Advertisement

Cara Cek Nomor Kartu ATM BCA dengan Mudah dan Cepat

Advertisement

Opikini.com – Apakah kamu pernah mengalami kebingungan saat ingin mengetahui nomor kartu ATM BCA? Mungkin kamu sedang ingin bertransaksi online, tapi lupa membawa kartu ATM.

Atau mungkin kartu ATM kamu hilang atau rusak, sehingga kamu tidak bisa melihat nomor 16 digit yang tertera di depan kartu. Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cek nomor kartu ATM BCA dengan mudah dan cepat. Berikut adalah ulasannya.

Cek Nomor Kartu ATM BCA di Buku Tabungan atau ATM Card Carrier

Buku tabungan BCA

Advertisement

Cara paling sederhana untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA adalah dengan melihatnya di buku tabungan. Biasanya, nomor kartu ATM akan tercetak di halaman depan atau belakang buku tabungan.

Jika kamu tidak memiliki buku tabungan, kamu bisa mencari ATM card carrier atau karton pembungkus kartu ATM yang diberikan saat kamu pertama kali membuat rekening. Di sana juga akan tertera nomor kartu ATM BCA kamu.

Cek Nomor Kartu ATM BCA di SMS atau Email Konfirmasi Pembuatan Kartu

Cara lain yang bisa kamu coba untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA adalah dengan mencari SMS atau email konfirmasi pembuatan kartu. Biasanya, saat kamu membuat kartu ATM baru, pihak BCA akan mengirimkan SMS atau email yang berisi informasi tentang kartu ATM kamu, termasuk nomor 16 digitnya.

Kamu bisa mencari SMS atau email tersebut di inbox HP atau komputer kamu. Jika kamu sudah menemukannya, kamu bisa langsung menyalin nomor kartu ATM BCA kamu.

Cek Nomor Kartu ATM BCA di Aplikasi BCA Mobile Banking atau Internet Banking

BCA mobile banking

Cara yang lebih praktis untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA adalah dengan menggunakan aplikasi BCA mobile banking atau internet banking. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengakses informasi rekening dan kartu ATM kamu kapan saja dan di mana saja. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi BCA mobile banking di HP kamu. Jika kamu belum memiliki aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store atau App Store.
  • Pilih menu m-BCA dan masukkan kode akses yang sudah kamu buat sebelumnya.
  • Setelah itu, pilih menu Akun Saya yang letaknya di pojok kanan bawah layar.
  • Di sana, kamu akan melihat nomor 16 digit kartu ATM BCA kamu.

Jika kamu ingin menggunakan internet banking, kamu bisa mengunjungi situs KlikBCA dan login dengan user ID dan PIN yang sudah kamu daftarkan. Setelah itu, kamu bisa memilih menu Informasi Rekening dan klik Kartu ATM. Di sana, kamu juga akan melihat nomor kartu ATM BCA kamu.

Cara Mengurus ATM BCA yang Hilang, Jangan Panik

Cek Nomor Kartu ATM BCA di Struk Transaksi Terakhir

Struk transaksi BCA

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA adalah dengan mencari struk transaksi terakhir yang kamu lakukan di mesin ATM.

Biasanya, di struk transaksi akan tercetak nomor rekening dan nomor kartu ATM kamu. Kamu bisa mencari struk transaksi tersebut di dompet atau tas kamu. Jika kamu sudah menemukannya, kamu bisa melihat nomor kartu ATM BCA kamu di bagian atas struk.

Kunjungi Cabang BCA Terdekat

Kantor cabang BCA

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA adalah dengan mengunjungi kantor cabang BCA terdekat. Di sana, kamu bisa bertemu dengan customer service (CS) dan menyampaikan maksud dan tujuan kamu. Jangan lupa untuk membawa KTP dan buku tabungan sebagai bukti identitas.

Sebelum memberitahu nomor kartu ATM BCA kamu, CS akan melakukan validasi terlebih dahulu. Jika validasi berhasil, CS akan memberitahu nomor kartu ATM BCA kamu. Jika kartu ATM kamu hilang atau rusak, kamu juga bisa meminta untuk membuat kartu ATM baru.

Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo dengan Mudah dan Aman

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cek nomor kartu ATM BCA dengan mudah dan cepat. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kamu. Jika kamu sudah mengetahui nomor kartu ATM BCA kamu, jangan lupa untuk menyimpannya di tempat yang aman dan tidak memberitahukannya kepada orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.