Home » OVO » Cara Top Up OVO Lewat BNI Mobile Banking

Cara Top Up OVO Lewat BNI Mobile Banking

Cara top up OVO lewat BNI Mobile Banking memang agak unik dibanding dari bank lain karena format atau kode virtual account billing di BNI mobile bisa berbeda-beda tergantuh jumlah angka nomor ponsel yang terdaftar ke akun OVO.

Advertisement

Misalnya jika nomor HP ada 12 angka maka kodenya pakai 8740 + no hp sedangkan jika 11 angka maka menjadi 87400 + nomor hp. Jadi kalau tidak hafal ada berapa angka nomor ponsel akun OVO yang akan kita isi saldo harus hitung dulu.

Jadi pada intinya nomor virtual account billing OVO di m banking BNI itu harus 16 angka, jika kurang atau lebih tidak akan bisa transfer, biasanya muncul pesan error 9199 “No VA/No Billing tidak ditemukan”

Sedangkan untuk batas minimal serta biaya admin sama saja seperti saat isi saldo lewat BCA, Mandiri, BRI maupun bank lain yaitu minimal 20.000 dan biayanya 1.000 per transaksi.

Cara Top Up OVO Lewat BNI Mobile Banking Begini Langkahnya

  1. Buka aplikasi BNI Mobile kemudian masukan userid dan mpin.
  2. Setelah itu pilih menu Transfer – Virtual Account Biling.
    Cara Top Up OVO Lewat BNI Mobile Banking Begini Langkahnya
  3. Pilih tab Input Baru lalu masukan kode 8740 diikuti dengan nomor hp, namun jika nomor ponsel hanya ada 11 angka maka kodenya ubah menjadi 8740 dan begitu seterusnya, yang penting jumlah angka pada nomor virtual account harus ada 16 angka. Jika sudah terisi tap Lanjut.
  4. Masukan jumlah top up pada kolom nominal bayar, lalu masukan password transaksi kemudian tap Lanjut.
    Isi saldo OVO dari BNI
  5. Jika berhasil maka akan ada pemberitahuan dari aplikasi OVO yang memberitahukan Bank BNI mengirimkan dana.

Kenapa top up OVO di BNI Mobile gagal? Lihat dulu pesan kesalahan ketika tidak bisa top up. Jika pesannya no billing tidak ditemukan maka cek kembali nomor virtual account OVO yang diinput.

Sedangkan jika pesannya 9091 “General Error” periksa kembali jumlah uang yang dimasukan apakah kurang dari 20 ribu atau tidak serta cek juga saldo rekening BNI yang digunakan apakah cukup atau tidak.

Berapa minimal top up saldo OVO dari BNI? Saat ini semua sama saja, batas minimal pengisian saldo lewat transfer bank 20.000 rupiah. Jika ingin lebih kecil bisa 10.000 maka bisa coba isi dari oneKlik BCA menggunakan kartu debit.

Apa bisa isi saldo OVO dari BNI Syariah? Bisa, baik lewat ATM maupun m banking sama saja, karena rekening yang kami gunakan pada artikel ini adalah BNI Syariah dan sampai saat ini aplikasi m banking yang digunakan oleh BNI konvensional dan Syariah sama saja.

Kesimpulan

Saat ini top up OVO dari rekening bank, kartu debit, BCA Oneklik tidak gratis lagi karena semua dikenakan biaya 1.000 per transaksi dengan batas minimal pengisian sebesar 20.000 kecuali untuk debit BCA via oneKlik masih bisa 10.000 rupiah.

Khusus untuk isi saldo OVO dari BNI kode virtual account billing yang digunakan tergantung jumlah angka nomor handphone, namun pada intinya harus berjumlah 16 oleh karena itu periksa dengan teliti berapa angka yang diinput ketika akan mengisi di m banking BNI jika tidak pas maka akan muncul pesan kesalahan nomor virtual billing tidak ditemukan.