Advertisement

Cara Memasukkan Uang ke ATM BCA, Setor Tunai Tanpa Ribet!

Advertisement

Opikini.com –  Kamu tahu, nggak sih, bahwa cara memasukkan uang ke ATM BCA sekarang jauh lebih simpel dan praktis? Jaman sekarang, kita nggak perlu lagi ribet buat menabung atau melakukan setor tunai di bank BCA. Kehadiran mesin ATM yang mendukung setor tunai memudahkan hidup kita, apalagi di tengah serbuan teknologi.

Jadi, bayangkan deh, kita nggak perlu lagi repot-repot ke kantor cabang BCA buat menabung. Selain hemat waktu, setor tunai bisa dilakukan kapan saja, bahkan di malam hari sekalipun. Yuk, simak pembahasan lengkapnya sampai selesai biar nggak ketinggalan!

Mengapa Menabung di BCA Begitu Menguntungkan?

Nah, sebelum kita bahas lebih jauh tentang cara memasukkan uang ke ATM BCA, yuk kenali dulu beberapa keuntungan menabung di bank BCA. Ini loh, buat kamu yang belum tahu. Pertama-tama, BCA selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk nasabahnya.

Advertisement

Gak cuma itu, BCA juga terus berinovasi untuk memudahkan transaksi perbankan. Kehadiran BCA Mobile dan KlikBCA adalah bukti nyata betapa BCA ingin memanjakan nasabahnya. Dulu, nasabah harus ke ATM atau kantor cabang untuk bertransaksi. Sekarang, semuanya bisa dilakukan di genggaman smartphone atau laptop.

Saat ini, BCA punya jaringan ATM yang terbentang di seluruh Indonesia. Mesin ATM BCA bisa kita temui di pusat keramaian, di pinggir jalan, bahkan di ujung desa sekalipun. Selain itu, BCA juga mendukung setor tunai, sehingga nggak perlu repot ke kantor cabang. Serba praktis, kan?

Cara Memasukkan Uang ke ATM BCA

Nah, sekarang saatnya kamu paham betul cara memasukkan uang ke ATM BCA. Ada dua metode yang bisa kamu pilih, tergantung preferensi dan kenyamananmu.

#1: Setor Tunai Tanpa Kartu dengan BCA Mobile

Setor Tunai BCA Mobile

Bagi kamu yang suka dengan kemudahan teknologi, cara ini sangat cocok. Kamu bahkan nggak perlu membawa kartu debit BCA. Tapi, pastikan dulu kalau kamu udah aktifin layanan BCA Mobile ya. Ini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile
  2. Klik m-BCA
  3. Masukkan kode akses BCA
  4. Pilih menu cardless
  5. Klik Setor Tunai
  6. Pilih rekening yang digunakan
  7. Dapatkan kode transaksi 6 digit
  8. Pergi ke mesin ATM BCA
  9. Pilih Transaksi tanpa kartu
  10. Input nomor HP yang terdaftar di BCA Mobile
  11. Masukkan kode transaksi
  12. Ketik jumlah uang yang ingin disetorkan
  13. Masukkan uang ke mesin ATM
  14. Pastikan posisinya sesuai ketentuan
  15. Mesin otomatis memeriksa uang
  16. Konfirmasi penyetoran tunai
  17. Selesai!

#2: Setor Tunai Dengan Kartu Debit BCA di Mesin ATM

Setor Tunai dengan Kartu Debit BCA

Bagi yang lebih nyaman dengan metode klasik, cara ini tetap bisa diandalkan. Kamu hanya perlu datang ke mesin ATM BCA dengan membawa kartu debit BCA. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Datang ke gerai mesin ATM BCA
  2. Pastikan mesin tersebut mendukung setor tunai
  3. Masukkan kartu debi BCA
  4. Ketik PIN kartu ATM BCA
  5. Pilih menu setor tunai
  6. Masukkan uang ke dalam mesin ATM
  7. Mesin menghitung jumlah uang
  8. Pastikan jumlah yang dimasukkan sesuai dengan yang ditampilkan
  9. Klik setor
  10. Tunggu beberapa saat, mesin mengeluarkan struk rincian transaksi

Jadi, apapun metodenya, menabung di bank BCA nggak perlu ribet. Cukup pilih cara yang sesuai dengan gayamu. Gimana, udah nggak bingung lagi, kan?

Cara Mengecek Limit Kartu Kredit BCA, Ada beberapa cara loh..

Penutup

Nah, begitulah cara memasukkan uang ke ATM BCA dengan mudah dan hemat waktu. Sekarang, kamu udah paham, kan, betapa simpelnya menabung di era serba digital ini. Jadi, nggak ada alasan lagi buat nggak menabung dan merencanakan keuangan dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat dan bikin hidup finansialmu lebih teratur ya!