Advertisement

Cara Top Up Blu BCA, Ternyata ada Banyak Opsi

Advertisement

Cara top Up Blue BCA – Blu BCA adalah teman setia bagi generasi muda yang senang bertransaksi secara digital. Diluncurkan oleh Bank Central Asia (BCA) pada tahun 2021, Blu BCA menawarkan berbagai keuntungan, seperti transaksi tanpa biaya admin, bunga tabungan menarik, dan asuransi gratis. Salah satu fitur unggulannya adalah kemudahan top up e-money, memungkinkan pengguna mengisi saldo e-money favorit, seperti OVO, GoPay, DANA, dan LinkAja.

Namun, bagaimana sebenarnya cara top up Blu BCA? Apakah Anda sudah familiar dengan cara mengisi saldo Blu BCA? Mari kita bahas secara rinci melalui artikel ini.

Apa itu Blu BCA?

Blu BCA adalah aplikasi perbankan digital yang menggebrak pasar pada tahun 2021, menjadi bagian dari inisiatif BCA Digital. Khusus ditujukan untuk generasi muda yang aktif secara digital, Blu BCA menyajikan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, dan menyenangkan.

Pengertian dan Fungsi Blu BCA

Advertisement

Blu BCA dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store dan berperan sebagai rekening tabungan digital. Fungsinya mencakup penyimpanan uang dengan bunga tabungan kompetitif, kemudahan bertransaksi, serta akses ke berbagai fitur menarik seperti top up e-money, bluRewards, dan bluChat.

Cara Top Up Blu BCA

Ada beberapa cara top Up Blu BCA yang bisa kamu lakukan, Nah Mari kita bahas semuanya sehingga kalian bisa menentukan metode mana yang pas.

1. Dari Rekening BCA

Cara Pertama Topup Blu BCA adalah dari Rekening BCA. Mengisi saldo Blu BCA dari rekening BCA adalah cara paling mudah dan efisien. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Blu BCA atau BCA Mobile di smartphone.
  2. Login dengan nomor handphone dan PIN atau sidik jari.
  3. Pilih menu Top Up E-Money atau m-BCA.
  4. Pilih Blu BCA sebagai e-money yang akan diisi.
  5. Masukkan jumlah saldo yang diinginkan.
  6. Konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN atau sidik jari.
  7. Tunggu hingga transaksi berhasil dan saldo Blu BCA Anda terisi.

Melakukan top up dari rekening BCA tidak hanya praktis, tetapi juga tidak dikenai biaya admin. Selain itu, Anda bisa mendapatkan poin reward dari fitur bluRewards.

2. Dari Bank Lain

Jika kamu tidak memiliki rekening BCA atau saldo rekening tidak mencukupi, top up Blu BCA dari bank lain juga merupakan pilihan fleksibel. MIsalnya dari Mandiri, atau Rekening Bank Lainnya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Blu BCA atau aplikasi perbankan digital lain di smartphone.
  2. Login dengan nomor handphone dan PIN atau sidik jari.
  3. Pilih menu Top Up E-Money atau Transfer.
  4. Pilih Blu BCA sebagai e-money tujuan.
  5. Masukkan nomor rekening virtual Blu BCA (dapat dilihat di aplikasi Blu BCA).
  6. Masukkan jumlah saldo yang diinginkan.
  7. Konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN atau sidik jari.
  8. Tunggu hingga transaksi berhasil dan saldo Blu BCA Anda bertambah.

Top up dari bank lain memberikan fleksibilitas, dan Anda tetap bisa meraih poin reward dari bluRewards.

Cara Top Up Blu BCA Lewat DANA Terbaru

3. Dari E-Money

Jika kalian lebih suka menggunakan saldo e-money, berikut cara top up Blu BCA dari e-money:

  1. Buka aplikasi Blu BCA atau aplikasi e-money di smartphone.
  2. Login dengan nomor handphone dan PIN atau sidik jari.
  3. Pilih menu Top Up E-Money atau Transfer.
  4. Pilih Blu BCA sebagai e-money tujuan.
  5. Masukkan nomor handphone sesuai dengan registrasi di aplikasi Blu BCA.
  6. Masukkan jumlah saldo yang diinginkan.
  7. Konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN atau sidik jari.
  8. Tunggu hingga transaksi berhasil dan saldo Blu BCA Anda terisi.

Top up dari e-money memberikan nuansa inovatif dan modern dalam pengelolaan keuangan digital Anda.

Cara Bayar Shopee lewat M Banking BCA, Mudah

Tips dan Trik Top Up Blu BCA

Top up Blu BCA tidak hanya sekadar transaksi, tetapi juga kesempatan untuk meraih keuntungan lebih. Berikut beberapa tips dan trik yang dapat Anda terapkan:

1. Memilih Sumber Saldo yang Tepat

Pertimbangkan sumber saldo yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan rekening BCA, Anda dapat menikmati kemudahan dan bonus poin dari bluRewards. Dari bank lain memberikan fleksibilitas, sedangkan dari e-money memberikan nuansa modern.

2. Memanfaatkan Promo dan Diskon

Jangan lewatkan promo dan diskon yang ditawarkan Blu BCA. Dapatkan potongan harga, cashback, atau voucher belanja untuk setiap transaksi top up Anda. Selalu periksa syarat dan ketentuan agar tidak ketinggalan penawaran menarik.

3. Mengecek Saldo dan Riwayat Transaksi

Setelah top up, pastikan untuk rutin mengecek saldo dan riwayat transaksi Anda. Ini membantu memastikan keakuratan transaksi dan mendeteksi potensi kesalahan atau biaya yang tidak diinginkan.

4. Mengaktifkan Notifikasi dan Verifikasi

Keamanan transaksi adalah prioritas. Aktifkan notifikasi dan verifikasi untuk mendapatkan konfirmasi langsung setiap kali terjadi transaksi. Pilih metode notifikasi yang paling nyaman bagi Anda.

5. Melaporkan Segera Jika Ada Kendala

Jika Anda mengalami kendala atau masalah, jangan ragu untuk melaporkannya melalui fitur bluChat. Customer service Blu BCA siap membantu menjawab pertanyaan, memberikan solusi, atau menanggapi keluhan Anda.

Cara melihat transferan masuk BCA, Cuma begini

Kesimpulan

Top up Blu BCA tidak hanya soal mengisi saldo, tetapi juga bagaimana Anda memaksimalkan keuntungan dan keamanan transaksi. Dengan mengikuti panduan dan tips di atas, Anda dapat menikmati pengalaman top up Blu BCA yang optimal dan memuaskan. Demi transaksi yang mudah, untung besar, dan aman, Blu BCA menjadi teman setia di dunia perbankan digital Anda.

Demikianlah panduan lengkap untuk top up Blu BCA. Semoga informasi ini bermanfaat dan membuat pengalaman perbankan digital Anda semakin menyenangkan. Jangan ragu untuk berbagi pengalaman atau pertanyaan Anda di kolom komentar. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!