Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengatasi m-BCA Terblokir Karena Salah PIN 3X

Salah satu penyebab m-BCA terblokir sehingga tidak bisa digunakan adalah karena salah memasukan pin 3x saat menggunakan aplikasi BCA Mobile baik itu untuk cek saldo maupun transaksi lainnya dan cara mengatasinya tidak terlalu sulit karena bisa dilakukan via telp ke HALO BCA alias tidak perlu datang ke kantor cabang BCA.

Advertisement

Namun setelah menghubungi CS BCA kita harus melakukan registrasi BCA Mobile lagi di ATM seperti saat daftar pertama kali untuk membuat pin yang baru, karena pin m-BCA lama akan direset.

Meskipun harus daftar m-BCA lagi di ATM tetapi kamu tidak perlu khawatir jika kamu sudah pernah aktivasi transaksi finansial maka layanan tersebut akan tetap aktif setelah proses pendaftaran ulang di ATM berhasil artinya setelah registrasi sukses maka kita bisa langsung menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk berbagai transaksi seperti biasanya.

Pengalaman Mengatasi M-BCA Terblokir Karen Salah PIN 3X
Layanan m-BCA Anda Terblokir Silahkan hubungi HALO BCA, itulah pesan yang akan didapat jika kita salah memasukan pin sebanyak 3x

Pengalaman Mengatasi M-BCA Terblokir Karen Salah PIN 3X

Pada tulisan kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana mengatasi BCA Mobile terblokir karena salah input PIN sebanyak 3x dan jika disimpullan setidaknya ada 3 langkah yang harus dilakukan saat pin m-BCA terblokir yaitu:

Penting : Saat menghubungi CS BCA untuk meminta reset PIN M-BCA akan ditanya beberapa data yang berhubungan dengan rekening / akun m-BCA tersebut yaitu:

  • Nomor kartu ATM.
  • Nama lengkap pemilik rekening, nama Ibu Kandung, Alamat.
  • Nomor HP yang digunakan untuk registrasi m-BCA.

Setelah semua data tersebut siap kemudian segera hubungi call center BCA di nomor telepon 1500888, dan berdasarkan pengalaman saya berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah Ke 1 : Telp HALO BCA Untuk Reset PIN BCA Mobile

  1. Telp ke CS BCA di nomor kemudian tekan angka 1 untuk menu Bahasa Indonesia.
  2. Kemudian tekan 0 (nol) untuk berbicara dengan custome officer BCA, setelah terhubung dengan CS segera beritahu kalau M-BCA kamu terblokir karena salah memasukan pin.
  3. Petugas CS BCA akan menanyakan beberapa hal penting seperti nomor kartu ATM, nama lengkap dan lain sebagainya.
  4. Jika data benar maka petugas akan melakukan reset pin BCA Mobile yang terblokir tersebut.

Langkah Ke 2 : Registrasi Ulang BCA Mobile di ATM

Setelah proses reset selesai, segera pergi ke ATM untuk melakukan registrasi ulang BCA Mobile dan caranya adalah sebagai berikut.

  1. Masukan kartu ATM BCA, setelah itu masukan PIN ATM.
  2. Pilih menu Daftar E-Banking.
  3. Pilih Mobile Banking.
  4. Masukan nomor HP yang sudah terdaftar ke layanan BCA Mobile sebelumnya.
  5. Buat PIN lalu konfirmasi dengan memasukan kembali pin m-BCA dan tunggu sampai proses registrasi selesai yang ditandai dengan keluarnya struk dari mesin atm.

Langkah Ke 3 : Buka Aplikasi BCA Mobile

Jika kedua proses diatas sudah selesai selanjutnya silahkan buka kembali aplikasi BCA Mobile lalu pilih m-BCA kemudian masukan kode akses.

Setelah berhasil masuk lalu coba lakukan transaksi misalnya cek saldo atau mutasi rekening.

Jika proses pembukaan blokir m-BCA berhasil maka kamu bisa melakuan transaksi tersebut namun jika masih muncul keterangan terblokir sebaiknya coba install ulang aplikasi BCA Mobile atau hapus data aplikasi melalui menu pengaturan lalu cari BCA Mobile lalu pilih Hapus Data atau Celar Data dan setelah itu buka kembali aplikasi BCA Mobile dan lakuka aktivasi ulang dengan memasukan nomor kartu ATM dan membuat kode akses.

Memang sepertinya agak ribet karena selain harus menelpon cs, kita juga harus registrasi ulang m-BCA di ATM dan setelah itu aktivasi lagi aplikasi BCA Mobile di HP namun apa boleh buat karena memang begitulah proses untuk mengatasi M-BCA yang terblokir karena salah memasukan PIN sebanyak 3 kali.

Jadi kesimpulannya ketika aplikasi BCA Mobile terblokir sehingga tidak bisa digunakan karena salah memasukan pin maka solusi paling cepat tanpa harus datang ke kantor cabang adalah dengan telp ke HALO BCA setelah itu registrasi ulang Mobile Banking BCA di ATM.

Advertisement

Leave a Reply