Cara Isi Saldo OVO di Alfamart dan Berapa Minimal Top Up?

Cara isi saldo OVO di Alfamart itu bagaimana sih lalu berapa minimal top up? apakah ada biaya admin seperti jika top up lewat ATM atau malah gratis?

Advertisement

Untuk top up OVO di Alfamart caranya sangat mudah karena cukup beritahu kasir yang bertugas nomor handphone yang terdaftar ke akun OVO lalu beritahu juga nominal pengisian.

Saat tulisan ini dibuat batas minimal top up saldo OVO di Alfamart adalah 50.000 rupiah dan tidak ada biaya admin. Batasnya lebih rendah jika dibandingkan isi saldo pakai kartu debit yaitu 100 ribu rupiah.

Namun bisa saja suatu saat ada perubahan kebijakan, sehingga tidak gratis lagi seperti jika mengisi lewat transfer bank ke virtual account.

Cara Isi Saldo OVO di Alfamart Batas Minimal dan Biaya Admin

  1. Datangi Alfamart terdekat kemudian tanyakan kepada kasir apakah bisa isi saldo OVO? jika jawabannya bisa maka sebutkan nominal top up yang diinginkan. Pada percobaan pertama ini saya pilih nominal top up 50.000 rupiah
  2. Kasir akan menanyakan nomor HP, dan setelah diinput kasir akan mengkonfirmasi nama yang tercatat pada akun tersebut. Jika benar maka transaksi akan dilanjutkan.
    Cara Isi Saldo OVO di Alfamart
  3. Setelah pengisian selesai, lalu bayar sesuai dengan nominal top up yang kita lakukan tanpa ada biaya admin tambahan kemudian kasir menyerahkan struk bukti transaksi segera cek saldo OVO kamu di aplikasi atau bisa juga cek melalui Tokopedia jika kita sudah mengaktifkan OVO di aplikasi Tokopedia.

Karena ini pengalaman pertama kalinya, setelah membayar di kasir saya langsung buka aplikasi OVO untuk mengecek saldo dan memastikan jika top up sudah berhasil, berikut adalah gambarnya.

mengecek saldo OVO

Terlihat pada gambar kiri saldo awal adalah 54.000 kemudian setelah berhasil top up 50.000, saldo akhir berubah menjadi 104.000 rupiah.

Baca Juga : Cara Tarik Saldo OVO ke Bank.

Kesimpulan

Cara isi saldo OVO di Alfamart itu cukup beritahu kasir nomor handphone yang terdaftar ke OVO serta jumlah isi ulang yang akan dilakukan.

Setelah itu tunggu kasir melakukan transaksi di komputer, dan setelah berhasil maka saldo akan langsung bertambah saat itu juga.

Kelebihannya adalah tidak ada biaya admin, namun kekurangannya adalah batas pengisian 50 ribu, berbeda dengan top up lewat bank dimana kita bisa isi 20 ribu saja tapi dikenaka biaya admin.

Jadi tinggal pilih mau tanpa biaya admin ya top up di Alfamart sedangkan jika pilih nominal yang lebih kecil tapi ada biaya tambahan maka silahkan isi melalui transfer bank.