Home » OVO » Cara Top Up OVO Dengan Kartu Debit Mandiri

Cara Top Up OVO Dengan Kartu Debit Mandiri

Bagaimana cara top up OVO dengan kartu debit Mandiri lalu berapa batas minimal dan biaya adminnya? penasaran? yu simak artikel ini sampai tuntas karena admin akan tunjukan caranya.

Advertisement

Isi saldo OVO pakai kartu debit Mandiri bisa dilakukan jika kamu sudah akivasi debit online Mandiri atau VBV sehingga kartu ATM tersebut bisa digunakan untuk pembayaran transaksi online.

Sedangkan untuk batas minimal top up OVO saat ini adalah 100.000 rupiah per transaksi berlaku sama jika menggunakan kartu debit dari bank lain.

Jadi sangat berbeda dengan saat isi saldo lewat ATM Mandiri maupun bank lain dimana batas minimalnya hanya 20.000 ribu.

Cara Top Up OVO Dengan Kartu Debit Mandiri

  1. Buka aplikasi OVO lalu masukan PIN, namun jika sudah logout atau lama tidak login biasanya akan diminta masukan nomor handphone lalu kode verifikasi yang dikirim via SMS.
  2. Setelah masuk pilih menu Top up.
    Cara Top Up OVO Dengan Kartu Debit
  3. Pilih Metode Lain lalu pilih Kartu Debit.
  4. Pilih nominal isi saldo yaitu hanya ada 100, 200 dan 500 ribu.
  5. Masukan 16 angka nomor kartu ATM Mandiri lalu pilih masa berlaku, kemudian isi 3 digit kode CVV yaitu 3 angka yang ada pada bagian belakang kartu ATM paling kanan.
    Masukan 16 digit nomor kartu ATM
  6. Cek lagi apakah nominal top up sudah benar, jika ya tap tombol Konfirmasi.
    tap tombol Konfirmasi
  7. Periksa sms masuk yang berisi digit kode OTP lalu masukan kode tersebut pada kolom kode otorisasi yang sudah tersedia di halaman 3D secure lalu OK.
    Top Up OVO Dengan Kartu Debit Berhasil

Jika proses top up berhasil maka saldo OVO Cash akan langsung bertambah sesuai dengan nominal isi ulang yang kamu pilih tadi sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti belanja di Shopee atau membayar belanja offline.

Cara di atas hanya bisa dilakukan jika kamu memiliki kartu debit Mandiri yang sudah aktivasi VBV, jika belum silahkan datang ke kantor cabang Mandiri terdekat untuk minta diaktifkan.

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, isi saldo OVO pakai debit Mandiri maupun bank lain hanya bisa untuk nominal 100.000, 200.000 dan 500.000 saja.

Dengan kata lain tidak fleksibel jika dibandingkan mengisi saldo lewat m banking, internet banking maupun ATM.

Apakah isi saldo OVO pakai debit card ada biaya admin? saat tulisan ini dibuat tidak ada biaya tambahan, hanya perlu pulsa saja untuk menerima kode OTP.

Kenapa tidak bisa top up OVO via kartu debit? pertama-tama pastikan dulu jika kartu debit yang kamu miliki sudah bisa untuk debit online.

Selain itu pastikan juga mengisi nomor kartu, masa berlaku dan kode CVV dengan benar. Yang terakhir tentu harus ada pulsa untuk menerima kode OTP.

Untuk pengguna debit BCA mastercard jika tidak bisa top up OVO dengan cara di atas, kamu juga bisa pilih isi saldo lewat oneklik BCA.

Kelebihan isi saldo OVO lewat OneKlik BCA adalah batas minimalnya lebih rendah yaitu hanya 10.000 rupiah dan bisa atur limit atau batas penggunaan oneklik BCA per hari.

Kartu debit apa saja yang bisa dipakai isi saldo OVO? untuk ini bisa langsung cek dihalaman resmi OVO namun beberapa yang sudah terdaftar diantaranya adalah debit Mandiri, CIMB Niaga, BNI, BTN, BTPN, Citibank, Bank Mega, Bank Permata.

Kesimpulan

Isi saldo OVO pakai kartu debit bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menambah saldo OVO tapi malas pergi ke ATM, Alfamart atau tidak memiliki aplikasi mobile banking maupun internet banking.

Namun seperti saya sebutkan sebelumnya, paling sedikit top up dengan kartu debit adalah 100.000 atau lebih banyak jika dibandingkan menambah saldo OVO cash lewat ATM yaitu 20.000 maupun Alfamart yaitu minimal 50.000 rupiah.

Kekurangannya lainnya top up saldo OVO pakai kartu debit adalah, sama seperti saat menambah saldo OVO di Tokopedia yaitu hanya bisa dilakukan melalui aplikasi ke nomor OVO sendiri, berbeda dengan saat mengisi melalui ATM atau Alfamart dimana kita bisa mengisi ke nomor OVO lain.