Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Isi Saldo OVO di Alfamart dan Berapa Minimal Top Up?

Opikini – Kalau sebelumnya saya mencoba top up ovo via BCA Virtual Account tanpa biaya kali ini saya akan mencoba isi saldo OVO di Alfamart karena ingin tahu berapa minimal top up OVO di Alfamart dan apakah gratis atau dikenakan biaya tambahan.

Advertisement

Pada halaman resmi OVO memang ada keterangan cara isi ulang OVO cash di Alfamart yaitu cukup beritahukan nomor hp OVO yang kita miliki kepada kasir namun sayangnya tidak ada keterangan berapa batas minimal isi saldo ovo di Aflamart apakah sama seperti saat mengisi lewat ATM yaitu 20.000 atau malah lebih besar seperti jika mengisi saldo di Tokopedia dimana saat ini minimalnya adalah 50.000 rupiah.

Singkat cerita, sekalian jemput anak pulang sekolah saya mampir ke Alfmart langganan dan langsung tanya kasir apa bisa top up OVO Cash disini? dan jawabanya bisa lalu saya tanya lagi berapa saja nominal yang tersedia? jawaban kasir mulai dari 50.000, 200.000 dan seterusnya.

Waduh ternyata paling kecil 50.000 sama dong dengan Tokopedia, pikir saya. Meskipun agak ragu karena sebelumnya saya sudah top up melalui mobile banking BCA tapi demi mencari pengalaman akhirnya saya putuskan untuk melanjutkan proses pengisian saldo di Alfamart tersebut.

Bagaimana Cara Isi Saldo OVO di Alfamart?

1 – Datangi Alfamart terdekat kemudian tanyakan kepada kasir apakah bisa isi saldo OVO? jika jawabnnya bisa maka sebutkan nominal top up yang diinginkan. Pada percobaan pertama ini saya pilih nominal top up 50.000 rupiah.

2 – Kasir akan menanyakan nomor HP, dan setelah diinput kasir akan mengkonfirmasi nama yang tercatat pada akun tersebut. Jika benar maka transaksi akan dilanjutkan.

Cara Isi Saldo OVO di Alfamart dan Berapa Minimal Top Up?

3 – Setelah pengisian selesai, lalu bayar sesuai dengan nominal top up yang kita lakukan tanpa ada biaya admin tambahan kemudian kasir menyerahkan struk bukti transaksi segera cek saldo OVO kamu di aplikasi atau bisa juga cek melalui Tokopedia jika kita sudah mengaktifkan OVO di aplikasi Tokopedia.

Karena ini pengalaman pertama kalinya, setelah membayar di kasir saya langsung buka aplikasi OVO untuk mengecek saldo dan berikut adalah gambarnya

Cara Isi Saldo OVO di Alfamart

Terlihat pada gambar kiri saldo awal adalah 54.000 kemudian setelah berhasil top up 50.000, saldo akhir berubah menjadi 104.000 rupiah.

Berapa Minimal Top Up OVO di Alfamart?

Sesuai yang sudah saya sebutkan diatas, saat ini minimal pengisian saldo OVO Cash di Alfamart adalah 50ribu dan tidak dikenakan biaya tambahan sama seperti jika kita mengisi lewat virtual account BCA bedanya kalau via BCA bisa isi saldo minimal 20.000.

Kesimpulan

Cara top up saldo OVO di Alfamart itu cukup beritahu kasir nomor hp yang akan diisi kemudian pilih nominal isi ulang dan setelah diproses oleh kasir lalu bayar dan jangan lupa cek saldonya apakah sudah bertambah atau belum.

Itulah pengalaman pertama isi saldo OVO cash di Alfamart, yang langkahnya sangat mudah yaitu kita hanya perlu beritahu kasir nomor hp yang akan diisi kemudian sebutkan nominal yang diinginkan setelah itu bayar tanpa ada biaya tambahan alias gratis.

Advertisement

Leave a Reply