Home » BCA » Cara Transfer Uang Lewat BCA Keyboard

Cara Transfer Uang Lewat BCA Keyboard

Cara transfer uang lewat BCA Keyboard sangatlah mudah dan bisa dilakukan dari berbagai aplikasi chat seperti WhatsApp, LINE, FB Messenger dan lainnya. Namun saat ini transfer dari BCA pakai BCA Keyboard baru bisa ke sesama BCA dan virtual account.

Advertisement

Meskipun belum bisa digunakan untuk transfer antar bank, namun ada hal menarik dari fitur BCA Keyboard yang perlu diketahui yaitu saat akan kirim uang kita tidak perlu menambahkan rekening tujuan ke daftar transfer terlebih dahulu.

Jika no rek tujuan belum ada maka kita hanya perlu tulis dengan lengkap no rekening tersebut lalu setelah proses transfer uang berhasil maka akan otomatis tersimpan ke daftar transfer. Jadi sangat berbeda dengan BCA Mobile maupun KlikBCA dimana setiap kali akan kirim uang ke rekening baru harus didaftarkan terlebih dahulu ke daftar transfer.

Cara Transfer Uang Lewat BCA Keyboard

Berikut adalah langkah atau cara menggunakan BCA Keyboard untuk transfer ke sesama BCA melalui aplikasi WhatsApp.

  1. Buka aplikasi WhatsApp lalu pilih chat ke salah satu kontak yang ada, bebas bisa siapa saja yang penting bisa menampilkan keyboard Android.
  2. Tap ikon BCA Keyboard kemudian masukan kode akses BCA Mobile. Tunggu sampai garis indikator berubah menjadi warna hijau, kemudian pilih menu Transfer.Cara Transfer Uang Lewat BCA Keyboard
  3. Pilih Ke Rekening BCA.Pilih Ke Rekening BCA
  4. Ketik no rekening atau nama penerima, jika belum pernah transfer dan tidak ada di daftar transfer maka kamu harus ketik dengan lengkap no rekening BCA tujuan lalu tap Enter (tombol arah panah kanan).Ketik no rekening
  5. Langkah selanjutnya masukan jumlah uang yang akan dikirim lalu pilih Lanjut.masukan jumlah uang
  6. Pada kolom berita boleh diisi boleh juga dikosongkan lalu tap Lanjut.kolom berita
  7. Cek kembali apakah semua yang diinput sudah benar, jika ya tap Lanjut.Konfirmasi Transfer Uang
  8. Masukan pin m-BCA lalu OK.
  9. Jika transfer berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan bukti transfer dari BCA Keyboard. Kamu bisa share bukti transfer tersebut ke berbagai aplikasi Chat, Bluetooth dan lainnya.Transfer Uang Lewat BCA Keyboard Sukses

Sayangnya untuk bukti kirim uang dari BCA Keyboard jika sudah tertutup tidak bisa dilihat kembali, namun tidak perlu khawatir karena semua transaksi yang dilakukan via BCA Keyboard akan tersimpan di menu Inbox pada aplikasi m banking BCA.

Jadi jika ingin melihat kembali bukti kirim uang dari BCA Keyboard caranya adalah buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih m-Transfer kemudian buka Inbox lalu cari transaksi yang diinginkan.

Apakah BCA Keyboard Bisa Transfer Ke Bank Lain?

Saat ini tidak bisa, hanya bisa ke sesama rekening BCA dan BCA Virtual Account. Semoga saja kedepannya bisa ke semua bank karena dengan hadirnya fitur BCA Keyboard transaksi pengiriman uang akan menjadi lebih mudah dan cepat.

Kesimpulan

Saat ini BCA Keyboard hanya bisa digunakan untuk transfer ke sesama rekening BCA dan virtual account saja. fitur ini bisa diakses setelah kita aktifkan BCA Keyboard melalui aplikasi BCA Mobile dan bisa digunakan di berbagai aplikasi yang menampilkan keyboard Android.

Untuk kirim uang, tidak perlu mendaftarkan nomor rekening tujuan terlebih dahulu namun cukup input no rek tujuan dan kemudian setelah transfer berhasil no tersebut akan otomatis tersimpan pada daftar transfer sehingga langkahnya lebih praktis.