BCA Keyboard Cara Aktivasi dan Menggunakan di Android

Opikini.com – BCA Keyboard adalah salah satu fitur yang diluncurkan oleh BCA untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi baik itu transfer uang, cek saldo maupun melihat mutasi rekening BCA dengan mudah dan cepat tanpa harus membuka aplikasi BCA Mobile.

Advertisement

Jadi setelah kita aktivasi BCA Keyboard di HP Android maka kita bisa melakukan beberapa transaksi melalui aplikasi chat seperti WhatsApp, Line dan sebagainya.

Saat ingin melakukan transaksi cukup buka salah satu aplikasi chat misalnya WhatsApp kemudian tap ikon BCA yang ada di pojok kiri bawah berwarna biru setelah itu masukan kode akses dan pilih jenis transaksi yang diinginkan.

Cara Aktivasi dan Menggunakan BCA Keyboard di Android

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara mengaktifkan BCA Keyboard dan menggunakannya untuk transfer uang, melihat sisa saldo maupun cek mutasi rekening maka silahkan simak penjelasan berikut ini.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile kemudian masukan kode akses.
  2. Dari menu utama tap Aktivasi BCA Keyboard.
    Aktivasi BCA Keyboard
  3. Setelah itu geser layar ke kanan kemudian tap tombol Mulai.
  4. Tap tombol Aktifkan disini.
    tap tombol Mulai
  5. Geser pada opsi BCA Keyboard pada pengaturan HP untuk mengaktifkan.
    Aktivasi dan Menggunakan BCA Keyboard di Android
  6. Setelah aktif maka untuk menggunakannya silahkan buka salah satu aplikasi chat favorit kamu misalnya WhatsApp atau LINE kemudian tap icon / logo BCA lalu masukan kode akses untuk login seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
    Menggunakan BCA Keyboard
  7. Silahkan pilih jenis transaksi yang diinginkan misalnya cek saldo, lalu masukan pin m-bca dan tunggu sampai transaksi selesai.
    Pilih Transfer

Sedangkan jika ingin kirim uang maka pilih menu Transfer lalu pilih tujuan apakah ke rekening BCA atau virtual account, lalu cari nama pemilik rekening tujuan setelah itu masukan nominal lalu masukan pin.

Jika transaksi transfer uang berhasil maka akan muncul struk / slip bukti transfer yang ada pada bagian kiri ada tulisan BCA Keyboard, jadi berbeda dengan saat kita transfer melalui aplikasi BCA Mobile.

Bukti Transfer BCA Keyboard Terbaru

Seperti terlihat pada gambar di atas, struk bukti transfer dari BCA Keyboard memang berbeda dengan struk bukti transfer dari aplikasi BCA Mobile, oleh karena itu jika kamu menerima struk bukti transfer seperti diatas maka jangan bingung atau menganggap itu tidak asli.

Sayangnya saat tulisan ini dibuat, fitur ini baru bisa digunakan untuk transfer ke sesama rekening bank BCA dan juga virtual account saja belum bisa digunakan untuk kirim uang ke bank lain.

Namun demikian tentu saja fitur ini sangat membantu karena memudahkan pengguna saat ingin kirim uang dari HP tanpa harus repot membuka aplikasi m banking lagi.

Kesimpulannya, jika kamu sering melakukan transfer atau pembayaran melalui virtual account dan tidak ingin repot membuka aplikasi BCA Mobile maka tidak ada salahnya jika mengaktifkan fitur keyboard BCA ini di HP Android kamu karena kita bisa transfer uang sambil chating dan bisa langsung mengirim slip bukti transaksinya melalui chat dan bagi yang masih kurang jelas silahkan kunjungi halaman resmi berikut ini.

Advertisement