Advertisement

Cara melihat transferan masuk BCA, Cuma begini

Advertisement

Opikini.com – Cara melihat transferan masuk BCA adalah langkah penting yang tidak boleh dilewatkan oleh kamu, pembaca yang setia. Selesai melakukan transaksi, pastinya ingin memastikan bahwa dana yang telah kamu kirim telah mencapai rekening tujuan dengan selamat.

Setiap tindakan dalam dunia perbankan dicatat otomatis dalam sistem perbankan, menciptakan jejak transaksi yang dapat dilihat dengan mudah oleh pemilik rekening. Oleh karena itu, BCA menyediakan beberapa opsi untuk memastikan transparansi mutasi rekening.

Mungkin beberapa di antara kamu telah familiar dengan proses ini, namun untuk nasabah baru atau yang ingin mendalami, berikut adalah panduan detail cara melihat transferan masuk di bank BCA.

Memahami Pentingnya Bukti Transaksi

Advertisement

Dalam dunia perbankan, menunjukkan bukti transaksi adalah langkah yang sangat penting. Bukti transaksi adalah alat kuat untuk mencatat setiap pergerakan dana, baik itu masuk maupun keluar.

Sebagai penerima dana, penting untuk memeriksa keaslian bukti transaksi melalui cek mutasi rekening. Manfaat utama bukti transfer adalah memudahkan pembuatan laporan keuangan, baik untuk keperluan pribadi maupun bersama.

Cara memindahkan saldo Flazz ke rekening BCA dengan Benar

Cara Melihat Transferan Masuk BCA via M Banking

M Banking BCA adalah solusi efisien untuk memastikan keberhasilan transaksi dan sampainya dana ke rekening tujuan. Namun, pastikan kamu sudah terdaftar di layanan BCA Mobile agar dapat menggunakan berbagai fitur, termasuk cek transferan masuk. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Pilih menu m-BCA.
  3. Ketik kode akses BCA Mobile.
  4. Klik m-Info.
  5. Pilih Mutasi Rekening.
  6. Masukkan periode waktu yang ingin diperiksa.
  7. Pastikan indikator warna telah berubah hijau, lalu klik Send.
  8. Semua laporan transaksi akan muncul.

Alternatif Melalui Mesin ATM

Tidak semua nasabah mahir menggunakan layanan e-banking, oleh karena itu, mesin ATM tetap menjadi pilihan konvensional yang populer. Meski hanya menampilkan 5 transaksi terakhir, mesin ATM memberikan kemudahan dengan langkah-langkah sederhana.

  1. Datang ke mesin ATM BCA terdekat.
  2. Masukkan kartu debit.
  3. Ketik PIN Kartu BCA.
  4. Pilih Transaksi Lainnya.
  5. Klik Informasi.
  6. Pilih mutasi rekening.
  7. Mesin akan mengeluarkan struk berisi informasi transaksi.

Lebih Lanjut dengan KlikBCA

Bagi yang lebih suka menggunakan layanan Internet Banking, KlikBCA menjadi pilihan yang tepat. Dengan fitur Mutasi Rekening, KlikBCA memungkinkan penyesuaian laporan keuangan selama beberapa bulan terakhir.

  1. Buka browser.
  2. Kunjungi halaman resmi KlikBCA.
  3. Masukkan user ID dan PIN KlikBCA.
  4. Jika berhasil login, klik Informasi Rekening.
  5. Pilih Mutasi Rekening.
  6. Klik Mutasi Harian.
  7. Pilih periode transaksi dan jenis transaksi yang ingin dilihat.
  8. Klik Kirim, lalu laporan transaksi masuk akan muncul.

Lewat SMS Banking BCA

Walaupun sudah jarang digunakan, SMS Banking tetap menjadi opsi bagi yang tinggal di daerah dengan akses internet yang terbatas. Dengan cara yang mudah, kamu bisa mendapatkan notifikasi setiap kali ada transferan masuk.

Jika ingin mengecek secara manual, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi pesan.
  2. Ketik MUTASI (spasi) Kode Akses.
  3. Kirim ke nomor 69888.
  4. Laporan transaksi terakhir akan muncul.

Pastikan kamu sudah mendaftar layanan e-banking BCA seperti SMS Banking, KlikBCA, atau BCA Mobile untuk dapat melakukan cek transferan masuk BCA lewat HP. Jika belum, segera aktifkan salah satu layanan tersebut.

Dengan opsi-opsi tersebut, nasabah BCA memiliki kemudahan dalam memantau setiap transaksi. Setiap langkah telah tercatat secara detail oleh BCA, sehingga kamu tak perlu khawatir lagi tentang kelancaran dan keamanan dana yang telah dikirim