Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca BCA Mobile Android

Opikini.com – Apakah kamu mengalami sim card tidak terbaca BCA Mobile sehingga aplikasi M-BCA tidak bisa dibuka? Jika ya maka  tidak perlu panik karena hal ini biasa terjadi setelah kita membuka sim card atau menambahkan sim card ke slot 2 di HP Android.

Advertisement

Meskipun posisi sim card nomor hp yang terdaftar ke BCA Mobile tetap di slot 1 namun biasanya setelah kita copot atau menambahkan kartu perdana baru ke slot 2 maka BCA Mobile tidak bisa membaca sim card yang terdaftar dengan benar.

Ada beberapa solusi untuk mengatasi BCA Mobile tidak mendeteksi nomor HP yang terdaftar yaitu install ulang aplikasi, hapus data aplikasi atau yang paling mudah adalah verifikasi ulang BCA Mobile dan yang akan saya pilih kali ini adalah cara ke 3 yaitu verifikasi ulang.

Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca BCA Mobile Android

Sebelum melakukan langkah yang akan dijelaskan berikut ini, siapkan dulu kartu atm BCA karena kita harus memasukan 16 digit nomor kartu ATM dan tentu saja nomor hp yang digunakan untuk daftar BCA Mobile memiliki pulsa yang cukup karena ada proses verifikasi dengan mengirim sms dan ini dikenakan biaya.

Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca BCA Mobile Android

Setelah semua siap, lakukan langkah berikut ini.

1 – Buka aplikasi BCA Mobile lalu tap ikon (tanda seru) Tentang / About yang ada di bagian pojok kanan atas.

Buka aplikasi BCA Mobile

2 – Setelah itu pilih tombol Verifikasi Ulang.

pilih tombol Verifikasi Ulang

3 – Akan ada pilihan untuk tetap menyimpan Inbox BCA mobile atau menghapus, sebaiknya pilih Simpan supaya kita masih bisa melihat bukti transaksi di BCA Mobile.

Verifikasi Ulang

4 – Berikutnya akan terbuka aplikasi SMS, tap kirim sms menggunakan nomor hp yang terdaftar dan jangan ubah sama sekali isi sms tersebut.

Sim Card Tidak Terbaca BCA Mobile Android

5 – Setelah pengiriman pesan berhasil, kembali ke aplikasi BCA Mobile lalu masukan 16 angka no kartu ATM BCA kamu.

6 – Masukan kode akses untuk masuk ke M-BCA (bisa sama dengan yang sebelumnya bisa juga buat baru).

Masukan kode akses

Jika proses verifikasi ulang berhasil maka kamu akan bisa menggunakan kembali aplikasi BCA Mobile.

aplikasi BCA Mobile

Sangat mudah ternyata mengatasi tidak bisa buka mobile banking BCA setelah membuka sim card, yaitu dengan cara verifikasi ulang.

Jika cara diatas belum berhasil mengatasi sim card tidak terbaca BCA Mobile maka kamu bisa coba lakukan hapus data melalui menu pengaturan – aplikasi – BCA Mobile lalu pilih Hapus Data setelah itu jalankan kembali dan lakukan aktivasi dari awal dengan langkah yang hampir sama dengan yang sudah dijelaskan di atas.

Namun jika belum berhasil juga sebaiknya langsung hubungi hallo BCA untuk mendapatkan bantuan yang lebih tepat.

Penting, lakukan cara di atas menggunakan koneksi data dari HP yang digunakan untuk verifikasi ulang M-BCA jangan gunakan koneksi dari WiFi karena biasanya tidak akan bisa.

Advertisement

Untuk koneksi internet bisa menggunakan sim card 1 maupun sim card 2, jadi tidak perlu sama dengan yang digunakan untuk registrasi BCA Mobile.