Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Mandiri Online

Opikini.com | Tagihan BPJS sudah muncul kini waktunya untuk membayar dan kali ini saya akan contohkan bagaimana cara bayar BPJS Kesehatan lewat mandiri online app di HP Android. Namun cara yang akan saya jelaskan ini tidak disarankan bagi kamu yang baru membayar BPJS pertama kali atau yang membutuhkan struk bukti pembayaran.

Advertisement

Karena jika membayar via mandiri online maka bukti pembayarannya hanya berupa soft copy bukan kertas seperti saat membayar melalui mesin atm, indomaret maupun alfamart.

Sebagai catatan, pembayaran BPJS lewat mandiri saat tulisan ini dibuat baik itu di ATM, Mandiri mobile, internet banking atau mandiri online saat ini tidak dikenakan biaya admin berbeda dengan saat membayar bpjs lewat BCA dimana kita dikenakan biaya admin bank sebesar 2.500 rupiah.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Mandiri Online

  1. Buka aplikasi mandiri online lalu login.
  2. Pilih menu BayarCara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Mandiri Online
  3. Pilih menu Buat Pembayaran BaruPilih menu Buat Pembayaran Baru.
  4. Pilih menu AsuransiPilih menu Asuransi
  5. Tap Penyedia Jasa lalu pilih BPJS Kesehatan Keluarga.
  6. Masukan nomor vitrual account BPJS untuk mandiri yang diawali dengan angka 89888 kemudian tap Tambah Sebagai Nomor Baru.
  7. Selanjutnya pilih Konfirmasipilih BPJS Kesehatan Keluarga
  8. Masukan jumlah bulan yaitu 1. lalu pilih LanjutBayar BPJS Kesehatan Lewat Mandiri Online
  9. Pada halaman konfirmasi cek kembali apakah jumlah tagihan sudah benar, jika benar pilih KonfirmasiKonfirmasi
  10. Terakhir masukan MPIN Mandiri online yaitu sama dengan pin sms banking mandiri dan tunggu sampai transaksi pembayaran selesai,

Catatan : JIka sudah pernah membayar tagihan BPJS dengan mandiri online maka kamu tidak perlu memasukan nomor virtual account lagi sehingga langkahnya menjadi lebih simpel yaitu dari menu bayar kemudian tinggal pilih penyedia jasa lalu untuk nomor VA tinggal cari dari pembayaran bpjs yang pernah dilakukan.

Seperti terlihat pada penjelasan diatas, cara bayar BPJS Kesehatan lewat mandiri online itu langkahnya sangat mudah yaitu pilih menu bayar kemudian pada penyedia jasa pilih BPJS Kesehatan Keluarga setelah itu masukan nomor virtual account dan masukan jumlah bulan yang akan dibayar yiatu 1, terakhir masukan mpin mandiri online.

Kesimpulannya, pembayaran lewat mandiri online ini hampir sama dengan saat membayar lewat atm mandiri yaitu cukup memasukan no VA dan untuk jumlah tagihannya akan muncul dengan sendirinya jadi tidak perlu masukan angka pembayaran secara manual.

Advertisement