Advertisement

Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo dengan Mudah dan Aman

Advertisement

Cara bayar IndiHome lewat BRImo – IndiHome adalah layanan internet rumah, telepon, dan TV interaktif dari Telkom yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan IndiHome, kamu bisa menikmati berbagai keuntungan, seperti akses internet cepat hingga 300 Mbps, tayangan TV berkualitas, dan nelpon murah sesama Telkom.

Namun, untuk bisa menggunakan IndiHome, kamu harus membayar tagihan setiap bulannya. Jika kamu terlambat membayar, kamu bisa kena denda atau bahkan putus layanan. Tentu kamu tidak mau hal itu terjadi, kan?

Nah, salah satu cara untuk membayar tagihan IndiHome dengan mudah dan cepat adalah lewat BRImo, yaitu aplikasi mobile banking dari Bank BRI. Dengan BRImo, kamu bisa bayar IndiHome kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu ke ATM atau bank. Kamu hanya perlu menggunakan smartphone dan koneksi internet.

Advertisement

Lalu, bagaimana cara bayar IndiHome lewat BRImo? Apa saja syarat dan tips aman bertransaksi dengan BRImo? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Apa Itu BRImo?

Cara melihat No Kartu ATM Bri lewat Aplikasi Brimo

BRImo adalah singkatan dari BRI Mobile, yaitu aplikasi keuangan digital dari Bank BRI yang berbasis data internet. BRImo memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan user interface dan user experience terbaru, fitur login face recognition, login fingerprint, top up GoPay, pembayaran QR, dan fitur-fitur menarik lainnya1.

Dengan BRImo, kamu bisa melakukan berbagai transaksi, seperti transfer, pembayaran, pembelian, investasi, pinjaman, dan lain-lain. Kamu juga bisa memilih sumber dana setiap transaksi, yaitu menggunakan rekening giro atau tabungan BRI. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai promo dan cashback yang ditawarkan oleh BRImo.

Untuk bisa menggunakan BRImo, kamu harus mendaftar dan mengaktifkan akun BRImo terlebih dahulu. Kamu bisa mendaftar BRImo melalui aplikasi BRImo atau kantor cabang BRI terdekat. Kamu juga harus memiliki saldo rekening BRI yang cukup untuk melakukan transaksi. Kamu bisa mengecek saldo rekening BRI di aplikasi BRImo, dengan cara pilih menu “Rekening”, lalu pilih rekening yang ingin kamu gunakan.

Cara Mengatasi Lupa Username BRImo

Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo

Setelah kamu mendaftar dan mengaktifkan akun BRImo, kamu sudah bisa bayar IndiHome lewat BRImo. Berikut adalah langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka aplikasi BRImo di smartphone kamu. Masukkan user ID atau gunakan face recognition atau fingerprint untuk login.
  2. Pilih menu “Lainnya” di halaman utama BRImo.
  3. Pilih menu “TV Kabel & Internet”.
  4. Klik “Pembayaran Baru”.
  5. Pilih jenis layanan “IndiHome”.
  6. Masukkan ID pelanggan atau nomor pelanggan IndiHome yang akan dibayar. Kamu bisa menemukan nomor pelanggan IndiHome di aplikasi myIndiHome3 atau di tagihan IndiHome yang dikirim ke email kamu.
  7. Klik “Lanjutkan”. Aplikasi BRImo akan menampilkan informasi nama pelanggan, nomor pelanggan, dan nominal tagihan IndiHome. Pastikan informasi tersebut benar dan sesuai dengan akun IndiHome kamu.
  8. Masukkan nominal pembayaran yang kamu inginkan. Kamu bisa membayar sesuai dengan tagihan atau lebih dari tagihan. Jika kamu membayar lebih, maka kelebihan pembayaran akan masuk ke saldo IndiHome kamu.
  9. Pilih “Bayar”. Aplikasi BRImo akan meminta kamu untuk memasukkan PIN BRImo dan OTP yang dikirim ke nomor ponsel kamu sebagai konfirmasi transaksi.
  10. Tunggu hingga transaksi berhasil. Aplikasi BRImo akan menampilkan notifikasi dan struk transaksi yang bisa kamu simpan atau bagikan. Kamu juga akan mendapatkan SMS dari BRI dan IndiHome yang menginformasikan status transaksi kamu.

Cara Cek Nomor Kartu ATM BRI di BRImo

Syarat dan Tips Aman Bertransaksi dengan BRImo

Untuk bisa bayar IndiHome lewat BRImo, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi, yaitu:

  • Kamu harus memiliki akun BRImo yang sudah diaktifkan. Jika belum, kamu bisa mendaftar BRImo melalui aplikasi BRImo2 atau kantor cabang BRI terdekat.
  • Kamu harus memiliki saldo rekening BRI yang cukup untuk melakukan pembayaran. Kamu bisa menambah saldo rekening BRI dengan cara transfer dari bank lain, setor tunai di ATM atau bank, atau tarik tunai dari e-wallet lain.
  • Kamu harus mengetahui nomor pelanggan IndiHome yang akan dibayar. Kamu bisa menemukan nomor pelanggan IndiHome di aplikasi myIndiHome3 atau di tagihan IndiHome yang dikirim ke email kamu.
  • Kamu harus membayar tagihan IndiHome sebelum tanggal jatuh tempo. Jika kamu terlambat membayar, kamu bisa kena denda atau bahkan putus layanan.

Selain itu, ada juga beberapa tips aman bertransaksi dengan BRImo, yaitu:

  • Jaga kerahasiaan user ID, PIN, dan OTP BRImo kamu. Jangan pernah memberitahukan data tersebut kepada siapa pun, termasuk petugas BRI. BRI tidak pernah meminta data tersebut melalui telepon, SMS, email, atau media sosial.
  • Periksa kembali informasi transaksi sebelum kamu konfirmasi. Pastikan nomor pelanggan, nama pelanggan, dan nominal pembayaran sesuai dengan akun IndiHome kamu. Jika ada kesalahan, segera batalkan transaksi dan ulangi lagi.
  • Simpan atau bagikan struk transaksi sebagai bukti pembayaran. Kamu bisa menyimpan struk transaksi di galeri smartphone kamu atau mengirimkannya ke email atau media sosial kamu. Kamu juga bisa mengecek riwayat transaksi di aplikasi BRImo, dengan cara pilih menu “Riwayat”, lalu pilih transaksi yang kamu inginkan.
  • Update aplikasi BRImo secara berkala. Kamu bisa mengupdate aplikasi BRImo melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Dengan mengupdate aplikasi BRImo, kamu bisa mendapatkan fitur-fitur terbaru dan meningkatkan keamanan transaksi kamu.

Kesimpulan

Bayar IndiHome lewat BRImo adalah salah satu cara untuk membayar tagihan internet rumah dengan mudah dan cepat. Kamu hanya perlu memiliki akun BRImo, saldo rekening BRI, dan nomor pelanggan IndiHome, lalu ikuti langkah-langkah di atas. Kamu juga bisa menikmati berbagai promo dan cashback yang ditawarkan oleh BRImo. Selamat mencoba!