Advertisement

Cara Cek Nomor Kartu ATM BRI di BRImo

Advertisement

Opikini.com – Apakah kamu pernah mengalami kebingungan saat ingin melakukan transaksi online menggunakan kartu ATM BRI, tetapi tidak tahu nomor kartunya? Atau mungkin kalian baru saja mendapatkan kartu ATM BRI, tetapi belum sempat mencatat nomor kartunya? Jangan khawatir, karena ada cara cek nomor kartu ATM BRI tanpa harus pergi ke ATM atau bank. Kamu bisa melakukannya melalui aplikasi BRImo yang merupakan layanan mobile banking dari BRI.

BRImo adalah aplikasi yang memudahkan anda untuk mengakses berbagai layanan perbankan BRI, seperti transfer, pembayaran, pembelian, cek saldo, cek mutasi, dan lain-lain. Selain itu penggunanya juga bisa mengecek nomor kartu ATM BRI melalui aplikasi ini.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Download dan Install Aplikasi BRImo

Advertisement

Cara melihat No Kartu ATM Bri lewat Aplikasi Brimo

Sebelum mulai bisa mengecek nomor kartu ATM BRI kalian, pastikan anda sudah memiliki aplikasi BRImo di smartphone. Kalian bisa mendownload dan menginstall aplikasi ini melalui Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS. Aplikasi ini gratis dan tidak memerlukan biaya apapun.

2. Daftar dan Aktivasi Akun BRImo

Setelah menginstall aplikasi BRImo, kalian perlu mendaftar dan mengaktifkan akun BRImo. cara mengaktifkanya bisa melalui dua cara, yaitu melalui ATM atau melalui internet banking BRI. Berikut adalah caranya:

  • Melalui ATM: Silahkan perlu pergi ke ATM BRI terdekat dan masukkan kartu ATM BRI kalian seperti biasa. Pilih menu “Registrasi Mobile Banking” dan masukkan nomor handphone anda. Kamu akan mendapatkan SMS berisi kode OTP yang harus dimasukkan di ATM. Setelah itu, kalian akan mendapatkan SMS berisi kode aktivasi yang harus dimasukkan ke aplikasi BRImo.
  • Melalui Internet Banking: Kalian hanya perlu mengakses situs internet banking BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri/. Masukkan user ID dan password kalian. Pilih menu “Layanan Lainnya” dan pilih “Registrasi BRImo”. Masukkan nomor handphone kamu dan pilih kartu ATM BRI yang ingin kamu daftarkan. Kamu akan mendapatkan SMS berisi kode OTP yang harus kamu masukkan di situs internet banking BRI. Setelah itu, kamu akan mendapatkan SMS berisi kode aktivasi yang harus kamu masukkan di aplikasi BRImo.

Setelah mendapatkan kode aktivasi, buka aplikasi BRImo dan masukkan kode aktivasi tersebut. Anda juga perlu membuat PIN BRImo yang akan digunakan untuk login dan melakukan transaksi di aplikasi BRImo. Pastikan membuat PIN yang mudah diingat, tetapi sulit ditebak oleh orang lain.

Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Mudah dan Cepat

3. Login ke Aplikasi BRImo

Setelah berhasil mengaktifkan akun BRImo, Silahkan lanjutkan login ke aplikasi BRImo dengan menggunakan nomor handphone dan PIN BRImo yang sudah kalian buat. Kamu juga bisa menggunakan fitur biometrik, seperti sidik jari atau wajah, untuk login lebih cepat dan aman.

4. Pilih Menu Profil

Setelah login ke aplikasi BRImo, disana kalian bisa melihat berbagai menu dan fitur yang tersedia di aplikasi ini. Untuk mengecek nomor kartu ATM BRI kalian, kamu perlu memilih menu “Profil” yang berada di pojok kanan bawah layar. Di sana akan melihat informasi tentang akun BRImo kamu, seperti nama, nomor handphone, email, dan lain-lain.

5. Pilih Menu Kartu

Di menu “Profil”, kalian akan melihat menu “Kartu” yang berisi daftar kartu ATM BRI yang sudah didaftarkan di akun BRImo . Silahkan memilih kartu yang ingin di lihat nomor kartunya dengan mengetuknya. Selain itu kalian juga bisa menambahkan kartu baru dengan mengetuk tombol “+” di pojok kanan atas layar.

6. Lihat Nomor Kartu ATM BRI

Setelah memilih kartu yang ingin dilihat nomor kartunya, kamu akan melihat detail kartu tersebut, seperti nama, saldo, jenis kartu, dan nomor kartu.

Nomor kartu ATM BRI terdiri dari 16 digit angka yang terbagi menjadi empat kelompok. Kalian bisa menyalin atau membagikan nomor kartu dengan mengetuk tombol “Salin” atau “Bagikan” di bawah nomor kartu.

Kamu juga bisa melihat riwayat transaksi kartu kalian dengan mengetuk tombol “Riwayat Transaksi” di bawah tombol “Salin” atau “Bagikan”.

Top Up GoPay Lewat BRImo Biaya dan Batas Minimal

Kesimpulan

Demikianlah cara cek nomor kartu ATM BRI di BRImo yang bisa di lakukan dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan aplikasi BRImo, jadi tidak perlu repot-repot pergi ke ATM atau bank untuk mengecek nomor kartu ATM BRI. Kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi perbankan lainnya dengan aplikasi BRImo. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih sudah membaca.