Transfer OVO Ke BSI (Bank Syariah Indonesia)

Cara transfer OVO ke BSI atau Bank Syariah Indonesia sangatlah mudah. Meskipun memang saat tulisan ini kami buat di OVO ternyata ada 3 pilihan untuk BSI yaitu EX-BRIS, EX-BNIS dan EX-BSM.

Advertisement

Tidak perlu bingung menggunakan bank yang mana karena tinggal sesuaikan saja. Misalnya jika rekening BSI kamu hasil migrasi dari Bank Syariah Mandiri maka pilih EX-BSM.

Sedangkan jika hasil migrasi dari BNI Syariah maka pilih EX-BNIS begitu seterusnya. Namun apabila rekening Bank Syariah Indonesia yang kamu miliki adalah rekening baru maka pilih EX-BSM.

Kenapa demikian? karena saat ini belum ada pilihan Bank Syariah Indonesia di OVO. Tapi bagi yang baru buka rekening BSI dan ingin menerima transfer dari OVO ke BSI maka gunakan kode bank EX-BSM.

Cara Transfer OVO Ke BSI (Bank Syariah Indonesia)

  1. Buka aplikasi OVO lalu pilih menu Transfer.
    Cara Transfer OVO Ke BSI
  2. Kemudian pilih Ke Rekening Bank.
  3. Tap Bank Tujuan lalu ketik BSI. Pilih sesuai dengan asal bank syariah awalnya. Jika tadinya BRI Syariah maka pilih (EX-BRIS) jika rekening baru maka pilih EX-BSM.
    kode bank Syariah Indonesia di OVO
  4. Masukan nomor rekening BSI yang akan menerima transfer dari OVO.
  5. Isi nominal transfer dengan batas minimal 10.000.
  6. Untuk kolom pesan bisa kamu kosongkan atau isi karena sifatnya tidak wajib.
  7. Tap Lanjutkan.
    Kirim Saldo OVO ke Bank BSI
  8. Akan muncul konfirmasi transfer. Periksa kembali apakah penerima dan nominal sudah benar. Tap Transfer.
  9. Masukan PIN OVO.
  10. Apabila transaksi kirim uang OVO ke BSI berhasil maka uang akan langsung masuk ke rekening penerima.

Catatan : Artikel ini kami buat pada Agustus 2021 dan di aplikasi OVO masih ada 3 nama bank untuk BSI seperti terlihat pada gambar di atas.

Tapi tidak menutup kemungkinan suatu saat akan berubah menjadi satu nama bank saja yaitu Bank Syariah Indonesia. Oleh karena itu jika kamu mencoba transfer OVO ke BSI dan nama bank hanya ada BSI maka gunakan bank tersebut.

Seperti terlihat pada langkah di atas, cara transfer saldo OVO ke BSI sebetulnya sama saja seperti saat kirim uang dari OVO ke Bank lain.

Yang membedakan hanya pada pemilihan nama bank tujuan. Untuk Bank Syariah Indonesia belum ada dan yang ada adalah 3 bank Syariah sebelumnya yang kini menjadi satu menjadi BSI.

Mudah bukan? hanya perlu pilih nama bank sesuai dengan asal rekening BSI yang kamu miliki. Untuk biaya serta batas minimal semua sama saja.

Jadi setiap kali mengirim uang dari OVO ke BSI akan kena biaya admin 2.500 rupiah. Sedangkan sebaliknya jika top up OVO dari maka biayanya 1.000 rupiah.

Tanya Jawab

Berapa Biaya Admin Transfer OVO ke BSI?

Saat ini biaya admin kirim uang dari aplikasi OVO ke bank adalah 2.500 rupiah. Begitu juga dengan biaya admin transfer saldo OVO ke BSI.

Berapa Batas Minimal Kirim Uang Lewat OVO ke BSI?

Batas minimal kirim uang lewat OVO ke semua bank saat ini 10.000 rupiah jadi ke BSI pun sama.

Apa Bisa Transfer Saldo OVO ke Bank Syariah Indonesia Tanpa Upgrade?

Tidak bisa, untuk bisa mengirim saldo OVO ke rekening bank maupun sesama pengguna, syarat utamanya harus sudah OVO Premier.

Kenapa Tidak Bisa Transfer Dari OVO ke BSI?

Pastikan nama bank yang kamu pilih sudah benar. Kemudian cek kembali nomor rekening yang kamu input apakah sudah benar.

Jika semua sudah benar tetapi tidak bisa juga maka lihat pesan kesalahannya. Kadang memang OVO tidak bisa transfer ke bank jika sedang ada gangguan dan pesan errornya kurang jelas.

Oleh karena itu bisa coba tes kirim ke rekening lain dulu, namun cukup sampai langkah sebelum input pin. Jika ke bank lain sama tidak bisa maka kemungkinan besar memang OVO sedang error.

Penutup

Cara transfer OVO ke BSI atau Bank Syariah Indonesia langkahnya sama seperti saat transfer ke bank lain. Yang membedakan hanya pada pemilihan nama bank saja.

Saat tulisan ini kami buat di aplikasi OVO masih ada 3 pilihan nama bank untuk BSI yaitu EX-BSM, EX-BRIS, dan EX-BNIS.

Jadi silahkan pilih nama bank sesuai dengan asal rekening bank syariah yang kamu miliki. Tapi jika tujuan transfer adalah rekening BSI yang baru bukan hasil migrasi dari bank syariah lain maka pilih EX-BSM.

Akhir kata, demikianlah info terbaru mengenai transfer OVO ke Bank Syariah Indonesia. Selamat mencoba.