Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI Ini Panduannya

Tidak terasa sudah tanggal 6 berarti sudah saatnya melaksanakan salah satu kewajiban bulanan yaitu membayar tagihan BPJS Kesehatan yang jatuh tempo atau paling telat harus dibayar sampai tanggal 10 per bulannya.

Advertisement

Memang saat ini BPJS Kesehatan belum menerapkan denda jika telat bayar kecuali kita gunakan untuk rawat inap maka nanti akan ada biaya denda pelayanan, jadi alangkah baiknya jika kita selalu tepat waktu membayar tagihan setiap bulannya supaya tidak repot nanti ketika membutuhkan BPJS untuk rawat inap dirumah sakit karena kita tidak tahu kapan akan sakit, betul?

Pembayaran BPJS sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah bayar BPJS lewat ATM BNI dan karena kemarin saya sempat foto ketika sedang membayar jadi pada tulisan kali ini saya akan berikan panduan lengkap dengan gambar supaya mudah dimengerti terutama bagi kamu yang baru pertama kali membayar BPJS di ATM BNI.

Tips : Sebelum pergi ke ATM terdekat sebaiknya catat atau bawa sekalian kartu BPJS kesehatan yang akan dibayar agar tidak kesulitan saat input no virtual account BPJS di ATM BNI yang formatnya adalah 88888+11 digit terakhir no BPJS kita.

Mudahnya untuk mengetahui no VA BPJS saat bayar di ATM BNI atau ATM Link BNI caranya adalah, hilangkan 2 angka pertama dari no peserta BPJS kemudian diawal ditambah dengan angka 8 sebanyak 5x.

Contoh Cara Mengetahui No Virtual BPJS Kesehatan di ATM BNI

  • No Peserta : 0001735733199
  • Maka no VA menjadi : 8888801735733199

Nah jika sudah tahu no virtual account BPJS kesehatan yang akan dibawah selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI Begini Langkah-langkahnya

  1. Masukan kartu ATM lalu pilih Bahasa Indonesia.
  2. Masukan PIN kartu ATM BNI kamu.
  3. Pilih menu Pembayaran / PembelianCara Bayar BPJS Lewat ATM BNI Begini Langkah-langkahnya
  4. Pilih menu Pembayaran Pembelian Lainmenu Pembayaran Pembelian Lain
  5. Pilih menu AsuransiPilih menu Asuransi
  6. Pilih menu BPJS KesehatanPilih menu BPJS Kesehatan
  7. Masukan nomor virtual account BPJS yang akan dibayar lalu pilih BenarCara Bayar BPJS Lewat ATM BNI
  8. Masukan jumlah bulan yang akan dibayar, jika tidak ada tunggakan atau ingin membayar tagihan pada bulan berjalan maka input angka 1input angka 1
  9. Pada layar informasi iuran BPJS Kesehatan cek kembali apakah datanya sudah benar, terutama nama peserta serta total tagihan yang harus dibayar. JIka sudah benar pilih YaBayar BPJS Lewat ATM BNI
  10. Terakhir pilih jenis rekening yaitu Dari Rekening Tabungan dan tunggu sampai transaksi selesai. Jangan lupa ambil struk bukti pembayarannya terutama jika ini merupakan pembayaran BPJS pertama karena biasanya diperlukan saat akan cetak kartu di kantor BPJS.

Biaya admin pembayaran iuran BPJS lewat ATM BNI ternyata saat ini masih gratis, sama seperti saat membayar via ATM bank pemerintah lainnya seperti ATM Mandiri, BRI dan BTN,

Sedangkan jika membayar lewat bank swasta contohnya membayar di ATM BCA maka akan dikenakan biaya admin sebesar 2,500 atau sama seperti saat membayar online di Tokopedia, Bukalapak, aplikasi Go-JEK dan lainnya. Bagaimana, cukup mudah bukan membayar tagihan Kesehatan BPJS di ATM BNI Link? selamat mencoba.

Advertisement

Leave a Reply