transfer dari OVO ke rekening tersebut.

Demikianlah panduan singkat mengenai cara belanja di Shopee bayar via OVO yang bisa kami bagikan kali ini, selamat mencoba dan jika sudah tidak bisa maka kami mohon maaf karena bisa jadi sudah ada perubahan kebijakan dari salah satu pihak entah itu Shopee atau OVO.