Cara Bayar Tagihan BPJS di Lazada

Opikini.com | Cara bayar tagihan BPJS di Lazada langkahnya tidak berbeda jauh dengan saat kita membayar melalui market place yang lain seperti di Bukalapak, Tokopedia dan lainnya yaitu biasanya melalui menu top up & tagihan.

Advertisement

Dengan kata lain membayar BPJS secara online selain via bank itu sangat mudah, dan rata-rata dikenakan biaya admin sebesar 2.500 rupiah per transaksi.

Oleh karena itu jika kamu ingin membayar tanpa dikenakan biaya admin sebaiknya bayar saja melalui ATM, Internet Banking atau Mobile Banking bank BRI, BNI, BTN, atau Mandiri. Namun jika kamu tidak memiliki rekening dari bank-bank tersebut maka melakukan pembayaran BPJS kesehatan secara online misalnya di Lazada bisa menjadi pilihan alternatif.

Bagaimana Cara Bayar Tagihan BPJS di Lazada?

Pertama-tama tentu kamu harus memiliki akun Lazada dulu, kemudian sudah memasukan / mengatur alamat pengiriman. Jika belum ada akun silahkan buat dulu, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

#1 – Buka aplikasi Lazada lalu dari halaman utama pilih menu Top Up & Tagihan kemudian pilih Bayar Tagihan.

Bagaimana Cara Bayar Tagihan BPJS di Lazada?

#2 – Pilih BPJS Kesehatan

Cara Bayar Tagihan BPJS di Lazada

#4 – Masukan nomor peserta BPJS Kesehatan Mandiri yang akan dibayar lalu pilih Bulan yang akan dibayar, setelah itu tap Lanjutkan.

#5 – Jika kamu memiliki voucher diskon silahkan masukan pada kolom voucher, cek lagi apakah jumlah tagihan sudah sesuai dengan besaran iuran BPJS per bulan x jumlah anggota keluarga, jika ya tap Buat Pesanan.

#6 – Selanjutnya pilih metode pembayaran, ada Kredit/Kartu Debit, DANA dan Transfer Bank. Jika kamu ingin membayar via ATM, Internet Banking atau Mobile Banking maka pilih Transfer Bank. Kemudian pilih Buat Pesanan.

Bayar Tagihan BPJS di Lazada

#7 – Langkah terakhir, selesaikan pembayaran tagihan di LAZADA dan setelah pembayaran berhasil maka akan muncul pemberitahuan.

Demikianlah panduan singkat cara bayar tagihan BPJS di Lazada, cukup mudah bukan? Meskipun ada biaya admin tapi karena kemarin sedang ada promo maka jumlah tagihan yang harus dibayar jauh lebih murah yang asalnya 204.000 + 2.500 atau 202.500 menjadi 186.500 atau hemat sekitar 38ribu rupiah.

Jauh lebih murah jika dibandingkan bayar via bank, bukan? Kesimpulannya jika kamu sering membayar tagihan BPJS online maka sebaiknya cek di beberapa marketplace dan bandingkan harganya karena jika sedang ada promosi biasanya mereka memberikan diskon yang lumayan besar akibatnya tagihan yang harus kita bayar menjadi lebih murah.

Advertisement

Leave a Reply