Advertisement

Cara Top Up DANA Lewat BRImo dengan Mudah dan Cepat

Advertisement

Opikini! Sudah tahu belum cara mudah top up DANA lewat BRImo? Nah, DANA kan jadi pilihan favorit kita untuk berbagai transaksi nontunai.

Dan sekarang, aku bakal kasih tahu kamu gimana caranya mengisi saldo DANA dengan mudah lewat BRImo, aplikasi mobile banking dari Bank BRI. Yuk, simak langkah-langkahnya!

Persiapan Sebelum Top Up DANA Lewat BRImo

Sebelum mulai top up, pastikan kamu udah punya akun DANA dan BRImo, ya. Kalau belum, gampang kok, tinggal download aplikasinya dari Google Play Store atau App Store. Nah, setelah itu, ada beberapa persiapan yang perlu kamu lakukan:

  1. Pastikan akun DANA dan BRImo kamu udah terdaftar. Kalau belum, bisa langsung mendaftar di aplikasi masing-masing atau datang ke kantor cabang BRI terdekat.
  2. Aktifkan fitur dompet digital di BRImo. Caranya, buka aplikasi BRImo, pilih menu “Dompet Digital”, lalu pilih “Aktifkan”. Mudah, kan?
  3. Pastikan kamu tahu nomor virtual account (VA) DANA kamu. Kamu bisa cek di aplikasi DANA, menu “Isi Saldo”, pilih logo “BRI” di bagian “Transfer Bank”. Nomor VA DANA dimulai dengan kode 88810 dan diikuti nomor ponsel kamu, contohnya, 88810 08123456789.
  4. Pastikan saldo rekening BRI kamu mencukupi untuk top up DANA. Kamu bisa cek saldo di aplikasi BRImo atau menambah saldo dengan transfer dari bank lain, setor tunai di ATM atau bank, atau tarik tunai dari e-wallet lain.

Langkah-Langkah Top Up DANA Lewat BRImo

Advertisement

Setelah persiapan, kamu siap untuk top up DANA lewat BRImo. Ini dia langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi BRImo di smartphone kamu. Masukkan PIN BRImo atau gunakan face recognition atau fingerprint untuk login.
  2. Pilih menu “Dompet Digital” di halaman utama BRImo.
  3. Kalau nomor VA DANA kamu belum tersimpan di BRImo, pilih “Top Up Baru”. Kalau sudah tersimpan, langsung aja pilih nomor VA DANA kamu.
  4. Pilih “DANA” sebagai jenis dompet digital yang ingin kamu top up.
  5. Masukkan nomor VA DANA kamu. Pastikan nomornya bener ya, sesuai dengan nomor ponsel kamu yang terdaftar di DANA.
  6. Klik “Lanjutkan”. Aplikasi BRImo bakal nampilin info nama pengguna DANA dan nomor ponsel yang terkait dengan nomor VA DANA kamu. Pastikan semuanya bener dan sesuai akun DANA kamu.
  7. Masukkan nominal top up DANA yang kamu mau. Jangan lupa, perhatiin batas maksimum dan minimum yang ditentuin BRImo dan DANA ya.
  8. Klik “Top Up”. BRImo bakal minta kamu masukin PIN BRImo dan OTP yang dikirim ke nomor ponsel kamu buat konfirmasi transaksi.
  9. Tunggu sampai transaksi berhasil. BRImo bakal tampilin notifikasi dan struk transaksi yang bisa kamu simpen atau bagikan. Kamu juga bakal dapet SMS dari BRI dan DANA yang ngasih info status transaksi kamu.

Cara Mengatasi Lupa Username BRImo

Keuntungan Top Up DANA Lewat BRImo

Nah, selain praktis, top up DANA lewat BRImo punya beberapa keuntungan lho:

  • Praktis dan Cepat: Gak perlu repot ke ATM atau bank, tinggal pakai smartphone dan koneksi internet, transaksi selesai dalam hitungan menit.
  • Aman dan Terpercaya: BRImo udah punya izin dan pengawasan dari Bank Indonesia. Sistem keamanannya juga canggih banget, jadi gak perlu khawatir.
  • Gratis Biaya Admin: Gak ada biaya admin tambahan, kamu cuma bayar sesuai nominal top up DANA yang kamu mau.
  • Banyak Promo dan Cashback: BRImo suka ngadain promo dan cashback khusus buat yang top up DANA lewat aplikasinya. Jadi, bisa dapet potongan harga atau hadiah menarik lainnya.

Kesimpulan

Itu dia cara mudah top up DANA lewat BRImo beserta keuntungannya. Dengan langkah-langkah yang simple dan keamanan yang terjamin, sekarang gak perlu ribet lagi buat isi saldo DANA. Selamat mencoba!