Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Top Up OVO Lewat ATM BCA, Internet Banking dan BCA Mobile

Bagaimana cara isi saldo OVO lewat BCA, berapa minimal top up? apakah top up ovo lewat ATM BCA kena biaya? mungkin itu beberapa pertanyaan yang muncul ketika kita baru menggunakan OVO dan ingin mengisi saldo.

Advertisement

Nah untuk menjawab itu semua silahkan simak panduan cara top up OVO lewat ATM BCA, ineternet banking atau klikBCA dan juga via BCA Mobile yang akan saya jelaskan pada kesempatan kali ini.

Sebagai informasi, saat ini top up OVO lewat BCA tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis dengan catatan kita transfer melalui BCA virtual account bukan lewat transfer antar bank. Sedangkan untuk pertanyaan berapa minimal top up maka jawabannya adalah 20.000 rupiah.

Bagaimana Cara Top Up OVO Lewat BCA?

Seperti sudah saya sebutkan sebelumnya, agar tidak kena biaya tambahan saat isi saldo OVO cash dari BCA maka kita harus gunakan virtual account BCA.

Adapun kode BCA virtual account OVO adalah kode perusahaan yaitu 39385 + nomor handphone yang terdaftar, jadi pada saat akan memasukan kode virtual account input dengan 39385+no HP yang akan kita top up. Untuk lebih jelasnya silahkan pilih salah satu metode dibawah ini.


Cara Top Up OVO Lewat ATM BCA

Mungkin ini cara paling mudah karena setiap nasabah BCA memiliki kartu ATM, dan bagi yang ingin tahu bagaimana cara isi ovo di ATM BCA silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Masukan kartu ATM BCA ke mesin ATM lalu masukan pin.
  2. Pilih menu Transaksi Lainnya.Pilih Transaksi Lainnya
  3. Pilih menu Transfer.Transfer
  4. Pilih Ke Rek BCA Virtual Account.Cara Top Up OVO Lewat BCA
  5. Kemudian masukan nomor virtual account OVO yang akan kita isi saldo yaitu kode perusahaan ovo 39358+no HP yang terdaftar. Misalnya 3935808581234567 lalu pilih Benar.Input No Virtual Account
  6. Setelah itu akan muncul no virtual ovo, nama akun, nama produk. Kemudian silahkan isi jumlah top up (minimal 20.000) lalu Benar.input jumlah top up ovo
  7. Pada layar konfirmasi cek kembali apakah semua inputan sudah benar, jika benar pilih YA.Cara Top Up OVO Lewat ATM BCA
  8. Terakhir tunggu sampai transaksi selesai dan struk bukti pengisian saldo OVO keluar dari mesin ATM.

Cara Top Up OVO Via BCA Mobile atau M Banking BCA

Selain lewat ATM, pengisian saldo juga bisa dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile dengan catatan kamu sudah daftar m banking BCA dan sudah mengaktifkan transaksi finansial, jika belum silahkan aktifkan dulu di kantor cabang BCA terdekat dan bagi yang belum tahu langkah-langkah untuk isi saldo ovo lewat BCA Virtual Account menggunakan M-BCA silahkan ikuti panduan berikut ini.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih M-BCA.
  2. Masukan kode akses untuk login.
  3. Pilih menu m-Transfer.
  4. Pilih BCA Virtual Account.Top Up OVO Via BCA Mobile
  5. Masukan nomor virtual account BCA OVO yaitu 39358 + No HP OVO lalu OK.Cara Top Up OVO Via BCA Mobile atau M Banking BCA
  6. Setelah itu tap tombol Send, jika nomor benar maka akan muncul nama pemilik akun OVO dan untuk melanjutkan pilih OK.Top Up OVO Via BCA Mobile
  7. Masukan nominal top up lalu OK.Masukan nominal top
  8. Masukan PIN M-BCA lalu OKPIN M-BCA
  9. Jika transfer berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan saldo pada akun yang kita top up akan langsung bertambah.

Tips : Supaya tidak harus selalu memasukan nomor virtual account saat ingin isi saldo OVO di BCA Mobile maka ketika kamu input no virtual account pilih Simpan ke Daftar Transfer, sehingga nanti cukup pilih daftar transfer lalu cari nomor virtual account BCA OVO yang akan kita isi saldonya.


Cara Top Up Saldo OVO Lewat Internet Banking BCA (KlikBCA)

Bagi kamu yang sudah daftar internet banking BCA dan sudah mengaktifkan keyBCA maka bisa melakukan pengisian saldo melalui klikBCA dengan cara sebagai berikut.

  1. Login ke halaman klikBCA individual melalui halaman https://ibank.klikbca.com/
  2. Kemudian pilih menu Transfer Dana.
  3. Klik Transfer ke BCA Virtual Account.Transfer ke BCA Virtual Account
  4. Masukan nomor virtual account OVO yang akan kita top up, yaitu kode perusahaan 39358+no HP jika sudah klik LanjutkanCara Top Up Saldo OVO Lewat Internet Banking (KlikBCA)
  5. Masukan jumlah transfer lalu klik LanjutkanTop Up Saldo OVO Lewat Internet Banking BCA
  6. Aktifkan KeyBCA dengan memasukan PIN kemudian tekan angka 1 lalu masukan kode yang muncul di keyBCA ke halaman klikBCA kolom Respon KeyBCA APPLI 1. Jika sudah klik Kirim.top up ovo via internet banking BCA berhasil
  7. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan saldo ovo akan bertambah sesuai dengan nominal yang kita input.

Apakah Bisa Isi Saldo OVO Teman atau Orang Lain Dari BCA Kita?

Bisa, dan caranya sama saja seperti yang sudah dijelaskan diatas yaitu pilih transfer ke BCA Virtual Account dan masukan kode perusaah OVO + No HP tujuan.

Berapa Minimal Top Up OVO Lewat BCA?

Saat ini batas terkecil untuk isi ovo via BCA adalah 20.000 rupiah dan tidak dikenakan biaya admin dengan catatan kamu melakukannya lewat virtual account BCA bukan bank transfer.

Dari ketiga cara diatas yang paling mudah menurut saya adalah isi saldo lewat m banking BCA atau BCA Mobile karena bisa dilakukan dari mana saja kapan saja dan tidak perlu repot mengaktifkan keyBCA seperti saat transfer lewat klikBCA, namun jika kamu belum daftar mobile banking maupun internet banking maka bisa top up lewat OVO ATM BCA atau merchant seperti Alfamart tanpa biaya admin.

Itulah sedikit pengalaman top up OVO lewat BCA yang tadi saya lakukan dan semuanya berhasil. Semoga bermanfaat dan jika ada kesalahan penulisan atau langkah mohon koreksinya.

Advertisement

Leave a Reply