Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Isi Saldo TBank BRI Lewat Mandiri

Setelah berhasil daftar aplikasi BRImo saya sempat bingung bagaimana cara isi saldo TBANK BRI lewat Mandiri atau bank lain karena tidak memiliki rekening BRI yang otomatis tidak punya ATM BRI maupun BRI Mobile.

Advertisement

Ternyata setelah mencari informasi, akhirnya saya dapat satu petunjuk yaitu kita bisa top up tbank BRI melalui transfer dari bank lain termasuk bank Mandiri baik itu dari ATM maupun Mandiri Online. Caranya yaitu dengan transfer antar bank dengan tujuan bank BRI kemudian pada nomor rekening tujuan isi dengan kode BRIVA yaitu 77777 diikuti dengan nomor HP yang digunakan untuk daftar tbank di aplikasi BRImo.

Jadi bagi kamu yang sudah memiliki akun tbank tapi tidak memiliki rekening BRI maka tidak perlu khawatir karena bisa melakukan pengisian saldo dengan cara transfer dan jika belum tahu bagaimana langkah-langkahnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Cara Isi Saldo TBank BRI Lewat Mandiri

Ada dua pilihan untuk mengisi saldo tbank BRI dari Mandiri yaitu melalui ATM atau Mandiri online dan caranya adalah sebagai berikut.

Isi T-Bank BRI Lewat Mandiri Online

#1 – Buka aplikasi Mandiri Online kemudian login

#2 – Pilih menu Transfer.

#3 – Pilih Ke Bank Lain Dalam Negeri.

#4 – Tap Rekening Tujuan.

#5 – Pada nama bank pilih BRI

#6 – Kemudian pada kolom tujuan cari nomor rekening tbank tujuan (jika sudah pernah transfer)

Sedangkan jika baru pertama top up maka masukan 77777 (angka 7 sebanyak 5x) lalu ikuti dengan nomor hp rekening tbank kemudian tap Tambah Sebagai Tujuan Baru.

Tambah Sebagai Tujuan Baru

Isi kolom masukan nama rekening (bebas) lalu tap Konfirmasi.

Konfirmasi

#7 – Masukan jumlah transfer lalu tap Lanjut.

Isi Saldo TBank BRI Lewat Mandiri

#8 – Cek lagi apakah no rekening tbank sudah benar, jika benar maka akan muncul nama pemilik rekening kemudian tap Kirim

Isi T-Bank BRI Lewat Mandiri Online

#9 – Masukan MPIN Mandiri Online dan tunggu sampai transaksi selesai.

Cara Isi Saldo Tbank Lewat ATM Mandiri

#1 – Masukan kartu ATM Mandiri lalu pilih Bahasa Indonesia lalu masukan PIN.

#2 – Pilih menu Transaksi Lainnya.

#3 – Pilih Transfer.

#4 – Pilih Antar Bank Online.

#5 – Masukan kode bank BRI yaitu 002 + 77777 + no hp Tbank, misalnya 00277777081299977722 (ingat input angka 7 sebanyak 5x jangan kurang apalagi lebih karena nanti rekening tidak ditemukan)

#6 – Akan diminta untuk memasukan nomor referensi, kosongkan saja lalu pilih Benar.

#7 – Masukan jumlah uang kemudian Benar.

#8 – Konfirmasi transfer apakah sudah benar, kemudian pilih Ya dan tunggu sampai transaksi selesai.

Seperti terlihat pada langkah di atas, ternyata cara isi saldo t-bank BRI lewat bank lain misalnya Mandiri yaitu dengan cara transfer antar bank ke BRI kemudian pada nomor rekening tujuan diisi dengan 77777+no hp tbank tujuan.

Kesimpulannya, bagi kamu yang ingin top up tbank BRI namun tidak memiliki rekening bank BRI maka salah satu cara yang bisa dipilih adalah dengan transfer antar bank ke bank BRI seperti yang sudah saya jelaskan di atas dengan biaya transfer sekitar 6.500 rupiah per transaksi.

Advertisement

Leave a Reply