Cara Bayar BPJS Lewat BCA Mobile

Bagaimana cara bayar BPJS lewat BCA Mobile? Jawabanya sangat mudah karena ternyata sekarang di aplikasi m banking BCA sudah ada menu pembayaran BPJS kesehatan mandiri atau bukan penerima upah, dengan demikian selain lewat ATM BCA dan internet banking kita juga bisa membayar melalui HP atau smartphone.

Advertisement

Agar bisa bayar BPJS kesehatan melalui BCA Mobile selain harus menginstall aplikasinya tentu kamu harus mengaktifkan layanan transaksi finansial terlebih dahulu di kantor cabang, dan untuk biaya serta nomor bayar sama saja seperti saat kita membayar melalui ATM dan klikBCA.

Dengan demikian yang diinput no bayar pada aplikasi m banking BCA adalah nomor perserta BPJS yang akan dibayar, kemudian untuk total tagihannya akan muncul secara otomatis sesuai dengan jumlah iuran yang belum dibayarkan, untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah-langkah berikut ini.

Cara Bayar BPJS Lewat BCA Mobile Begini Langkahnya

#1 – Buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih M-BCA kemudian masukan kode akses untuk login.

#2 – Pilih menu m-Payment.

Bayar BPJS Lewat BCA Mobile

#3 – Pilih BPJS.

Pilih BPJS

#4 – Kemudian masukan nomor peserta BPJS/KIS sesuai dengan yang tertera pada kartu KIS lalu pilih OK.

masukan nomor peserta BPJS

#5 – Pilih tombol Send.

bayar BPJS kesehatan melalui BCA Mobile

#6 – Jika no peserta yang diinput benar maka akan muncul informasi tagihan BPJS kesehatan yang akan dibayar berupa nama peserta, total tagihan, biaya admin, jumlah peserta dan jumlah yang harus dibayar. Untuk melanjutkan pilih OK.

pembayaran BPJS melalui mobile banking

#7 – Terakhir masukan 6 angka pin m-BCA kamu lalu OK dan tunggu sampai transaksi selesai.

#8 – Jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan seperti terlihat pada gambar berikut.

pembayaran tagihan BPJS berhasil

Seperti terlihat pada langkah-langkah di atas, pembayaran tagihan BPJS lewat m-BCA sangatlah mudah dan bisa menjadi pilihan alternatif bagi kamu yang malas pergi ke ATM.

Namun perlu diketahui bahwa pembayaran melalui bank selain bank BUMN akan dikenakan biaya admin dan untuk BCA adalah 2.500 rupiah.

Oleh karena itu jika ingin gratis tanpa biaya admin maka kamu bisa pilih pembayaran BPJS melalui mobile banking, internet banking, maupun ATM dari bank-bank tersebut.

Kesimpulannya jika kamu bertanya bisakah bayar BPJS lewat BCA Mobile? Maka sekarang jawabannya bisa dengan langkah seperti yang sudah saya jelaskan di atas dan kamu tidak perlu bingung mencari tahu berapa nomor virtual BCA untuk BPJS kesehatan karena yang diinput pada kode bayar adalah no peserta.

Advertisement

Leave a Reply