Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Cetak Rekening Koran BCA di Kantor Cabang

Kali ini saya kembali akan berbagi pengalaman tentang cara cetak rekening koran BCA untuk melihat transaksi 6 bulan terakhir di salah satu kantor cabang BCA.

Advertisement

Rekening yang saya gunakan adalah Tahapan Xpresi yang mana kita tahu tidak memiliki buku tabungan, jadi ketika ingin mencetak rekening koran di BCA kita hanya perlu bawa kartu ATM BCA Xpresi dan e-KTP.

Adapun tujuan print rekening koran Tahapan Xpresi ini adalah untuk memenuhi salah satu syarat membeli rumah yang akan saya bayar secara cash bertahap bukan KPR ke bank tetapi langsung ke developernya.

Cara Cetak Rekening Koran BCA di Kantor Cabang

Cara Cetak Rekening Koran BCA di Kantor Cabang

Bagi kamu yang ingin tahu bagaimana cara meminta print out mutasi rekening BCA atau disebut juga rekening koran silahkan simak penjelasan singkat berikut ini.

  1. Pergi ke salah satu kantor cabang BCA terdekat dengan membawa buku tabungan, kartu ATM dan e-KTP. Namun jika rekening yang kamu miliki adalah Xpresi BCA maka jelas tidak perlu membawa buku tabungan karena tidak ada.
  2. Ambil nomor antrian ke bagian CS.
  3. Setelah dipanggil jelaskan maksud dan tujuan kita yaitu ingin mencetak rekening koran dan beritahu juga periode transaksi yang diinginkan misalnya 1 tahun terkahir, 6 bulan atau 3 bulan.
  4. CS akan menjelaskan biaya yang harus dibayar untuk cetak rekening koran BCA yaitu 2.500 per lembar dan biasanya akan langsung dipotong atau didebet dari rekening kita.
  5. Jika kita setuju maka CS akan langsung mencetak mutasi rekening yang kita minta dan setelah selesai maka hasilnya akan langsung diserahkan. Berdasarkan pengalaman untuk transaksi 6 bulan terakhir proses cetaknya jadi hari itu juga dan sangat cepat hanya dalam hitungan menit.
  6. Hasil cetakan rekening koran dari kantor cabang sebetulnya sama persis dengan yang kita dapat dari klikBCA di menu e-Statement Tabungan dan Giro oleh karena itu jika dirasa perlu dan khawatir dianggap kurang resmi maka kamu bisa sekalian minta dilegalisir yaitu diberi stempel / cap BCA dan juga tanda tangan kepala cabang pada setiap lembarnya dengan biaya 50.000 untuk semua halaman.

Jadi jika disimpulan cara untuk mencetak rekening koran BCA termasuk Tahapan Xpresi di kantor Cabang BCA adalah, bawa buku tabungan, kartu ATM dan e-KTP lalu ambil antrian ke CS dan biayanya adalah 2.500 per lembar.

Hasil cetakan yang kita dapat sama seperti jika kita cetak mutasi rekening online melalui klikBCA melalui menu e-statement. Oleh karena itu jika tidak punya waktu maka kamu bisa langsung cetak sendiri melalui klikBCA dan jika dianggap kurang sah/resmi maka bisa meminta stempel/cap di kantor cabang dengan membayar 50.000 rupiah.

Advertisement

Leave a Reply