Cara Mengatasi Lupa Security Code OVO di Tokopedia Begini Cara Resetnya

Mungkin masih ada yang belum tahu bagaimana cara mengatasi lupa security code OVO yang biasanya digunakan saat akan transaksi menggunakan saldo OVO termasuk saat akan membayar Tokopedia dengan OVO cash atau OVO points.

Advertisement

Sayangnya saat tulisan ini dibuat belum ada fitur untuk mengganti security code OVO di Tokopedia secara langsung sehingga tidak heran ketika lupa, banyak pengguna yang bingung bagaimana cara mengatasinya.

Namun tidak perlu khawatir karena ada satu cara untuk mengubah security code akun OVO yang sudah terhubung ke akun Tokopedia saat lupa yaitu dengan cara menginstall aplikasi OVO kemudian saat akan sign in pilih lupa security code lalu masukan nomor handphone yang terdaftar lalu cek sms masuk yang berisi kode verifikasi dan setelah itu buat security code OVO yang baru.

Cara Mengatasi Lupa Security Code OVO di Tokopedia

Seperti admin sebutkan diatas, saat ini cara paling mudah yang bisa kamu coba adalah dengan menginstall aplikasi OVO terlebih dahulu yang bisa didownload langsung dari Google Play Store.

Setelah berhasil download kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

#1 – Jalankan aplikasi OVO lalu masukan nomor HP yang digunakan saat aktivasi OVO di Tokopedia kemudian pilih Sign In

Kemudian cek sms masuk dari OVO yang berisi kode verifikasi lalu masukan kode tersebut pada kolom yang tersedia.

Cara Mengatasi Lupa Security Code OVO di Tokopedia

#2 – Kemudian pilih Lupa Security Code.

pilih Lupa Security Code

#3 – Masukan nomor HP yang digunakan saat daftar OVO. Kemudian tap tombol Berikutnya.

omor HP yang digunakan saat daftar OVO

#4 – Cek sms masuk yang berisi kode verifikasi kemudian masukan kode tersebut pada kolom yang tersedia.

Mengatasi Lupa Security Code OVO di Tokopedia Begini Cara Resetnya

Catatan : Pada gambar diatas terlihat ada tulisan masukan security code anda, tapi itu sebetulnya yang diminta adalah memasukan kode verifikasi yang dikirim via sms jadi pastikan yang kamu input sesuai dengan kode yang kamu terima via SMS.

#5 – Silahkan buat security code baru lalu ulangi sekali lagi dengan memasukan security code yang baru dibuat tersebut.

buat security code baru

Jika langkah diatas berhasil maka kamu akan masuk ke dashboard akun OVO dan artinya sudah bisa digunakan lagi untuk transaksi di Tokopedia.

Jadi saat kita lupa pin atau security code OVO sehingga tidak bisa dipakai untuk membayar di Tokopedia maka salah satu solusinya adalah dengan menginstall aplikasi OVO terlebih dahulu lalu buat security code yang baru.

Bagaimana Mengetahui No HP Akun OVO di Tokopedia?
JIka kamu lupa no hp yang digunakan saat mengaktifkan OVO di Tokopedia maka solusinya adalah buka aplikasi Tokopedia lalu tap pada OVO kemudian tap ikon gir / gerigi untuk masuk ke menu Informasi akun dan disana akan terlihat nomor hp akun OVO yang sudah dihubungkan ke Tokopedia.

Kesimpulannya, salah satu cara paling mudah untuk mengganti security code OVO akun Tokopedia yang lupa adalah dengan install aplikasi OVO terlebih dahulu dan bisa dilakukan di HP Android mana saja artinya tidak harus menggunakan HP yang sama dengan yang terinstall aplikasi Tokopedia selama kita masih bisa mengakses nomor HP yang terdaftar untuk mengecek sms verifikasi saat reset security code OVO di Tokopedia.

Advertisement