Cara Bayar BPJS Lewat ATM BCA Lengkap Dengan Gambar

Kali ini admin akan berbagi pengalaman cara bayar BPJS lewat ATM BCA karena kebetulan ini adalah awal bulan artinya kita harus segera membayar tagihan BPJS kesehatan tepat waktu yaitu sampai tanggal 10 setiap bulannya agar bisa digunakan dengan nyaman.

Advertisement

Jika bulan lalu admin pilih bayar lewat internet banking BCA, kali ini admin pilih membayar via ATM karena ingin tahu seperti apa prosesnya, apakah mudah atau justru lebih sulit karena ada teman yang tidak bisa bayar lewat ATM akibat tidak tahu harus memasukan apa pada nomor bayar bpjs BCA.

Padahal pada kolom bayar yang harus dimasukan adalah no peserta BPJS kesehatan salah satu anggota keluarga yang akan dibayar jadi bukan nomor virtual account seperti saat kita bayar lewat atm mandiri. Supaya lebih jelas bagaimana langkah-langkahnya silahkan simak panduan berikut ini.

Info : Kode bayar atau nomor virtual account bpjs bca adalah no peserta BPJS yang akan dibayar jadi pastikan yang diinput adalah no BPJS bukan no VA.

Bagaimana Cara Bayar BPJS Lewat ATM BCA?

  1. Masukan kartu atm bca lalu masukan PIN.
  2. Pilih menu Transaksi Lainnya yang ada dipojok kanan bawah. Cara Bayar BPJS Lewat ATM BCA
  3. Kemudian pilih menu Pembayaranpilih menu Pembayaran
  4. Untuk bisa melihat menu pembayaran BPJS Kesehatan di mesin ATM BCA, pilih Layar Berikutnyapilih Layar Berikutnya
  5. Selanjutnya pilih menu BPJSBagaimana Cara Bayar BPJS Lewat ATM BCA?
  6. Pada layar akan muncul “Silahkan Memilih Perusahaan” pilih Kesehatan bukan Ketenagakeraan Individu. Bagaimana Cara Bayar BPJS Lewat ATM BCA?
  7. Langkah selanjutnya masukan no bayar yaitu No Peserta BPJS (bukan no virtual account) lalu Benar.masukan no bayar yaitu No Peserta BPJS
  8. Jika nomor yang dimasukan benar dan ada tagihan yang belum dibayar maka akan muncul data peserta BPJS Kesehatan yang akan dibayarkan tersebut. Pada layar mesin atm akan muncul nama peserta, jumlah peserta, jumlah yang harus dibayar. Bagaimana Cara Bayar BPJS Lewat ATM BCA?
  9. Untuk melanjutkan piilh Ya dan tunggu sampai pembayaran selesai dan struk pembayaran keluar dari mesin atm.

Jika struk sudah keluar sebaiknya simpan sebagai bukti terutama jika kamu baru melakukan pembayaran pertama, karena biasanya bukti tersebut akan diperlukan saat akan cetak kartu atau mengubah nama bayi nyonya menjadi nama sebenarnya.

Berapa Biaya Bayar BPJS Lewat ATM BCA?

Seperti terlihat pada gambar terakhir, pembayaran BPJS Kesehatan lewat atm BCA dikenakan biaya administrasi sebesar 2.500 rupiah jadi pastikan sebelum membayar saldo tabungan BCA kamu mencukupi.

Demikianlah panduan cara bayar BPJS lewat ATM BCA, sangat mudah bukan? dan ingat kode bayar BPJS BCA adalah no peserta seperti yang tertera pada kartu BPJS Kesehatan, jadi jangan masukan no virtual melainkan no peserta untuk menghindari gagal bayar atau muncul pesan kode bayar salah.

Advertisement

Latest Comments

  1. Herman M. Tasi Mei 3, 2018