Home » BCA » Cara Transfer BCA Ke Rekening Ponsel CIMB

Cara Transfer BCA Ke Rekening Ponsel CIMB

danCara transfer BCA ke rekening ponsel CIMB dari ATM, m banking maupun internet banking sebetulnya sama saja seperti transfer dari BCA ke bank lain dalam hal ini bank tujuannya adalah CIMB Niaga dengan kode 022.

Advertisement

Namun karena yang akan menerima uang adalah pengguna rekening ponsel maka nomor rekening tujuan yang digunakan adalah nomor hp yang terdaftar ke rek ponsel bukan no rekening tabungan.

Jadi jika kamu ingin transfer dari BCA ke CIMB NIAGA atau ke rekening ponsel CIMB langkahnya sama saja, jika dari m-BCA atau klikBCA Individual maka harus tambah daftar transfer antar bank dulu, sedangkan jika transfer dari ATM BCA maka kamu cukup masukan kode 022 pada kode bank tujuan dan nomor hp penerima uang pada nomor rekening.

Cara Transfer BCA Ke Rekening Ponsel CIMB Via M-BCA

Langkah kirim uang dari rekening BCA ke rekening ponsel CIMB sama saja seperti proses transfer antar bank via m banking yaitu kita harus tambahkan ke daftar transfer terlebih dahulu baru setelah itu bisa melakukan proses transfer antar bank, dan untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile kemudian pilih M-BCA lalu masukan kode akses untuk login.
  2. Pilih menu m-Transfer lalu pilih Daftar Transfer – Antar Bank.Daftar Transfer - Antar Bank
  3. Daftarkan rekening tujuan dengan cara masukan nomor hp / ponsel akun yang akan menerima uang, kemudian pada nama bank pilih CIMB Niaga, setelah itu tap tombol Send yang ada di pojok kanan atas.
  4. Jika nomor rekening ponsel benar atau masih aktif maka akan muncul nama pemiliknya meskipun disensor jadi yang nampak hanya beberapa huruf awalan saja, untuk melanjutkan pilih OK.Transfer BCA Ke Rekening Ponsel
  5. Masukan PIN M-BCA lalu OK.
  6. Setelah terdaftar ke daftar transfer, pilih lagi menu m-Transfer kemudian pilih Antar Bank.Cara Transfer BCA Ke Rekening Ponsel CIMB
  7. Pada nama bank pilih CIMB Niaga, kemudian pada no rekening tujuan pilih no rekening ponsel yang tadi ditambahkan, input jumlah uang setelah itu tap tombol Send.
  8. Cek apakah nominal dan no rekening ponsel CIMB penerima uang sudah benar, jika ya tap tombol OK.pilih CIMB Niaga
  9. Masukan pin m-BCA lalu OK.Masukan pin m-BCA lalu OK
  10. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan uang langsung masuk ke rekening ponsel penerima saat itu juga.

Cara Kirim Uang Dari BCA Ke Rekening Ponsel CIMB Lewat ATM

  1. Masukan kartu ATM BCA lalu masukan PIN.
  2. Pilih Transaksi Lainnya.ATM BCA Transaksi Lainnya
  3. Pilih Transfer.Pilih menu Transfer
  4. Kemudian pilih Ke rek bank lain.
  5. Pada menu Silahkan masukan kode sandi bank, masukan angka 022 lalu pilih Benar.
  6. Masukan nominal atau jumlah uang yang akan dikirim ke CIMB, lalu pilih Benar.
  7. Masukan nomor rekening ponsel CIMB yang akan menerima uang, lalu pilih Benar.
  8. Cek kembali apakah semua data yang diinput sudah benar atau belum, jika no rek benar maka akan muncul nama pemilik rek ponsel CIMB, dan untuk melanjutkan pilih Benar.
  9. Tunggu transaksi diproses sampai selesai dan struk bukti transfer keluar dari mesin ATM BCA.

Berapa Biaya Admin dan Berapa Lama Transfer Dari BCA ke Bank CIMB Niaga?

Biayanya sama seperti biaya admin transfer antar bank yaitu 6.500 rupiah setiap transaksi baik itu dari mesin ATM BCA, internet banking maupun BCA Mobile.

Kalau tidak ada gangguan uang akan langsung masuk setelah proses transfer selesai, jadi tidak ada delay. Yang menerima uang tidak perlu melakukan apapun karena uang langsung masuk jika transfer dilakukan dan berhasil.

Akhir kata, cara transfer BCA ke rekening ponsel CIMB dari ATM, Mobile Banking dan KlikBCA itu sama saja seperti transfer antar bank. Yang berbeda hanya nomor rekening tujuan yang digunakan yaitu bukan no rekening tabungan tetapi nomor hp yang digunakan untuk daftar rekening ponsel CIMB tersebut.