Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Aplikasi DANA

Cara bayar BPJS kesehatan lewat aplikasi DANA langkahnya sangat mudah sekali dan bisa diselesaikan hanya dalam beberapa langkah saja, jadi hanya perlu masukan nomor kartu BPJS yang akan dibayar kemudian cek apakah jumlah tagihannya sudah benar atau belum dan terakhir selesaikan pembayarannya.

Advertisement

Agar proses pembayaran BPJS di aplikasi DANA lebih cepat dan mudah sebaiknya sebelum membayar pastikan dulu saldo DANA mencukupi, kalau kurang silahkan top up terlebih dahulu yang bisa dilakukan melalui transfer bank melalui ATM, Mobile Banking maupun Internet Banking.

Namun demikian yang tidak mau top up bisa juga langsung membayar via aplikasi DANA namun nantinya saat akan menyelesaikan pembayaran kita harus pilih metode pembayaran lain selain pakai saldo DANA misalnya via transfer bank BCA, Mandiri, BNI, CIMB NIAGA dan bank lainnya atau bisa juga menggunakan kartu debit.

Langkah Mudah Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Aplikasi DANA

  1. Buka aplikasi DANA lalu dari menu utama pilih BPJS.Langkah Mudah Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Aplikasi DANA
  2. Pada kolom No. Pelanggan masukan nomor kartu peserta BPJS Kesehatan yang akan dibayar. Jika no yang dimasukan benar dan tagihan belum dibayar maka akan muncul jumlah tagihan yang harus dibayar dan untuk melanjutkan tap tombol Bayar.kolom No. Pelanggan masukan nomor kartu peserta BPJS Kesehatan
  3. Pada halaman konfirmasi cek kembali apakah semua sudah benar, jika ya tap lagi tombol Bayar dan tunggu sampai transaksi selesai.
  4. Setelah pembayaran selesai dan berhasil maka akan ada pemberitahuan, dan saat itu juga tagihan BPJS Kesehatan mandiri akan terbayar.Bayar BPJS Kesehatan Lewat Aplikasi DANA

Jika kamu ragu atau ingin memastikan maka bisa melakukan pengecekan tagihan BPJS Kesehatan secara online melalui situs resmi BPJS atau bisa juga cek lewat HP menggunakan aplikasi Mobile JKN.

Berapa Biaya Admin Pembayaran BPJS Via DANA?

Saat ini biaya admin bank untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan via aplikasi DANA adalah 2.500 rupiah per transaksi.

Bagaimana Jika Saldo DANA Kurang Dari Nilai Tagihan?

Seperti admin jelaskan di atas, sebaiknya top up dulu sesuai dengan jumlah tagihan yang akan dibayar, namun jika tidak mau isi saldo terlebih dahulu maka saat akan membayar kamu bisa pilih metode pembayaran lain seperti transfer via virtual account BCA, Mandiri dan bank lain yang sudah tersedia.

Advertisement

Akhir kata, demikianlah sedikit info mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat aplikasi DANA yang bisa admin bagikan kali ini, mudah bukan? Jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan melalui kotak komentar dan jika ada kekurangan atau kesalahan mohon koreksinya.