Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening atau Transfer ke Rekening Baru

Bagimana mengatasi bca mobile atau m bca tidak bisa tambah no rekening ke daftar transfer saat kita akan transfer ke rekening baru yang belum terdaftar baik itu sesama rekening BCA maupun antar bank, itulah yang menjadi pertanyaan saat saya tidak bisa transfer ke rekening baru lewat m BCA.

Advertisement

Agak aneh memang karena jika transfer ke rekening yang sudah ada di daftar transfer masih bisa, begitu juga transaksi lain seperti membeli pulsa, membeli token, bahkan bayar tagihan.

Jadi yang menjadi masalah adalah tidak bisa menambah no rekening baru saat kita akan transfer, biasanya setelah menambahkan rekening hanya muter-muter loading kemudian ujung-ujunganya muncul pesan “Koneksi internet Anda terputus. Silahkan ulangi beberapa saat lagi“. Padahal jelas-jelas koneksi internet yang saya gunakan lancar tidak ada kendala.

Update : Jika kamu tidak bisa menambah rekening tujuan transfer sesama BCA maka bisa pilih alternatif lain yaitu transfer BCA ke BCA pakai QR di BCA Mobile sehingga kamu tidak perlu mendaftarkan no rekening tujuan terlebih dahulu.

Tampilan M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening Baru

Berikut adalah gambar tampilan aplikasi BCA mobile saat gagal menambah no rekening ke daftar transfer padahal terlihat jelas indikator koneksi berwarna hijau.

Tampilan M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening Baru

Karena tidak bisa menambahkan daftar transfer baru akibatnya kita jadi tidak bisa transfer uang lewat m-bca ke rekening baru yang belum pernah didaftarkan sebelumnya.

Mengatasi M-BCA Tidak Bisa Transfer Karena Gagal Menambah No Rekening

  1. Jika pakai HP Android dual simcard, pastikan nomor yang dipakai untuk daftar BCA Mobile ada di slot 1. Kemudian cabut atau non aktifkan sim card yang ada pada slot 2.
  2. Gunakan koneksi internet dari no hp yang terdaftar ke BCA Mobile, yaitu yang ada di slot 1.
  3. Jika sudah restart HP, lalu coba jalankan aplikasi m-bca dan coba tambahkan no rekening ke daftar transfer, jika masih gagal silahkan lanjut ke no 4. Tapi kalau berhasil stop sampai disini.
  4. Jika 3 langkah diatas masih gagal selanjutnya, clear data aplikasi M-BCA dari menu settings (pengaturan) di HP Android lalu pilih Clear Data atau Hapus DataMengatasi M-BCA Tidak Bisa Transfer Karena Gagal Menambah No Rekening
  5. Buka kembali aplikasi BCA Mobile, karena data dihapus maka kita harus mendaftarkan nomor kartu ATM BCA ke aplikasi kemudian buat user id / akses kode.nomor kartu ATM BCA
  6. Jika sudah membuat akses kode, kemudian login ke M-BCA dan pilih lagi menu m-Transfer lalu tambahkan rekening baru, dan hasilnya setelah melakukan langkah diatas saya berhasil menambahkan daftar transfer seperti terlihat pada gambar berikut. M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening atau Transfer ke Rekening Baru
  7. Jika sudah bisa menambah rekening baru, artinya kita bisa menggunakan m-bca untuk transfer baik itu antar bca maupun ke bank lain kecuali kamu belum mengaktifkan fitur finansial.

Dari pengalaman saya dapat disimpulkan bahwa salah satu penyebab m-bca tidak bisa transfer karena tidak bisa menambah no rekening baru adalah sim card yang terbaca oleh aplikasi bukan sim card yang kita daftarkan walaupun sudah disimpan ke slot 1.

Baca juga : cara top up flazz BCA.

Jadi solusi paling mudah adalah nonaktifkan dulu sim card yang ada di slot 2 lalu gunakan koneksi internet dari kartu yang terdaftar ke layanan bca mobile.

Jika penambahan rekening sudah berhasil maka kita bisa pindahkan lagi akses internet menggunakan slot 2 namun untuk no hp yang terdaftar harus tetap ada di slot 1.

Kesimpulannya cara mengatasi m bca tidak bisa tambah no rekening sehingga tidak bisa transfer ke rekening baru yang belum terdaftar adalah dengan memastikan no hp yang dipakai daftar ke bca mobile ada di slot 1 HP kamu lalu gunakan koneksi internet dari sim card tersebut, namun jika tetap tidak bisa coba clear data terlebih dahulu lalu aktivasi m-bca ulang dengan memasukan no kartu atm dan membuat akses kode.

Advertisement

Latest Comments

  1. Irfan riyadi Mei 29, 2018
    • Opik Juni 5, 2018
  2. Sha Mei 29, 2018