Cara Transfer BCA ke BRI atau Bank Lain Via ATM

Cara transfer BCA ke BRI atau bank lain via ATM sangatlah mudah dan bisa dilakukan baik dari mesin ATM BCA tarik tunai maupun setor tarik (setoran tunai) meskipun langkahnya memang agak sedikit berbeda.

Advertisement

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara transfer dari BCA ke bank lain terutama BRI melalui ATM termasuk berapa biaya admin dan berapa batas maksimal transfer BCA ke bank lain di ATM maka kamu bisa simak tulisan kali ini karena saya akan membahas langkah-langkah mengirim uang dari BCA ke BRI lengkap dengan gambar mulai dari awal sampai akhir.

Sebagai informasi saat ini biaya admin tranfser antar bank di ATM adalah 6.500 rupiah jadi sama saja seperti saat kita transfer uang melalui BCA Mobile maupun internet banking atau klikBCA.

Sedangkan untuk batas maksimal transfer BCA ke bank lain itu tergantung jenis atm yang digunakan yaitu mulai dari 10.000.000 sampai 25.000.000 rupiah.

Bagaimana Cara Transfer BCA ke BRI atau Bank Lain Via ATM BCA?

#1 – Langkah pertama silahkan cari atm BCA terdekat kemudian masukan kartu ATM lalu masukan PIN.

#2 – Pilih menu Transaksi Lainnya sedangkan jika kamu lakukan dari mesin ATM setoran tunai maka pilih menu Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya.

Cara Transfer BCA ke BRI

#3 – Kemudian pilih menu Transfer.

Pilih menu Transfer

#4 – Pilih menu Ke Rek Bank Lain

#5 – Langkah berikutnya masukan kode bank BRI yaitu 002 lalu pilih Benar.

masukan kode bank BRI yaitu 002

Sedangkan jika bank tujuan tranfser kamu berbeda atau bank lain seperti Mandiri, BNI, BTN, Permata, BRI Syariah dan tidak tahu kode sandi bank maka bisa pilih menu Daftar Sandi Bank setelah itu cari sesuai dengan bank tujuan transfer kamu.

#6 – Masukan nominal atau jumlah transfer, minimal 10.000 dan maksimalnya tergantung jenis kartu ATM BCA yang kamu miliki, misalnya untuk paspor BCA blue batas maksimal transfer antar bank di ATM adalah 10 juta sedangkan Gold 15 juta dan Platinum 25 juta.

maksimalnya tergantung jenis kartu ATM BCA yang kamu miliki, misalnya untuk paspor BCA blue batas maksimal transfer antar bank di ATM adalah 10 juta sedangkan Gold 15 juta dan Platinum 25 juta.

Masukan nominal atau jumlah transfer

#7 – Masukan nomor rekening Bank BRI tujuan kemudian pilih Benar.

Masukan nomor rekening Bank BRI tujuan

#8 – Pada layar konfirmasi transfer periksa kembali apakah jumlah uang yang dikirim, no rekening BRI tujuan, nama pemilik rekening BRI sudah benar? jika ya maka pilih Benar dan tunggu sampai transaksi selesai lalu keluar struk bukti tranfser dari mesin ATM tersebut.

Cara Transfer BCA ke BRI atau Bank Lain Via ATM BCA

Seperti terlihat pada gambar diatas, transfer dari bank BCA ke BRI atau bank lain melalui mesin ATM langkahnya sangatlah mudah yang penting kamu tahu kode bank tujuan atau jika tidak tahu maka kamu bisa cek melalui daftar kode sandi bank yang bisa dilihat langsung di ATM saat akan melakukan transfer.

Berapa Batas Maksimal Transfer BCA ke BRI atau Bank Lain Dari ATM?

Seperti saya sebutkan sebelumnya batasnya berbeda tergantung jenis kartu ATM yang kita miliki, dan sebagai gambaran berikut adalah batas maksimum tranfser antar bank di BCA berdasarkan jenis kartu ATM.

  • Paspor BCA Blue 10.000.000.
  • Paspor BCA Gold 15.000.000.
  • Pasor BCA Platinum 25.000.000

Data diatas diambli pada Desember 2018, dan untuk memastikan apakah masih sama atau sudah ada perubahan maka kamu bisa cek biaya dan limit harian ATM BCA melalui halaman resmi berikut ini.

Sebagai catatan, limit diatas merupakan limit gabungan dengan limit tranfser di M-BCA jadi kalau pada hari itu kamu sudah transfer antar bank via BCA mobile (M-BCA) maka limit transfer antar bank di ATM akan berkurang sesuai dengan jumlah transfer yang kamu lakukan dari mobile banking BCA.

Berapa Biaya Administrasi Transfer BCA ke Bank Lain dari ATM?

Biayanya sama saja seperti saat kita transfer uang ke bank lain dari mobile banking maupun internet banking (klikBCA) yaitu 6.500 per transaksi.

Kenapa Transfer Dari BCA ke Bank Lain Gagal?

Saat kamu tidak bisa tranfser dari BCA ke bank lain tentu ada beberapa penyebabnya, misalnya saldo tidak cukup jadi pastikan sebelum transfer saldo rekening BCA kamu mencukupi.

Selain itu pastikan nomor rekening dan kode bank tujuan transfer yang kamu input sudah benar.

Jika yakin saldo cukup, no rekening tujuan transfer benar tetapu masih gagal maka coba di ATM BCA lainnya karena saya pernah mengalami kejadian gagal transfer dari BCA ke BRI dengan pesan Maaf, Transaksi anda tidak dapat diproses dan ternyata setelah pindah ke ATM BCA lainnya transaksi tersebut berhasil.

Akhir kata, demikianlah sedikit panduan singkat cara transfer dari BCA ke BRI dan jika kamu masih bertanya transfer BCA ke BRI kodenya berapa maka jawabannya adalah 002, dan untuk BRI Syariah adalah 422 dengan maksimal transfer tergantung jenis kartu ATM yang digunakan yaitu mulai dari 10 juta sampai 25 juta dengan biaya admin transfer sebesar 6.500 per transaksi.

Advertisement